Header Ads

Cara Sembuhkan Dubur Ayam Keluar


Cara Sembuhkan Dubur Ayam Keluar


Sebagai penggemar ayam aduan sejati, tentunya dapat alami momen Ayam Dubut Keluar. penyakit dubur ayam betina atau anus babon tidak bisa dijauhi, bisa saja berlangsung sebab sejumlah yang menimbulkan. 

Kesempatan ini kami mau share pengalaman berkaitan Langkah Cepat Mengobati Ayam Dubur Keluar. Sebetulnya sangat banyak langkah yang bisa anda kerjakan buat menanggulangi dubur ayam keluar, Mungkin anda dapat coba tehnik dibawah berikut ini. 

Langkah Sembuhkan Ayam Dubur Keluar 


Pengalaman tehnik ini kami bahas dari pernyataan beberapa botoh senior dikelompok yang udah memperlihatkan tehnik ini, serta di tempat ini kami cuma mau bagikan langkah penyembuhan ayam dubur keluar ini terhadap teman dekat penghobi ayam yang mungkin tengah bingung sebagai obat penyakit ini. 

1. Karantina Ayam 

Hal pertama yang perlu anda kerjakan ialah mengkarantina ayam betina anda lebih dahulu, pisahkan dengan ayam yang lain buat jauhi ukuran ayam yang lain serta infeksi. Karantinakan pada tempat yang bersih ya teman dekat, perlu diingat menjaga kebersihan kandangnya disaat masa penyembuhannya ya. 

2. Kasih Obat Amoxicillin 500mg 

Langkah ke dua ialah kasih obat Amoxicillin pada ayam anda, obat ini sebagai antibiotik yang bagus buat menghindar infeksi serta berubah menjadi obat ayam dubur keluar mujarab biar bertambah cepat pulih. Pemberian Obat Amoxicillin ini ialah 1 tablet dibelah berubah menjadi 4 sisi, lalu kasih 2x satu hari saat pagi hari serta malam hari. 

3. Air Minum 

Sepanjang proses penyembuhan ayam dubur keluar, anda perlu sediakan air minum yang bersih buat ayam aduan. Senantiasa teratur buat megecek keadaan air apa masih tidak ada atau ada biar tidak kosong. 

4. Kasih Pakan Voer 591 Atau 511 

Buat tipe pakan yang pas pada saat ayam alami dubur keluar ialah voer tipe 591 atau 511, dari pengalaman beberapa botoh senior. Pakan tipe ini dapat mepercepat proses pengobatan pada ayam. 

Yang menimbulkan Dubur Ayam Keluar 

Banyak elemen yang dapat mengubah ayam alami penyakit sesuai ini, karenanya perlu untuk anda tahu ini. Di antaranya adalah : 

  • Babon Ayam Bertelur Sangat Awal yang dapat berubah menjadi hal terpenting 
  • Kelebihan Gizi pakan seperti Protein serta Kalsium yang membuat telur semakin besar dari normalnya 
  • Karena sebab tidak mengawasi kebersihan yang membuat pencernaan ayam tidak lancar hingga berefek pada penyakit ini 

Pemilik ayam anda harus sigap buat serta tahu langkah cepat mengobati ayam dubur keluar. Biar waktu penyakit ini berlangsung pada ayam aduan, anda telah mengetahui bagaimanakah caranya sebagai obat dubur ayam keluar itu. 


Demikian kajian pada waktu artikel kesempatan ini. Mudah-mudahan bisa berguna ya kawan!. .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.