Header Ads

Pesta Gol Belgia Di Stadion Spartak Moskow


Timnas Belgia menang gampang dari Tunisia. Pertandingan ke-2 penyisihan Group G Piala Dunia Russia 2018 di stadion Spartak Moskow, Sabtu (23/6) selesai dengan score 5-2. 

Kemenangan itu bikin Belgia lebih aman untuk maju ke 16 besar. Belgia saat ini mempunyai nilai enam dari dua kompetisi. Hasil ini bikin tim pelatih Roberto Martinez kuasai Group G. 

dan untuk kesebelasan Tunisia, kekalahan kesempatan ini bikin timnas itu akan pulang cepat dari Rusia. kesebelasan yang di bawah bimbingan pelatih Nabil Maaloul telah kalah 2x secara beruntun dan menduduki posisi paling akhir di klasemen sementara. 

Kemenangan Belgia dari Tunisia memanglah telah terlihat mulai sejak awal kompetisi. Belgia buka kelebihan cepat pada awal kompetisi melalui gol penalti oleh Edezn Hazard pada menit ke enam. Romelu Lukaku melipat-gandakan kedudukan jadi 2-0 cuma dalam 16 menit. 
 
Walau Tunisia pernah membalas pada menit ke-18 melalui gol Dylan Bronn. Tetapi score 2-1 ini, kembali beralih mendekati turun minum. Lukaku kembali cetak gol pada menit ke-45. Score 3-1, juga tutup sesi pertama. 

Masuk sesi ke-2, Tunisia sebenarnya usaha keras menguber selisih gol. Tetapi alih-alih mengecilkan ketertinggalan. Gawang yang dikawal Faraouk Ben Mustapha jadi kembali jebol pada menit ke-51. Sekali lagi-lagi Hazard mencatatkan namanya di papan angka. 

Score jadi 4-1. Hasil itu bertahan lama. Walau prosentase penguasaan bola ke-2 kesebelasan imbang. Namun masih tetap saja permainan Tunisia tidak sepadan dengan Belgia. Score 4-1 bertahan hingga menit ke-90. Namun Belgia masih tetap pernah cetak gol melalui tendangan Michy Batshuayi serta bikin score makin renggang 5-1. 

Wasit memberi penambahan saat empat menit saat sebelum kompetisi bubar. Sudah pasti penambahan saat itu tidak cukup untuk Tunisa membayar selisih gol. Pada menit ke-90+3, Belgia seperti memberi gol hiburan untuk Tunisia. Gol bikinan Wahbi Khazri bikin score jadi 5-2. Gol itu juga tutup kompetisi. 

Penyisihan Group G masih tetap tersisa satu kompetisi. Belgia bakal bersua dengan Inggris, Jumat (28/6) yang akan datang. Di hari yang sama Tunisia, akan akhiri penyisihan group berbarengan Panama. Pada Senin (24/6), Inggris bakal terlebih dulu tanding dengan Panama. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.