Header Ads

Pertandingan Persija vs Bali United Final Piala Presiden 2018


Penambahan dua gol di pertandingan ini buat Simic menyamakan catatan Gonzales jadi topskor. 

Persija Jakarta jadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2018 usai laga final di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (17/2) malam WIB, menaklukkan Bali United 3-0

keberhasilan itu dibarengi dengan kesuksesan Marko Simic yang mencetak dua gol dalam laga final ini. Penambahan itu buat Simic tampak jadi topskor dengan catatan 11 gol. Raihan ini sama juga dengan yang dibukukan Cristian Gonzales pada penyelengaraan tahun lalu.

Kompetisi sarat gengsi ini telah berjalan sengit mulai sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Persija serta Bali United mengaplikasikan permainan terbuka supaya dapat mengungguli lawannya semasing di menit awal. 

Cuma saja, pertarungan itu seringkali bergelut di lini tengah sampai pertandingan jalan 15 menit. Usaha serangan yang dikerjakan ke-2 tim sering dipatahkan barisan belakang. 

Stadion yang dipadati supporter Persija bergemuruh saat kompetisi masuk menit ke-20. Sepakan bebas Rezaldi Hehanusa diterima tandukan Marko Simic yang terlepas dari pengawalan pemain Bali United, hingga gawang Wawan Hendrawan kebobolan. 

Bali United setelah itu tingkatkan irama permainan. Pada menit ke-39, penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa berusaha keras mengamankan sepakan keras Fadil Sausu dari luar kotak penalti. Kans juga didapat Yabes Roni di menit ke-44, tapi ia lebih pilih memberi umpan dibanding menendang langsung ke arah gawang. 

Stadion kembali bergemuruh mendekati sesi pertama selesai. Simic jadi mimpi jelek untuk Bali United sesudah penyerang Persija ini melepas bicycle kick menyongsong umpan Rohit Chand, hingga membawa Macan Kemayoran unggul dua gol di babak pertama. 

Bali United berupaya bangkit sesudah ketinggalan dua gol dari Persija di sesi ke-2. Tetapi tidak gampang untuk Serdadu Tridatu menusuk masuk ke pertahanan Persija yang tampak solid pada pertandingan ini. 

Meski begitu, Bali United pernah memberi ancaman pada menit ke-52. Fadil coba peruntungannya lewat sepakan bebas, tapi bisa digagalkan Andritany yang bermain gemilang. 

Alih-alih mengecilkan ketertinggalan, gawang Wawan malah kebobolan untuk kali ke-3 pada menit ke-63. Umpan manis Rohit Chand di terima Novri Setiawan dengan baik untuk menjebol gawang Bali United. 

Walaupun ketinggalan tiga gol, Bali United tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka tetaplah berupaya memberi desakan ke pertahanan Persija, tapi tetaplah tidak merubah kedudukan. 

Di beda bagian, Simic hampir cetak hat-trick pada menit ke-79. Walaupun berdiri bebas, Simic tidak berhasil mencetak gol yang di jaga Wawan. Score 3-0 pada akhirnya tetaplah bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.