Header Ads

Daftar Resmi Pemain Timnas U-19 PIALA AFC 2018


Berita Bola - Pelatih Team Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah mengambil keputusan 23 nama pemain yang akan bertanding di Piala AFC U-19 2018 yang akan datang. Kompetisi berprestise tingkat Asia ini akan berjalan di Indonesia pada 18 Oktober sampai 4 November yang akan datang.

Pada arena ini, Indonesia ada di Group A bersama dengan Chinese Taipei, Qatar, Uni Emirat Arab. Semua pertandingan group A gagasannya akan berjalan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta.

Indra Sjafri menjelaskan jika beberapa Nama Pemain timnas U19 ini berdasar pada pemantauan serta penilaian dianya bersama dengan team pelatih scuad Garuda Nusantara. Dia juga mengatakan jika 23 pemain telah didaftarkan ke AFC oleh PSSI.

"Beberapa nama pemain ini telah sama dengan keperluan team yang akan bertanding di Piala AFC 2018. Kami pulangkan beberapa pemain diakhir minggu lantas sebab regulasi dari AFC yang optimal satu team hanya 23 pemain," kata Indra Sjafri.

Baca Juga : Menantang Hongkong Timnas Indonesia Tambah Satu Pemain

Dari 23 nama pemain timnas U-19, ada debutan baru yaitu Indra Mustafa dari Persib Bandung jadi debutan baru di scuad Tim nasional U-19.
Sedang sebagian besar di isi oleh beberapa nama terkenal seperti M Riyandi, Rachmat Irianto, Lutfhi Kamal, Asnawi Mankualam, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, M Rafli, Todd Rivaldo dan sebagainya ada di sini. Termasuk Bintang Tim nasional U19 yang bermain di Lechia Gdansk, Egy Maulana.

"Kami optimis dengan scuad ini Tim nasional U-19 dapat mencapai prestasi di Piala AFC U-19. Sebab kami miliki tujuan maju ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Perolehan itu dapat kita capai dengan maju ke semi final. Perlu usaha keras, semangat menampik menyerah, serta doa dari bangsa Indonesia supaya kita dapat mencapai tujuan itu," jelas pelatih dari Sumatera Barat ini.

Selesai melakukan pemfokusan latihan di Jakarta saat beberapa minggu, Tim nasional U-19 sekarang ini konsentrasi melawan dua pertandingan persahabatan internasional. Lawan pertama Tim nasional U-19 yaitu Arab Saudi pada 10 Oktober serta tiga hari lalu menantang Yordania 13 Oktober. Dua laga persahabatan internasional ini akan di gelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Awal mulanya Garuda Nusantara di akhir September lantas sudah melakukan eksperimen di PSSI 88 th U-19 International Tournamen. Waktu itu, Tim nasional U-19 imbang 2-2 menantang Thailand, serta mesti mengakui kekalahan dari China 0-3.

Dan Berikut Daftar Pemain Timnas U-19 Piala AFC U-19 2018 :

Kiper Timnas U19
1. M. Riyandi (Barito Putera)
2. M. Aqil Savik (Persib)
3. Gianluca Rossy (Persija)

Pemain Belakang Timnas U19
4. Nurhidayat (Bhayangkara FC)
5. Kadek Raditya (Persiba Balikpapan)
6. Rachmat Irianto (Persebaya)
7. Indra Mustafa (Persib)
8. Asnawi Mangkualam (PSM)
9. M. Rifad Marasabessy (Madura United)
10. Firza Andika (PSMS)
11. Samuel Christianson (Sriwijaya FC)

Pemain Tengah Timnas U19
12. M. Luthfi  Kamal (Mitra Kukar)
13. M. Raffi Syarahil (Barito Putera)
14. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)
15. Resky Fandi (Martapura FC)
16. Todd Rivaldo (Persipura)
17. Witan Sulaeman (SKO Ragunan)
18. Aulia Hidayat (Borneo FC)
19. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)
20. Feby Eka Putra (Bali United)
21. Saddil Ramdani (Persela)

Pemain Depan Timnas U19
22. Hanis Saghara (Bali United)
23. M Rafli Mursalim (Mitra Kukar)

Baca Juga : Arema FC Resmi Di Hukum Tanpa Suporter Di Kandang Sendiri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.