Header Ads

6 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Perawatan DOC Ayam Bangkok

Perawatan DOC Ayam Bangkok

Perawatan DOC Ayam BangkokDalam trik menjaga doc ayam bangkok aduan anda sebaiknya melaksanakannya dari hari pertama ayam menetas. Bagian ini jadi waktu yang perlu bikin tetapkan keberlangsungan perkembangan doc ayam bangkok aduan jadi dewasa. Karena itu, pada bagian ini Anda musti tempuh tiap langkah perawatan doc ayam bangkok aduan secara baik. 

Ada pelbagai trik yang dapat Anda terapkan untuk mengawasi doc ayam bangkok aduan biar sehat. Serta cara itu beberapa ialah terkait dengan kandang ayam, pakan, vitamin juga vaksin. Dari bagian tersebutlah yang bakalan jadi pendorong jaman perkembangan doc ayam bangkok aduan sampai dewasa. Jadi, kalau dari unsur itu anda beri yang terpilih untuk doc ayam bangkok atau model yang lain, pastinya akan jadi bermutu. 

Baca juga : Obat Alami Untuk Luka Ayam

Di bawah ini bakal kami beri sejumlah teknik mengenai bagaimanakah caranya menjaga anak ayam bangkok biar jadi bibit bermutu yang bagus. Silakan baca berikut : 

1. Simak Kandang 


trik perawatan doc ayam bangkok atau model yang lain, kepadatan dari kandang ayam musti anda simak kecuali dari kebersihannya. Kandang yang sangatlah padat bakalan pengaruhi kemajuan doc ayam bangkok aduan berkat perputaran udara bakal terusik. Karenanya, doc ayam jago seperti ayam bangkok yang ada dalam kandang jadi tak memperoleh udara fresh. Bukan hanya perputaran udara yang terusik saja, dari kandang yang padat dapat juga membuat doc ayam di dalam kandang sama-sama serang yang dapat berbuntut kematian. 

2. Kehangatan Kandang 


Trik menjaga doc ayam bangkok aduan setelah itu yaitu simak suhu kandang agar hangat. Doc ayam jago bangkok aduan yang baru menetas dibutuhkan penghangatan dengan suhu udara ynag relatif hangat. Oleh karenanya, tempat kandang ayam setidaknya punya penghangat area. Tidak hanya itu, doc ayam bangkok aduan yang baru menetas mesti pisahkan dengan indukannya. Biar tak menyebar penyakit pada doc ayam. 

3. Kebersihan Kandang 


Sesudah suhu area hangat, kebersihan kandang mesti dijaga. Jangan dibiarkan keadaan kandang ayam dipenuhi oleh kotoran-kotoran ayam atau sisa-sisa pakan ayam. Keadaan itu pastinya bisa mempunyai pengaruh dalam kesehatan doc ayam serta anda musti tetap mengamati kebersihan kandang secara teratur, kandang ayam mesti dalam keadaan yang kering serta tak bisa lembab. Dengan keadaan kandang ayam begitu tidak hanya punya kegunaan baik bikin doc ayam tapi bermanfaat juga untuk sekitar lingkungan kandang ayam. 

4. Kasih Pakan Teratur 


Dalam pemberian pakan pada semua model doc ayam musti anda kerjakan dengan teratur. Tidak hanya itu, untuk model pakan yang dikasihkan mesti sesuai usia doc ayam. Misalnya : Harusnya pakan yang benar untuk dikasihkan pada doc ayam dengan susunan halus pada saat berusia 1 sampai 7 hari. Perihal ini dipicu doc ayam pada usia itu belum bisa konsumsi pakan memiliki tekstur kasar. Cara barusan pastinya untuk mengawasi doc ayam agar berkembang secara baik. 

5. Pemberian Vaksin 


Doc ayam yang masih telalu awal kebanyakan sangatlah gampang sekali di serang pelbagai variasi penyakit. Serta rata-rata penyakit yang beberapa menyerang doc ayam yang berusia begitu awal adalah flu burung serta tetelo. Karena itu, anda mesti mengerjakan vaksin lewat cara setahap biar tubuh doc ayam tak gampang terkena penyakit serta sehat tetap. Pemberian vaksin setahap dapat dikerjakan disaat doc ayam sudah berusia 5 hari, 5 minggu serta 5 bulan. 

6. Pemberian Vitamin 


Trik menjaga doc ayam bangkok jadi bermutu paling akhir ialah pemberian vitamin yang teratur, perihal ini mempunyai tujuan dalam menjaga anak ayam bangkok biar punya mutu bagus pada saat dewasa. Perawatan doc ayam bangkok biar jadi bermutu mesti buat anda untuk beri vitamin lewat cara teratur untuk sang ayam, Dosis mesti anda selaraskan dengan usia ayam ya kawan akrab. 

Baca Juga : 

Pakan Ayam Baru Menetas


Perawatan doc ayam bangkok aduan yang baik serta benar pastinya bakal membuat ayam itu jadi bermutu, Disaat dewasa maka bisa jadi indukan yang bermutu juga. Demikian ulasan artikel dalam kesempatan saat ini, mudah-mudahan berfaedah untuk kawan akrab semua. Terima kasih. .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.