Header Ads

Kelemahan Dan Kelebihan Ayam Jago Sisik Batu Lapak

Ayam Jago Sisik Batu Lapak


Sisik Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak Atau yang di kenal dengan Katuranggan Sisik Batu Lapak merupakan Jenis kaki Ayam Jago Bangkok yang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Di sisi lain selain latihan rutin dan ketangguhan seekor Ayam Jago Bangkok aduan, ternyata sisik kaki Ayam Jago Bangkok adalah salah satu faktor dibalik kualitas pertarungan Ayam Jago Bangkok.

Sisik Kaki Ayam Jago Batu Lapak ini banyak menjadi pembicaraan dikalangan penghobi Ayam Jago Bangkok di Indonesia karena keanehan bentuk dan beredarnya rumor yang mengatakan kelebihan Katuranggan Sisik Batu Lapak yang sangat mengejutkan.

Contoh Kaki Ayam Jago Sisik Batu Lapak


Bagi sebagian senior botoh Ayam Jago Bangkok pastinya sudah mengetahui bentuk dan Contoh dari sisik kaki batu lapak ini. Namun, untuk kamu yang masih awam dan baru terjun dalam dunia Ayam Jago Bangkok pastinya sedikit bingung dan penasaran dengan jenis sisik ini bukan ? Berikut Contoh Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak Asli.

1. Sisik Kaki

Sisik dari kaki Ayam Jago Bangkok batu lapak asli ini, sisiknya tembus dari bagian jalu sampai ujung jari tengah bagian bawah tumit tanpa putus.

2. Jari

Struktur jari dari kaki Ayam Jago Bangkok batu lapak ini kaku, namun sangat lentur dan lemas, tidak bisa melengkung tapaknya.

3. Kuku

kuku kaki Ayam Jago Bangkok batu lapak berbentuk lancip, runcing seperti tumbak.

5. Telapak Kaki

Pada telapak kakinya memiliki benjolan kecil seperti batu di tengah-tengah yang keras dan juga terdapat sisik.

Kelebihan Sisik Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak


Ayam Jago Bangkok yang memiliki jenis Sisik Batu Lapak ini memiliki kelebihan dari sisi pukulannya yang kuat dan mematikan, pukulannya dapat menumbangkan lawan hanya dengan beberapa kali pukul saja. Banyak para botoh atau penghobi Ayam Jago Bangkok yang mengatakan bahwa Ayam Jago Bangkok berjenis sisik Ayam Jago Bangkok batu lapak ini memiliki kekuatan mistis.


Kekurangan Dan Kelemahan Sisik Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak


Ayam Jago Bangkok yang memiliki sisik semacam ini banyak membuat repot dan kewolahan untuk merawatnya, karena sangat mudah sekali terkena penyakit bubul, Bila bertarung kurang dominan bila diadu dengan Ayam Jago Bangkok Jalu, Gaya tarungnya kaku dan kurang agresif.

Mitos Primbon Jawa Katuranggan Sisik Batu Lapak


Mitos mengenai Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak Asli dipercaya oleh para penghobi Ayam Jago Bangkok dapat memulihkan secara langsung stamina Ayam Jago Bangkok aduan yang bertarung ketika kakinya menyentuh air, dan bila pukulan kaki Ayam Jago Bangkok batu lapak mengenai lawan maka lawannya akan lemas dan akan kehilangan tenaga secara spontan.

Baca Juga Artikel Lain : Manfaat Buah Bit Untuk Ayam Aduan

Itulah Contoh Kaki Ayam Jago Bangkok Batu Lapak yang dapat kami bagikan, Keunikan dan kelebihan Ayam Jago Bangkok ini memang sangat populer maka banyak para penghobi yang ingin memilikinya. Namun, tak jarang juga banyak yang kurang menginginkannya karena kelemahannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.