Header Ads

2 Cara Mudah Membuat Ayam Jago Kawin

2 Cara Mudah Membuat Ayam Jago Kawin

2 Cara Mudah Membuat Ayam Jago Kawin - Dalam Panduan mengawinkan ayam Jago bukan perihal yang termasuk sulit, untuk anda banyak pemula yang baru terjun di sektor ini bisa juga kamu lakukan dengan ringan. Namun walaupun perihal ini ringan, kita diperlukan perhatihan sejumlah faktor terTentu biar proses dalam perkawinan ayam ini bisa sukses dan telur yang kedepannya dibuat punyai anakan ayam bermutu yang bagus, tersebut yang terutama. 

Ada cara-cara yang dapat dikerjakan dalam mengawinkan ayam buat membuahkan anakan ayam jantan bermutu ialah lewat cara ilmiah atau bisa saja dengan sistem kepercayaan saja. Yang kami niat di tempat ini yaitu belum juga pasti 100% ini bisa dibuktikan buat membuahkan anakan ayam jantan. Lantaran dalam soal ini ada yang yakin serta tak, jadi buat memberi bukti silakan saja dicoba langsung. 

Dalam cara mengawinkan ayam bangkok berkualitas sesungguhnya perihal yang begitu ringan, namun di sini kami mau coba berikan teknik buat anda terkait bagaimana caranya mengawinkan ayam biar membuahkan anakan ayam bermutu. Silakan baca dibawah. 

Panduan Mengawinkan Ayam Jago


Buat membuahkan anakan ayam Jago bermutu yang pasti kita mesti pilih indukan ayam Jago yang bermutu. Seperti indukan jantan yang biasa kerap dikatakan pemacak juga induk betina yang biasa kerap dikatakan babon. Tentukan Babon (Ayam betina) yang berusia lebih kurang 7 - 8 bulanan serta Pemacak (Ayam jantan) dengan usia lebih kurang setahunan. 

1. Panduan Pertama Mengawinkan Ayam 

Ada cara-cara dalam mengawinkan ayam Jago yang pertama ialah kawinkan lewat cara tempelkan serta ke dua yaitu dengan Panduan obral sang jantan serta betina dengan cara berbarengan. 

Mengkawinkan ayam lewat cara tempel ini dapat terkait sang ayam jantan, Apa mau atau tak. Apabila sang jantannya cerdas tempel jadi langkah tersebut dapat dilaksanakan. Teknik agar dapat dikawinkan, anda hanya butuh mendudukan ayam betina di muka ayam jantan, sang ayam jantan bakal mengawini sang betina dengan sendirinya. 

2. Panduan Ke dua Mengawinkan Ayam 

Apabila memanfaatkan Panduan obral, Langkah yang wajib anda melakukan pertama yaitu membebaskan masing - masing ayam dikandang terpisah akan tetapi bersisihan (ibaratnya PDKT-an lebih dahulu) , Lalu biarkanlah sejenak lebih kurang 1 hingga 2 jam. Sesudah itu tambahkan ke dua ayam itu di dalam 1 kandang umbaran, Perkawinan keduanya bakal berlangsung apabila udah sama sama tahu. 

Panduan Menghasilkan Anak Ayam Aduan Bermutu 


Setelah itu terkait bagaimana caranya biar punyai bibit anakan ayam Jago yang bermutu. Buat membuahkan anakan ayam Jago bermutu tentulah datang dari telur ayam yang bermutu khan? Telur ayam bermutu yang pasti dibuat oleh ayam yang sehat serta bagus. Jadi mesti untuk anda menjaga ayam secara baik agar dapat berubah menjadi ayam yang bermutu. 

1. Pemberian Vitamin & Obat Cacing 

Ada Panduan buat bikin ayam berubah menjadi indukan bermutu yang subur, Pertama yaitu pemberian Vitamin yang teratur pada ayam jantan serta betina, Anda dapat membaca artikel kami terkait : 5 Vitamin Buat Ayam Aduan, Ke dua yaitu kasih obat cacing dengan cara teratur tiap-tiap 3 bulan sekali. 

2. Kegunaan Buat Ayam 

Pemberian Vitamin memiliki fungsi buat mempertahankan kesehatan ayam biar berubah menjadi sehat serta subur, Jadi rutinlah kasih tiap-tiap minggunya. Buat pemberian Obat cacing yaitu memiliki fungsi buat mengawasi ayam biar tak di serang cacingan, sampai ayam terus sehat serta dapat berubah menjadi indukan ayam bermutu. 

Teknik Buat Telur Menetaskan Anakan Jantan 


Dalam soal ini, kami bakal berikan teknik perihal bagaimana langkahnya biar perkawinan ayam Jago anda dapat mengahasilkan anakan ayam yang menguasai jantan semua. Akan tetapi pertama kali kami mau memberikan lebih dahulu, kalau teknik ini tidak 100% dapat sungguh-sungguh berlangsung. Akan tetapi bisa anda coba buat memberi bukti. 

1 . Teknik Pertama 

Panduan pertama yang dapat dikerjakan biar telur ayam menetaskan anakan ayam jantan yaitu dengan mengawasi suhu tempat telur. Apabila suhu tempat telur diputuskan lebih kurang 36 hingga 38 derajat celcius peluang bakal membuahkan anakan ayam betina, Akan tetapi apabila suhu lebih kurang 39 hingga 49 derajat celcius, besar kemungkinan bakal membuahkan telur bakal membuahkan anakan ayam jantan. 

2 . Teknik Ke dua 

Panduan ke dua yaitu coba memanfaatkan teknik dari petua botoh ayam aduan, langkahnya ialah dilaksanakan dengan keyakinan yang udah lama ada, mengawinkan ayam sewaktu sore hari, perihal ini diyakini bisa membuahkan anakan ayam jantan. Akan tetapi menurut penelitian ilmiah, belumlah ada pembuktiannya. 


Demikian ulasan review perihal cara-cara serta teknik dalam proses mengawinkan dan bagaimana langkahnya biar membuahkan anakan ayam jantan bermutu, mudah-mudahan bisa berfaedah buat teman dekat penghobi ayam dimana saja kalian ada. silakan dicoba. . .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.