Header Ads

Arema FC Resmi Di Hukum Tanpa Suporter Di Kandang Sendiri


Berita Bola - Arema terima hukuman gak bisa mengadakan pertandingan kandang dengan pendukung sampai akhir musim Liga 1.

CEO Arema FC Iwan Budianto terasa keberatan dengan sangsi yang dikasihkan pada timnya oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sangsi yang disebut yaitu larangan mengadakan pertandingan kandang dengan pirsawan. 

Diluar itu, Arema ikut tidak bisa di dukung oleh pendukung pada pertandingan away. Hukuman itu laku sampai akhir musim Liga 1 2018, automatis mereka Singo Edan mesti berusaha di stadion yang kosong waktu tanding. 

IB, sapaan karib Iwan, memandang hukuman itu bakal bikin jalan club berat dengan finansial. “Tidak cuma buat club yang kehilangan support dari Aremania pada waktu urutan Arema FC di classement masih tetap ada di urutan yang mencemaskan," kata IB. 


"Club ikut kehilangan penerimaan, semestinya bakal memiliki pengaruh pada operasional keberlangsungan hidupnya. Bukan hanya pemain serta ofisial, namun nasib karyawan akan juga terdampak,” sambung pria yang pengurus PSSI itu. 

Walaupun dengan jujur Arema terasa berat dengan ketentuan Komdis, namun IB menegaskan jika tak kan ada usaha banding yang dikerjakan pihak club. Dia mengharap, hukuman ini jadi revolusi buat semua pendukung di Indonesia. 

“Jangankan diganjar hukuman hingga akhir musim, Sebenarnya Arema FC ikhlas kalau mesti diganjar hukuman sepuluh tahun tiada pirsawan serta sangsi yang lain, apabila dapat membawa revolusi pergantian tingkah laku positif buat pendukung Indonesia. Kita siap berubah menjadi martir pergantian kebaikan dalam sepakbola kita." 

“Kami tak kan ajukan banding. Akan tetapi bakal ada di barisan paling depan buat bangun kesadaran beberapa pendukung pentingnya Aremania biar berubah jadi lebih baik." 

”Hentikan pembicaraan. Namun kita butuh bangun menyatu buat beralih lebih baik. Apabila memang perlu kita mesti paling sering berjumpa berdiskusi berkata dari dalam hati ke hati biar peristiwa sama tidak berlangsung serta tidak ulangi ulang kembali di waktu mendatang." 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.