Header Ads

Cara Menyembuhkan Ayam Snot

Cara Menyembuhkan Ayam Snot


Cara Menyembuhkan Ayam Snot Yang Benar, penyebab dan pengobatan ayam snot ini kini menjadi suatu pembahasan yang tidak ada habisnya dikalangan penghobi sabung ayam dimanapun, karena merupakan penyakit yang amat sangat membuat resah untuk pemilik ayam.

Penyakit Ayam Snot Atau yg memiliki kata lain Coryza ini adalah penyakit yg disebabkan bakteri Haemophillus gallinarum dan paling banyak menyerang hewan jenis unggas.

Meskipun tidak terlalu mematikan, Namun penyakit ayam snot ini bila tdk secepatnya di sembuhkan bisa berujung dengan kematian. Maka sebagai penghobi sabung ayam, anda wajib mengetaui penyebab, obat dan cara menyembuhkan penyakit ayam snot ini.

Ciri-Ciri Penyakit Ayam Snot


Sebelum membahas tentang Obat untuk Mengatasi Ayam Snot yg ampuh, ada baiknya anda mengenali ciri-ciri penyakit ayam snot terlebih dahulu. Berikut ciri-ciri dari penyakit ayam snot :

1. Ayam Tampak Mengangguk-angguk kepala seperti ngantuk
2. Nafsu makan ayam berkurang
3. Ayam terlihat kesulitan bernafas
4. Terdengar Suara Ayam Ngorok
5. Keluar lendir dengan bau yg menyengat di mulut dan hidung ayam
6. Terjadi pembekakan di daerah bagian kepala seperti di area mata

Bila ada beberapa gejala di atas yg terjadi pada ayam kamu, bisa di pastikan 80% ayam kamu terkena 8. penyakit snot, bila sudah begitu maka langsunglah melakukan penyembuhan agar tdk semakin parah.

Obat Untuk Mengatasi Ayam Jago Snot Yang Ampuh


Hal yg perlu lakukan pertama kali bila sudah mengetahui ayam kamu terserang penyakit snot adalah, anda harus memisahkan ayam tersebut di kandang lainnya sendirian agar penyakitnya tdk menyebar ke ayam yg masih sehat lainnya. Simak Beberapa Jenis Obat Untuk Ayam Snot di bawah ini.

» Obat Tradisional Ayam Snot


Sediakan Jahe 200gram, Kunyit 100gram dan Kencur 100gram. Tumbuk sampai halus atau bisa di blender sampai halus. Air di peras dan di untuk bubuknya di jemur sampai kering.

Air dapat anda gunakan untuk Mengatasi ayam snot dengan cara meneteskan di matanya atau menyuntikan di dalam mulut ayam. bubuknya di bentuk pil seukran dengan jagung dan di jemur kering, berikan rutin 2 pil setiap hari.

» Obat Khusus Ayam Snot


Untuk kamu yg tdk ingin repot-repot menggunakan bahan herbal alami untuk mengatasi penyakit ayam snot, maka kamu bisa membeli obat-obatan yg kini tersedia praktis perkotak / per-sachet yg berupa cairan ataupun kapsul dan sangat mudah anda temukan di apotik terdekat ataupun secara online.

Obat ayam snot tersebut adalah SNOT Plus 10, Prazone Anti Snot & CRD, Cerdex, ada juga Anti Snot. dari ke-empat jenis obat-obatan ayam snot tersebut cara pemakaiannya anda bisa langsung baca sesuai yg tertara di kemasan masing-masing obat tersebut.

4 Cara Untuk Mencegah Ayam Terkena Penyakit Snot


Sebenarnya penyebab ayam bisa terserang penyakit snot ini tdk lain karena kurangnya menjaga kebersihan dalam perawatan ayam, pakan ayam dan asupan vitamin yg kurang sehingga tubuh ayam rentan terserang penyakit snot.

Indonesia adalah negara yg beriklim tropis, dibutuhkan 4 cara yg mudah dan wajib anda lakukan untuk mencegah ayam kamu terserang penyakit snot. Penyakit snot ini paling sering terjadi sewaktu perubahan iklim atau yg biasa di sebut musimpancaroba. Simak 4 cara di bawah ini.

1. Vaksin sejak dini, dan berikan asupan vitamin
2. Menjaga kebersihan ayam mulai dari kandang, pakan dan minum
3. Kandang yg layak dan tertata rapi, yg mampu melindungi ayam dari cuaca ekstrim saat musim hujan
4. Menyediakan penghangat ruangan, dan diwajibkan kandang selalu dalam kondisi kering

Ringkasan dari 4 cara mencegah ayam terkena snot di atas menjadi hal yg wajib kamu lakukan demi mengkondisikan ayam kamu untuk menghadapi perubahan iklim, karena hewan unggas paling mudah terserang penyakit ketika terjadi perubahan iklim.


Sekian ulasan yg dapat kami berikan mengenai Obat Untuk Ayam Snot Yang Ampuh, anda bisa menggunakan metode penyembuhan menggunakan Obat Tradisional Ayam Snot atau Obat Khusus Ayam Snot yg praktis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.