Header Ads

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ayam Jago

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ayam Jago

Masih banyak yang belum mengetahui Manfaat Buah Kiwi Untuk Ayam Jago Aduan yang sangat menakjubkan. Buah yang mudah ditemukan di pasar ini, memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk mengatasi beberapa penyebab sakit pada ayam.

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan berkhasiat yang sangat baik dalam tubuh ayam, tidak hanya itu. Manfaat lain dari buah kiwi ini juga bisa terlihat langsung dari bentuk fisiknya bila diberikan secara rutin.

Kandungan Buah Kiwi


Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat dan khasiat buah kiwi untuk ayam jago aduan, Di kutip dari laman USDA National Nutrient data base, ini lah kandungan gizi yang ada pada buah Kiwi :

1. Energi
2. Protein
3. Karbohidrat
4. Serat
5. Kolesterol
6. Folat
7. Lemak
8. Vitamin A
9. Vitamin C
10. Vitamin E
11. Vitamin K
12. Niasin
13. Riboflavin
14. Sodium
15. Thiamin
16. Kalium
17. Kalsium
18. Magnesium
19. Seng
20. Tembaga
21. Besi
22. Retinol

Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Ayam


Banyak khasiat dari kandungan buah kiwi, bila diberikan pada ayam jago aduan secara rut8in maka akan sangat bermanfaat untuk kesehatan ayam. Berikut manfaat yang sangat baik dari buah kiwi untuk ayam jago aduan.

1. Meningkatkan Stamina Ayam


Kandungan Asam folat yang ada pada buah kiwi mampu meningkatkan stamina ayam jago aduan sehingga memiliki nafas yang panjang ketika bertarung.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Khasiat senyawa anti oksidan yang terkandung dalam buah kiwi dapat meningkatkan kekebalan tubuh ayam sehingga mampu mencegah terserangnya penyakit kronis yang ingin menyerang tubuh ayam.

3. Melancarkan Metabolisme Tubuh


Kiwi memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh ayam aduan. Maka sangat bagus dan baik bila kiwi ini diberikan pada ayam, karena mampu memperlancar metabolisme tubuh ayam aduan sehingga selalu sehat.

4. Memperkokoh Tulang


Buah kiwi memiliki kandungan kalsium yang dapat memperkuat tulang ayam sehingga menjadi lebih kokoh dan kuat. Selain itu Magnesium yang ada pada kiwi mampu mempercepat penyerapan kandungan kalsium tersebut didalam tubuh ayam.

5. Menciptakan Tubuh Ayam Ideal


Manfaat buah kiwi untuk ayam yang lainnya adalah mampu menciptakan tubuh ayam aduan menjadi lebih ideal. Karena buah kiwi memiliki kandungan rendah kalori dan juga mampu memperlancar pencernaan ayam sehingga menghasilkan tubuh yang ideal.

Untuk cara pemberian buah kiwi pada ayam jago aduan adalah anda bisa memblender kiwi ini dibuat seperti jus. Lalu campurkan pada minum ayam jago aduan anda. Berikan 3 kali dalam seminggu agar tubuh ayam semakin sehat.

Baca Juga : Tips Bentuk Otot Ayam Jago Aduan

Demikian ulasan artikel mengenai manfaat buah kiwi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat ya sobat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.