Header Ads

Trik Menghilangkan Gurem Kutu Ayam Bangkok

Trik Menghilangkan Gurem Kutu Ayam Bangkok


Trik Menghilangkan Gurem Kutu Ayam Bangkok, Jadi seseorang peternak atau pembudidaya ayam yang lama. Anda tentulah sudahlah tidak asing lagi apabila dengar kata gurem atau yang biasa makin diketahui dengan istilah kremi bukan ? 
Gurem atau yang makin kondang dengan istilah kutu ayam sebagai makhluk kecil pengganggu yang hinggap di tubuh ayam atau model hewan unggas yang lain. Kutu-kutu itu bakal mengisap darah serta sari gizi yang terdapat pada badan ayam atau hewan unggas anda. 

Guram atau kutu ayam kerap menghinggapi badan indukan ayam biasanya. Umumnya itu berlangsung disaat ayam mengerami telur. Tentulah hal semacam itu dapat memberikan kerugian kita bukan ? Beresiko pada metode produkfitas ayam disaat bertelur bakal terusik. Tidak sekedar itu, apabila Gurem ini didiamkan terus, berat tubuh ayam atau model hewan unggas yang lain tentulah bakal berkurang. 

Tanda-tanda Ayam Terkena Gurem 


Agen Sabung Ayam - Yang memiliki ayam kita wajiblah ketahui tanda-tanda serta yang menimbulkan ayam terkena gurem atau ayam kutu ini. Buat anda banyak senior yang udah lama terjun di sektor pertenakan hewan unggas, tentulah telah mengetahui perihal ini bukan ? 

Untuk anda yang baru terjun serta belum mengatahui tanda-tanda serta yang menimbulkan ayam terkena gurem atau ayam kutu ini. Tenang, klub pemainayam bakal mengupasnya buat anda. Silakan baca hingga habis ya.. 

Tanda-tanda yang tampak disaat ayam atau hewan unggas terkena gurem antaralain yaitu ayam atau unggas peliharaan bakal bertambah kurus dengan perlahan-lahan serta tampak lemas. Perihal ini disebabkan darah pada badan ayam di hirup oleh gurem atau kutu-kutu, bakal kekurangan darah serta borok pada badan hewan peliharaan kita. 

Yang menimbulkan Ayam Terkena Gurem 


Gurem atau kutu yang menggempur ayam peliharaan ini benar-benar tak tampak dengan kasat mata. Akan tetapi, apabila kita teliti mengeceknya dengan perlahan-lahan bakal kelihatan jelas kutu atau gurem ini melekat di badan ayam. 

Kebanyakan yang menimbulkan ayam terkena gurem atau kutu ini dipicu oleh faktor-faktor. Satu diantara yang menimbulkan terutama yaitu tak mengawasi kebersihan, kandang yang kotor tersisa pakan serta kotoran ayam dan keadaan yang lembab. 

Perihal itu bisa menjadi peluang untuk gurem atau kutu menghinggap di badan ayam. Serangga kecil ini menyenangi tempat yang lembab, karenanya mesti untuk anda mengawasi kebersihan ayam. 

Trik Menanggulangi Gurem Atau Kutu Ayam 


Livechat Bolavita - Apabila ayam peliharaan anda udah yakin terkena Gurem atau kutu ayam ini. Karenanya anda wajiblah menanggulangi gurem itu dalam sekejap, Jangan sempat menebar sangat luas. Berikut sejumlah teknik yang dapat dikerjakan buat menghilangkan gurem. 

1. Memanfaatkan Tembakau 

Tembakau dapat sebagai obat gurem pada ayam maupun unggas yang lain. Trik pemanfaatannya sangat ringan sekali, Anda hanya butuh merebusnya di air mendidih beberapa saat. Lalu, anda saring air rebusan tembakau itu serta tambahkan kebotol penyemprot. 

Semprotlah di sekujur badan ayam atau di sekililing lingkungan anda yang dimana gurem atau ayam kutu itu kumpul. Perlu diingat gunakan sarung tangan biar tak menebar ke badan anda, Dan perlu diingat gunakan masket biar nikotin tak terhirup langsung oleh anda. 

2. Paduan Jeruk Nipis Dengan Cuka 

Trik menyingkirkan gurem pada ayam lainnya bisa juga anda melakukan dengan menyemprotkan perasan air jeruk nipis yang udah di gabung dengan cuka ke badan ayam. Peras Jeruk nipis lebih kurang 50 ml lalu campurlah dengan 1 sendok teh cuka. 

Semprot di semuanya kandang ayam serta badan ayam, diamkan saat satu hari. Membersihkan semuanya kandang serta mandiin ayam anda kembali lagi hingga bersih. Apabila masih Gurem belum hilang semua, semprot lagi serta diamkan 1 harian, Lalukan teratur hingga sungguh-sungguh hilang semua. 

3. Kapur Barus 

Trik berantas gurem tidak hanya memanfaatkan ke dua langkah di atas yaitu dengan memanfaatkan Kapur Barus. Khasiatnya bagus serta begitu efisien sekali menyingkirkan Gurem atau kutu-kutu yang terdapat pada badan ayam. 

Trik memanfaatkan kapur barus buat menghilangkan gurem ini dapat dengan 2 sistem, ialah sistem pertama lewat cara haluskan kapur barusnya lewat cara di leburkan dari batangan hingga halus. Lalu taburkan di kandang serta bedaki badan ayam dengan sama rata. 

Sistem ke dua yaitu lewat cara mencampurkan dengan air hangat, diamkan meleleh hingga gak bersifat. Lalu, aduk atau mengocoknya hingga rata pada botol semprotan. Lalu, semprotkan semua ajang kandang ayam serta badan ayam dengan sama rata. 

4 Cara Menghindar Ayam Terkena Gurem 


Menghindar lebih bagus ketimbang sebagai obat, tersebut kalimat pepatah yang sesuai buat ulasan ini. Betul bukan ? Ketimbang sebagai obat lebih bagus kita menangkalnya lebih dahulu. Berikut ini sejumlah teknik yang sebaiknya kamu pahami dalam Menghindar Gurem atau Ayam Kutu. 

1. Bikin kandang privat yang berlantai seperti bersifat box panggung buat ayam mengeram. Untuk menghindar ayam terkena Gurem. 

2. Posisikan kandang ayam biar senantiasa mendapat cahaya matahari, lantaran perihal itu bisa menghindar gurem menggempur badan ayam serta berikan kegunaan yang baik dalam proses pengeraman telur. 

3. Rutinlah Mengulaskan Kapur barus (ajaib) disekitar kandang ayam biar menghindar gurem menghinggap ke dalam kandang ayam yang bakal merusak kesehatan serta produkfitas induk ayam yang tengah mengeram. 

4. Jaga kebersihan kandang ayam, rutinlah bersihkan sekurang-kurangnya 1 kali tiap-tiap minggunya. 


Dalam pelihara ayam, ada utamanya anda ketahui penyakit gurem kutu ayam ini. Demikian artikel ini dibikin, mudah-mudahan review perihal Gurem kutu ayam di atas bisa berikan kegunaan pada teman dekat seluruhnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.