Header Ads

Berapa Lama telur Ayam Filipina Petarung Menetas ? Lalu Bagaimana Menetaskan ? Simak!

Berapa Lama telur Ayam Filipina Petarung Menetas ? Lalu Bagaimana Menetaskan ? Simak!


Untuk Mengukur Berapa Lama telur Ayam Filipina Petarung Menetas memanglah sulit untuk dipastikan, karena penetasan telur kini sudah menggunakan beberapa metode.

Ada yg menggunakan mesin penetas telur Dan Juga ada juga yg melakukan secara manual yg telah menjadi budaya sejak dulu di indonesia, Hal ini mungkin memiliki pengertian atau paham yg berbeda.

Karena banyak opini bermunculan bahwa tidak menggunakan mesin akan menghasilkan Ayam Filipina Petarung yg Bagus Dan Juga Lebih baik. Tetapi di sisi Lain, banyak juga para pelaku peternak Ayam Filipina Petarung menganggap hal tersebut tidaklah berpengaruh.

Lalu, Berapa Lama Telur Ayam Filipina Petarung Menetas ?


Hal ini tidak dapat dipastikan secara akurat Berapa lama telur Ayam akan menetas. Namun dari pengalaman para peternak Ayam mengungkapkan telur Ayam Filipina Petarung Akan Menetas rata-rata sekitar 20 sampai 23 Hari.

Dari kutipan para penghobi Ayam papaji yg merupakan peternak Ayam Filipina Petarung, mengungkapkan bahwa telur Ayam Petarung Filipina Petarung akan menetas sekitar hari ke 21 ataupun 22 Dan Juga terkaDan Jugag paling lama itu merupakan 23 hari.

Persoalan tentang merawat ataupun menjaga telur Ayam Filipina Petarung agar dapat menetas sempurna yg terpenting merupakan majaga suhu Dan Juga kelembapan dari ruangan khusus untuk telur Ayam Petarung tersebut, Dan Juga temperatur suhu ruangan untuk telur Ayam Petarung wajiblah stabil.

Berapa Suhu Dan Juga Kelembapan telur Ayam Petarung Menetas ?


Untuk setiap hewan unggas, memiliki waktu yg berbeda, temperatur Suhu serta kelembapan yg tidak sama, Suhu penetasan untuk telur Ayam Filipina Petarung merupakan 37°C s/d 38°C Dan Juga kelembapannya merupakan 50% s/d 60%.

Agar anda dapat mengeceknya, anda bisa menggunakan Alat Thermo Hygro yg merupakan Alat khusus Pengukur Suhu Udara Dan Juga juga Kelembapan.

Penetasan telur Ayam Filipina Petarung Menggunakan Mesin


Anda bisa menggunakan mesin khusus penetas telur atau pun menggunakan bolam (Bola Lampu) dalam proses penetasan telur Ayam Filipina Petarung. Bila menggunakan mesin, temperatur suhu Dan Juga kelembapan pastinya akan otomatis melakukan penyesuaian di ruangan telur tersebut bila sudah melakukan pengaturan.

Menetaskan telur Ayam Filipina Petarung Menggunakan Bola Lampu


Bila menggunakan Bolam (Bola Lampur), tidaklah terlalu rumit seperti yg di baygkan Dan Juga tentunya dari segi untuk biaya jauh lebih murah, karena hanya menggunakan (Bola Lampu, sekam atau kawul Dan Juga Kotak kardus).

Anda dapat mengatur penghangatan menggunakan Bola lampu 5 watt Dan Juga jarak antara telur Dan Juga lampu sekitar 8cm s/d 10cm. Lebih tepatnya anda menggunakan alat pengukur suhu Dan Juga kelembapan menggunakan alat khusus.


Cara menetaskan telur Ayam Filipina Petarung menggunakan Bola Lampu, terpenting anda harus sesuaikan ukuran tempat telur Dan Juga jarak lampu dengan telur, Tempat harus kering, bila untuk ukuran 30cm x 30cm anda cukup menggunakan 1 lampu saja (bila ukurannya 2kali lipat, maka tambahkan 1 lampu lagi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.