Header Ads

Fungsi Pemberian Cacing Tanah Untuk Ayam Jago

Manfaat Dan Fungsi Pemberian Cacing Tanah Untuk Ayam Jago

Fungsi Cacing Tanah Untuk Ayam Jago, masih saja banyak yyanngg tidak mengetahui, Padahal Cacing tanah yyanngg memiliki sebutan lain Lumbricus Rubellus ialah salah satu sumber pakan alami bernutrisi untuk ayam Jago.

Cacing tanah yyanngg hidup dalam tanah dengan keadaan lembab bagi sebagian orang memanglah menjijikan. Tetapi, apakah anda tahu ? bahwa mahluk yyanngg berlendir tak bertulang belakang ini memiliki khasiat serta manfaat yyanngg sangat bagus untuk ayam Jago loh.

Untuk menjadikan ayam jago andalan kita berkualitas tentunya anda harus memberikan asupan gizi yyanngg baik bukan ? Agar ayam Jago menjadi ganas serta kuat ketika bertarung dengan pelatihan saja tidaklah cukup, Anda bisa memberikan cacing tanah ini sebagai asupan pada ayam Jago anda.


Kandungan Cacing Tanah


Cacing tanah mengandung gizi penting yyanngg sangat bermanfaat untuk tubuh ayam seperti kandungan amino yyanngg tinggi, protein, Vitamin, Karbohidrat, Zat besi, Mineral, Serat serta Kalsium. Semuanya merupakan gizi yyanngg sangat dibutuhkan ayam agar bisa menjadi ayam jago yag kuat serta mematikan.

Khasiat Dan Fungsi Cacing Tanah Untuk Ayam Jago


Bila ayam Jago anda diberikan makan cacing tanah maka khasiat serta manfaat yyanngg bisa didapat oleh ayam jago anda ialah sebagai berikut. Simak dibawah ya..

1. Menambah Nafsu Makan

Bila ayam Jago anda kurus terus tak kunjung bertambah bobotnya karena tidak memiliki nafsu makan yyanngg stabil, anda bisa memberikan cacing tanah pada ayam peliharaan anda untuk mengatasi hal tersebut.

2. Antibakteri

Dari penilitian ilmiah, merilis hasil bahwa kandungan gizi pada cacing tanah memiliki antibakteri yyanngg bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Khasiat pecacing pada ayam Jago bisa mencegah terserang penyakit-penyakit kronis.

3. Menjadi Obat Diare Ayam

Ayam merupakan salah satu hewan unggas yyanngg paling mudah terserang penyakit diare yyanngg disebabkan beberapa faktor seperti kurang menjaga kebersihan. Pemberian cacing pada ayam bisa menjadi obat diare untuk ayam.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Enzim lumbrokinase yyanngg terkandung pada cacing tanah bisa menghancurkan lemak jahat yyanngg menjadi pemicu tersumbatnya sistem aliran darah sehingga peredaran darah pada tubuh ayam menjadi lancar.

5. Melancarkan Pencernaan

Selain bisa memperlancar aliran darah kandungan lain pada cacing juga sangat bermanfaat dalam memperlancar pencernaan tubuh ayam Jago. Kandungan tersebut antara lain ialah seluosa, enzim serta katalisator yyanngg menjadi kebutuhan sistem metabolisme tubuh ayam.

6. Meningkatkan Otot Ayam

Cacing tanah memiliki kandungan gizi protein yyanngg tinggi beserta asam amino yyanngg berfungsi meningkatkan masa otot pada tubuh ayam Jago menjadi lebih besar serta terlihat lebih kekar.

7. Menyembuhkan Luka Lebih Cepat

Fungsi cacing tanah bila diberikan pada ayam Jago yyanngg lain ialah menyembuhkan luka lebih cepat. Kandungan Asam Arakidonat pada cacing memiliki peran penting yyanngg mampu menyembuhkan luka lebih cepat.


Itulah Fungsi Pemberian Cacing Tanah Untuk Ayam Jago yyanngg sangat baik. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta menambah wawasan sobat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.