Header Ads

Tahukah anda ? Ternyata Kunyit Mampu Atasi Sakit Kuning Pada Ayam

Ayam Sakit Kuning

Tahukah anda ? Ternyata Kunyit Mampu Atasi Sakit Kuning Pada Ayam

Sakit Kuning pada ayam menjadi salah satu jenis penyakit yang terjadi karena adanya penumpukan bilirubin pada saluran darah yang menyebabkan terserangnya penyakit kuning.

Maka sebagai pemilik ayam anda wajib mengetahui penyebab dan cara mengobati penyakit kuning ini pada ayam anda, agar menghindari penyakit berkepanjangan yang bisa membuat ayam anda berujung kematian.

Penyakit kuning pada ayam bisa terjadi karena beberapa penyebab, maka anda wajib mengetahui gejala ayam sakit kuning agar bisa mengastisipasi hal ini bila terjadi pada ayam kesayangan anda. Berikut beberapa penyebab ayam sakit kuning :

Penyebab Ayam Sakit Kuning


1. Terjadinya infeksi pada hati ayam yang diakibatkan oleh virus
2. Ayam mengalami penyakit cacingan yang parah
3. Terjadi peradangan parah pada ayam
4. Terkena benturan atau pukulan keras yang menyebab kerusakan organ tubuh ayam
5. Kelelahan yang berlebihan
6. Dan berbagai peyebab lainnya yang tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Gejala Ayam Sakit Kuning


1. Ayam lesu dan lemas
2. Warna kulit ayam berubah pucat berwarna kekuningan
3. Hilangnya nafsu makan ayam
4. Ayam kehilangan gairah dengan lawan jenis
5. Mental ayam turun

Itulah beberapa penyebab dan gejala ayam sakit kuning, bila hal ini terjadi pada yam anda dan anda tidak cepat-cepat mengatasi sakit kuning ayam ini. Maka ini sangatlah berbahaya karena secara perlahan ayam bisa beujung kematian.

Pengobatan Penyakit Kuning Ayam


Untuk mengatasi ayam sakit kuning, anda bisa mencoba menggunakan pengobatan tradisional khusus ayam sakit kuning menggunakan kunyit yang akan kami ulas dibawah ini. Silahkan simak sampai habis ya sobat..

Kunyit mengandung antioksidan yang sangat tinggi, anda bisa berikan kunyit bubuk alami ini kepada ayam sakit kuning anda dengan campuran madu yang sudah diaduk rata. Berikan campuran kedua jenis bahan alami herbal tersebut pada makanan ayam sakit kuning anda.


Untuk proses penyembuhan yang lebih cepat anda juga bisa mencampurkannya pada minum ayam sakit kuning anda, agar mempercepat proses penyembuhan.

Demikian pembahsan mengenai Cara Mengobati Penyakit Kuning Ayam Menggunakan Kunyit pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat ya sobat.

Sumber Artikel : Pemainayam.club

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.