Header Ads

Manfaat Kangkung Pada Ayam Kampung Aduan



Manfaat Kangkung Pada Ayam Kampung Aduan – Ternyata sayuran kankung merupakan jenis sayuran yang sangat bagus untuk di jadikan pakan selingan untuk ayam kampung loh.

Sayuran ini sangat mudah ditemukan dan relatif murah, kendati mempunyai kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan ayam kampung. Berikut data kandungan dari sayuran kangkung di kutip dari laman kementerian kesehatan republik Indonesia.

Kandungan Gizi Kangkung


Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat pemberian kangkung untuk ayam kampung. Simak terlebih dahulu Kandungan gizi yang ada pada kangkun. Dikutip dari Data kementerian gizi pangan di Indonesia.

  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Serat
  5. Kalsium
  6. Fosfor
  7. Besi
  8. Kalium
  9. Tembaga
  10. Seng
  11. Kalori
  12. Vitamin A
  13. Vitamin B1
  14. Vitamin C
  15. Vitamin B2
  16. Vitamin K

Manfaat Pemberian Kangkung Pada Ayam Kampung Aduan


Ternyata Kangkung Memiliki Manfaat Yang Sangat Menakjubkan. Memang harganya murah, namun memiliki manfaat untuk kesehatan ayam kampung yang banyak tidak di ketahui. Berikut ulasan mengenai manfaat kangkung untuk ayam kampung di kutip dari laman penghobi ayam.

1. Anti Peradangan

Penelitian dari Research Journal of Pharmaceutical, Biological and Chemical Sciences pada tahun 2010 menyatakan sayur kangkung mempunyai khasiat antiradang yang sangat manjur. Peradangan tersebut seperti nyeri atau pembengkakan.

2. Mencegah Ayam Keracunan

Sayuran Kangkung memiliki produksi enzim yang bermanfaat membersihkan tubuh ayam kampung yang terinfeksi racun. Yang mampu merusak sistem pencernaan dan juga menurunkan kekebalan tubuh pada ayam kampung.

3. Pencegahan Dehidrasi

Kangkung juga berkhasiat dalam pencegahan dehidrasi pada ayam kampung. Karena kandungan mineral seperti kalium dan juga natrium pada kangkung berfungsi untuk jaga keseimbangan cairan dan kadar elektrolit dalam tubuh ayam.

4. Meningkatkan Stamina

Kandungan kaya serat dan vitamin yang ada pada kangkung dapat bermanfaat untuk ayam kampung dalam meningkatkan stamina.

5. Menguatkan Tulang

Manfaat Lainnya dari kangkung bila di berikan pada ayam kampung adalah dapat memperkuat tulang ayam kampung. Karena kandungan Vitamin K, Kalium dan Kalsium berperan dalam penguatan Tulang.


Demikian ulasan mengenai Manfaat Kangkung Pada Ayam Kampung Aduan Yang Menakjubkan yang dapat kami bagikan dalam kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat ya sobat !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.