Header Ads

Hasil Pertandingan Indonesia U-19 vs Cina Taipei U-19


Berita Bola - Witan Sulaeman jadi aktor penting kemenangan tim nasional Indonesia U-19 atas Cina Taipei, pada pertandingan Group A Piala Asia 2018. 

Tim nasional indonesia U-19 buka penjelajahan mereka di kejuaraan Piala Asia U-19 2018 dengan kemenangan 3-1 atas Cina Taipei, Kamis (18/10) malam, di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Kemenangan ini mesti didapatkan Indonesia dengan sulit payah, sebab Taipei mengaplikasikan pertahanan solid. Indonesia sudah sempat dibikin buntu walau sebetulnya dengan kelas mereka ada diatas Taipei. 

Hasil ini membuat Indonesia ada di tempat puncak klassemen Group A, serta saling mengoleksi tiga point bersama dengan Uni Emirat Arab (UEA). Selanjutnya Indonesia akan berjumpa Qatar, yang ditaklukkan oleh UEA, 2-1. 


Laga Babak Pertama 

Indonesia langsung menggebrak melalui penetrasi yang dilancarkan oleh Asnawi Mangkualam, barusan sepakan dari pemain punya PSM Makassar itu mengarah ke jaring samping gawang dari Cina Taipei. 

Walau menguasai perebutan bola serta tidak memberikan ruan untuk Taipei untuk bereksplorasi, akan tetapi Indonesia sendiri masih tetap buntu untuk dapat melepas sepakan ke gawang Taipei dengan masak. 

Pertahanan rapat dari Taipei betul-betul membuat armada Indonesia kesusahan untuk masuk ke kotak penalti. Bola-bola terobosan yang sukses masuk ke jantung pertahanan juga sering dapat dikandaskan. 

Menit 35' kembali lagi Asnawi melepas tendangan ke gawang, tetapi Li Guan Pei dapat menghalaunya. Perubahan awal dikerjakan Taipei, dengan menukar Kenneth Huang digantikan oleh Karl Josefsson. 

Penambahan waktu satu menit, serta Indonesia masih tetap cuma dapat meneror melalui tendangan jarak jauh. Sayangnya hal tersebut belumlah cukuplah untuk memberi kelebihan, hingga score set pertama 0-0. 

Witan membawa indonesia menjauh, sekaligus juga pastikan kemenangan untuk Merah-Putih melalui golnya di menit 89'. Berawal dari Egy yang menggocek-gocek penjaga gawang, Witan lalu menyambar bola serta menghasilkan gol.


Laga Babak Kedua

Paruh ke-2 diawali, serta Indonesia langsung menghentak melalui Egy Maulana Vikri, tetapi sepakan pemain punya Lechia Gdańsk itu dapat dihalau oleh penjaga gawang. Bola rebound yang dia sambar cuma membumbung. 

Kebuntuan Indonesia pada akhirnya pecah di menit 50'. Berawal dari operan silang Witan Sulaeman dari bagian kiri, bek lawan salah menghadapi serta bola ke arah kaki Egy yang dengan gampang dia ceploskan ke gawang. 

Tidak perlu waktu lama untuk Taipei membalas gol dari Indonesia. Firza Andika bocor dan operan terobosan diantar pemain Taipei tiada dapat dipotong dengan baik, Wang Chung Yu lalu menghukumnya. 1-1. 

Indonesia kembali mendesak, tetapi pertahanan Taipei kembali solid dengan cuma tinggalkan Will Donkin di muka. Mulai menit 67', Taipei menempatkan dua pemain keturunan mereka di muka, Miguel Sandberg serta Donkin. 

Supporter Indonesia kembali bersorak riang setelah gol dari Witan kembali membawa Indonesia unggul. Gol terbentuk sesudah penjaga gawang Taipei tidak berhasil selamatkan bola sepakan bebas, dan Witan menyambutnya. Score 3-1 bertahan sampai pertandingan selesai. 


Formasi Pemain 

Indonesia: Muhamad Riyandi; Ansawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal; Egy Vikri; Saddil Ramdani (82' Feby Eka Putra), Rafli Mursalim (73' Rivaldo Ferre), Witan Sulaeman (90' Hanis Saghara). 

Cina Taipei: Li Guan Pei; Hou Pin I, Kenneth Huang (38' Karl Josefsson), Fong Shao Chi (65' Wang Yi You), Lan Hao Yu; Tu Shao Chie, Wu Yen Shu, Will Donkin; Chiu Po Jui, Huang Jyun Wun, Wang Chung Yu (67' Miguel Sandberg). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.