Header Ads

Aksi Aneh Yang Memiliki Arti Dari Garis Merah Di Pipi Pemain Liga Italia


Berita Bola - Ada yang lain dari laga Liga Serie A pekan kemarin. para pemain menandai garis berwarna merah di pipi mereka. Aksi itu rupanya adalah sebagai aksi kampanye solidaritas menantang kekerasan terhadap wanita. 

Apa Arti Garis Merah Di Pipi Liga Italia ?

Aksi itu dinamakan Un Rosso Alle Violenza. Yang bila di artikan Dalam Bahasa Indonesia berarti " Kartu Merah untuk Kekerasan". 


Ada Apa Dengan Garis Merah Di Pipi Liga Italia ?

Pemain Serie A melukiskan garis merah di pipi mereka sebagai solidaritas gerakan Un rosso alla violenza ini. 

Aksi ini di lakukan supaya publik sadar dan perduli, dan mempunyai tujuan untuk berhenti melakukan kasus-kasus kekerasan yang banyak terjadi pada wanita dan anak-anak. 

Aksi itu berhasil dilakukan dengan hasil kerjasama antara Organisasi Liga Italia, Asosiasi pesepakbola profesional Liga Italia, dan juga Organisasi kemanusiaan yang memperjuangkan hak-hak wanita dan anak-anak di Italia yang bernama We World Onlus. 

We World Onlus adalah organisasi yang memperjuangkan serta juga mendukung hak-hak perempuan dan juga anak-anak yang berada di Italia dan sudah lebih dari 20 tahun.

Alasan mengapa aksi itu dilakukan pada akhir minggu lalu karena bertepatan dengan "International Day for the Elimination of Violence against Women" yang artinya dalam bahasa indonesia Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan yang jatuh pada Tanggal 25 November 2018.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.