Header Ads

Langkah Melatih Ayam Supaya Kuat Dan Bringas Saat Bertarung


Ayam sekarang ini adalah satu hoby yang sangatlah tidak asing kembali dari sejak dahulu serta tidak cuma di indonesia saja namun sampai di beberapa negara dalam dunia, Baik itu Ayam aduan, Ayan Hias Atau Ayam yang lain, tidak hanya jadi hoby sekarang ayam pun jadi kesempatan usaha yang begitu menarik, sebab yang berminat yang sehari-hari makin bertambah serta makin banyak. 

Tidak tutup peluang usaha ini juga makin banyak di kerjakan orang lewat cara berternak serta menjualnya. Banyak kelompok penggemar beradu ayam di indonesia atau di semua dunia bersama-sama mencari ayam terunggul serta terkuat dan tidak tanggung-tanggung walau membelinya di harga yang tinggi sekalinya. 

Tetapi Dalam tema kesempatan ini kita akan mengulas mengenai Bagaimana Langkah Melatih Ayam Supaya Kuat Dan Bringas Waktu Bertanding Serta Jadi Ayam terunggul dari yang terunggul. 

Jemur Ayam Anda 
Mungkin dari kalian, tentu ada yang bertanya-tanya, Kenapa Ayam mesti di jemur? Jawabannya ialah banyak faedah. 
– Jika Ayam di Jemur jadi faedah yang akan ayam kamu temukan ialah memperoleh Vitamin D dari cahaya matahari itu, yang membuat tulang ayam punya anda jadi lebih kuat serta kuat. 
– Perpanjang Nafas Ayam, dari dampak suhu panasnya matahari, paru-paru serta jantung dari ayam akan kerja lebih dari umumnya serta tingkatkan daya fisik serta meningkatkan peforma ayam supaya dapat berlaga dalam tempo yang lama. 
– Membuat badan ayam supaya lebih gagah serta baik, menjemur ayam bisa menghilangkan lemak yang ada serta bisa mengencangkan kulit, dan membuat otot-otot lebih kencang. 
– Membuat lancar peredaran darah Ayam, ketahanan badan ayam bertambah, membuat ayam jadi lebih merah, serta tingkatkan metabolisme pada badan ayam hingga ayam tidak gampang terkena penyakit. 

Waktu yang pas untuk menjemur ayam ialah pada pagi hari seputar jam 9 pagi serta batasan sampai jam 4 sore, teratur lah menjemur 15 menit – 30 menit sehari-hari. 

Berikan Makan Dengan Teratur Serta Bergizi Tinggi 
Langkah memberikan makan dengan teratur ini untuk untuk melatih ayam supaya pencernaannya lancar supaya tingkatkan metabolisme badan ayam bertumbuh bagus, hingga membuahkan peforma yang baik. Pemberian makan diberikan sama dengan ukuran serta berat tubuh ayam, langkah perhitungan makan ayam yang benar ialah 15–20:1, contoh berat ayam 4kg, jadi sekali makan diberi 200-250 gr bergantung nafsu makan dari ayam, janganlah lupa untuk memberikan minum selesai makanannya sudah habis. 

Beri konsumsi Vitamin A, B Compex, C, D, E, K semasing 1 butir, tak perlu beli sangat mahal, yang biasa saja yang terpenting teratur, kami merekomendasikan vitamin keluaran IPI, 1 sendok teh gula merah (Meningkatkan karbohidrat pada badan ayam), 1/2 buah tomat (Beri kesegaran badan serta tingkatkan stamina ayam), Satu butir Telur puyuh (berguna untuk meningkatkan protein ayam untuk meningkatkan waktu otot ayam), Konsumsi harus diberikan sesudah lakukan Latihan/Sparing(di beradu dengan ayam lainnya) minimum 2 kali dalam satu minggu. 

Latihan Teratur 
Latih ayam dengan teratur, dengan mengendalikan jamnya sehari-hari, Pemanasan dengan membiarkan ayam bebas di luar kandang beberapa waktu, Latihan Leher, Latihan Kaki, Latihan Sayap, lantas latihan memukul serta Latihan lari, Latihlah 15 – 30 menit dengan berkala sehari-harinya. Untuk tingkatkan waktu otot serta fisik ayam. 

Mandi 
Ayam mesti teratur di mandikan supaya kotoran-kotoran yang tempel pada bulu serta badan ayam bersih, untuk menahan ayam sakit yang di sebabkan virus atau kuman-kuman yang ada di badan ayam. 

Sparing 
Sparing/Rutinlah mengadu ayam dalam artikata mengadu ayam anda dengan ayam lainnya saat 5 menit – 10 menit teratur tiap-tiap minggunya. Berguna untuk tingkatkan Mental Ayam, Tingkatkan peforma pukulan serta fisik jadi lebih kuat. 

Dengan 5 Langkah Melatih Ayam Supaya Kuat Serta Ganas diatas, begitu efisien serta dapat membuat ayam kita jadi ayam terunggul dari yang terunggul. Seandainya kita teratur mengerjakannya serta konsentrasi sehari-harinya. Mudah-mudahan Artikel ini bisa menolong serta berguna buat anda. Terima kasih 🙂 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.