Header Ads

Mitos Dan Arti Ayam Berkokok Tengah Malam Hari


Mitos Dan Arti Ayam Berkokok Tengah Malam Hari memang banyak menimbulkan spekulasi serta presepsi dan makna yang berlainan oleh tiap-tiap kelompok penduduk. Sering juga Ayam Yang Berkokok Tengah Malam Hari ada yang tersangkut pautkannya dengan perihal mistis yang kadang tidak logis. 

Ayam yang berkokok di dalam malam hari faktanya mempunyai arti yang banyak serta berlainan dari tiap-tiap penafsiran. Ayam umumnya tidur pula pada malam hari sama dengan manusia biasanya, tetapi tidak bisa di pungkiri kadang memang benar ada insiden Ayam yang berkokok pada malam hari atau larut malam yang karena beberapa pemicu. 

Di bawah ini akan kami beri beberapa penafsiran yang berlainan tentang Arti dan Mitos Pemicu Ayam Berkokok Tengah Malam Hari yang telah kami kutip dari beberapa sumber. 

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam Menurut Penafsiran Primbon Jawa 

Dalam Penafsiran Primbon Jawa Ayam Berkokok Tengah Malam Hari mempunyai beberapa penafsiran yang berlainan tiap-tiap saatnya. 

  • Jika Ayam Berkokok selesai Maghrib sampai jam 9 malam, itu mengisyaratkan akan muncul fitnah di sekitar kita. 
  • Jika Ayam Berkokok dari jam 9 malam sampai larut malam hari sebelum jam 12, itu mengisyaratkan ada anak gadis yang hamil di luar nikah. 
  • Jika Ayam Berkokok jam 12 larut malam hari sampai jam 3 subuh, itu mengisyaratkan akan hadirnya kesuburan serta kejayaan. 
  • Jika Ayam Berkokok dari jam 3 subuh sampai jam 6 pagi, jadi itu memberikan tanda-tanda hadirnya malaikat. 


Walau beberapa orang yang yakin jika mitos ini hanya suatu yang dipandang magis serta musyrik, Semuanya balik lagi pada diri kita semasing bagaimana menyikapi insiden itu. Kami tidak mengulas mengenai mitos ini benar ataukah tidak. Dalam Bahasan artikel ini hanya sebatas info untuk meningkatkan wacana untuk rekan-rekan. 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.