Header Ads

Merawat Ayam Aduan Bangkok Super Yang Benar


Panduan Langkah Merawat Ayam Aduan Bangkok Super Yang Benar penuh pro serta kontra, tiap pengalaman orang jadi pemain ayam bangkok tentunya berlainan, dalami mana yang menurut kamu terbaik saja, Tetapi tiap pengalaman orang tentunya harus kita coba terlebih dulu baru bisa tahu hasilnya. 

Dalam Langkah Menjaga Ayam Bangkok supaya membuatnya jadi ayam paling baik serta terkuat tidak segampang yang kamu pikirkan, sebab kadang ekspetasi tidak searah dengan kenyataan. Semua pilihan berada di tangan kamu dalam memutuskan bagaimanakah cara menjaga ayam bangkok yang benar supaya sesuai keinginan kamu nanti. 

Ayam Aduan Bangkok Benar-benar Popular

Adu Ayam Bangkok pastinya ayam tersebut semua sejenis kelamin lelaki(jantan), tidak ada yang bencong serta banci ya, Jika beneran ada kelak jadi berabe urusannya. Hahaha.. Kok jadi ulas itu ya? Silahkan balik lagi ke bahasan, Semua type ayam petarung mempunyai kelebihan tertentu tetapi ada beberapa macam ayam aduan yang berkekuatan super seperti juara, lihat kesempatan itu karena itu banyak beberapa pemain ayam yang hoby sabung ayam memakainya untuk di untuk jadikan Ayam aduan. 

Komune Penggemar Beradu Ayam Bangkok Super di Indonesia sangat banyak serta menyebar di beberapa wilayah, Ayam Aduan Bangkok Super dapat benar-benar populer semacam ini sebab memang dapat dibuktikan Ayam Aduan Bangkok adalah satu diantara ayam pertandingan yang telah dapat dibuktikan kualitas tarungnya, karena itu tidak asing jika ayam type ini terdengar di kuping beberapa warga di Indonesia. 

Tetapi, Tidak hanya Ayam Bangkok masih banyak pula ayam type yang lain yang tidak kalah popular serta kuat untuk di untuk jadikan Ayam Aduan Juara seperti Ayam Birma. Pakhoy, Saigon serta yang lain. Tersebut Beberapa Panduan Yang Penting Dalam Langkah Menjaga Ayam Aduan Bangkok Yang Benar jadi Pemain Ayam. 

1. Pakan Ayam Bangkok 

Langkah menjaga Ayam Bangkok Aduan yang penting ialah pakannya, Pakan adalah peranan punya pengaruh sangat penting dalam waktu perkembangan sang ayam, sumber daya yang mempunyai dampak pada tingkah laku ayam dan kualitas perform ayam waktu bertanding. 

Ukuran Pakan Ayam Bangkok Aduan yang benar dengan menyesuaikannya dengan berat tubuh dari ayam aduan tersebut, misalnya Ayam aduan mempunyai berat seputar 4 s/d 5 kg karena itu ukuran pakan ayam yang benar untuk diberi ialah 200 – 300 gr (untuk tidak sehari). 

Pakan ayam aduan harus sesuai umur ayam yang masih kecil dan ayam aduan yang telah dewasa. Tiap ayam petarung yang saling dewasa sekalinya tentunya mempunyai konsumsi pakan yang berlainan sesuai type ayam aduan, umumnya pada dasaranya kebanyak beberapa botoh memberikan tambahan pakan jagung yang masih utuh selanjutnya digantungkan yang mempunyai tujuan supaya sekaligus melatih paruh si ayam aduan supaya jadi kuat. 

Memberi konsumsi vitamin dan suplemen, untuk membuahkan ayam petarung andal tentunya harus memberian asupan-asupan vitamin yang terbagus. Tetapi waktu yang pas beri vitamin untuk ayam aduan ialah saat malam hari. Sebab di waktu itu ayam ada di keadaan yang tenang serta mood yang bagus, karena itu di waktu itu bisa memudahkan proses pencernaan vitamin dan suplemen yang kemungkinan semakin lebih prima di hasilkan khasiatnya untuk badan sang ayam. 

2. Teratur Memandikan 

Langkah perawatan Supaya Ayam Bangkok yang benar supaya sehat dan bebas dari penyakit ialah diantaranya jaga kebersihan Ayam Aduan Bangkok kamu. Supaya sehat serta berpenampilan lebih menarik ayam aduan anda harus teratur dimandikan tiap pagi hari. 

Buat beberapa orang yang masih pemula dalam memandikan Ayam aduan seringkali kali mengerjakannya dengan sembarangan. Walau sebenarnya sebabnya dapat benar-benar fatal sebab dapat punya pengaruh pada perform Ayam aduan saat bertanding. Tersebut beberapa Panduan Langkah Memandikan Ayam Aduan Bangkok Yang Benar. 

Waktu Yang Pas Mandikan Ayam Aduan Bangkok Ialah seputar jam 08.00 pagi dengan keadaan cerah. 
Memadikan Ayam Aduan Bangkok Yang Benar ialah memakai Air bersih saja, jangan pakai air hangat/panas sebab bisa mengakibatkan kerusakan skema perkembangan bulu Ayam kamu. 
Pakai busa halus, basahi busa itu lalu bersihkan kepalanya perlahan. 

Siram air bersih dengan perlahan-lahan dari mulai sisi leher sampai ke pangkal tengkuk. Membersihkan sisi seputar kloaka sampai bersih karena di wilayah itu yang terbanyak kotorannya. 
Kemudian bersihkan sisi leher yang kamu basahi itu sampai ujung bawah memakai handuk kering, ini mempunyai tujuan supaya air pada bulu di leher ayam kamu tidak terdapat banyak air yang bisa mengakibatkan kerusakan warna bulu di leher ayam punya kamu. 

Lalu membersihkan sisi sayap serta kaki ayam memakai busa yang tidak kebanyakan kandungan air (Lembab saja) bersihkan dengan perlahan-lahan sampai bersih. 

Sisi Paling akhir ialah membersihkan wilayah dubur Ayam Bangkok sampai betul-betul bersih. Kemudian Lap semua sisi tubuh Ayam Aduan kamu memakai handuk kering yang bersih. 

3. Rutinlah Menjemur 

Upayakan tiap usai memandikan ayam aduan bangkok kamu, harus menjemurnya seputar 15 sampai 30 menit. Langkah menjemur ayam bangkok aduan yang benar ialah di kurungan dengan memberi alas di bawahnya seperti kayu atau trepleks supaya tubuh serta kaki ayam bangkok kamu tidak kotor kembali. 

Lakukan penjemuran banyak memberikan faedah pada Ayam Aduan kamu sebab banyak dari mulai Vitamin, Peredearan darah, dan dapat Latih Nafas Ayam Beradu Ayam Bangkok kamu supaya dapat bertahan lama pada saat bertanding yang di pancarkan melalui cahaya matahari. 

Himbauan Ketika Merawat Ayam Aduan Bangkok

Berikan Pakan Seperlunya serta teratur tiap hari, gantilah bagian makan ayam tiap ada kenaikan berat tubuh ayam punya kamu. 

Untuk sisi punggung ayam jangan sering di siram air sebab bisa membuat bulu yang berada di punggung ayam aduan gampang kusut, serta untuk handuk yang di pakai harus bersih, serta tetap diperas jika handuk berasa cukup basah pada saat membersihkan ayam aduan kamu supaya bulu ayam tidak gampang rontok serta rusak. 

Jangan sampai memandikan ayam aduan anda lewat cara mmenceburkannya dalam ember. karenanya tidak baik, Serta batas waktu jemur Ayam Bangkok Aduan ialah jangan pernah melalui jam 11 pagi, sebab dampak dari cahaya matahari telah kurang bagus. 

Demikian Penjelasan Dalam langkah menjaga Ayam Aduan Bangkok kamu yang bisa di bagi oleh Pemain Ayam pada bahasan artikel kesempatan ini. Memang Ayam Bangkok ini yang benar-benar popular jika di banding ayam petarung type yang lain, Tetapi tidak semua dapat bertanding bagus saat di ajang, sebab rata-rata bukan Ayam Bangkok Asli Thailand, karena di Indonesia Ayam Aduan Bangkok ini banyak yang budidayakan dengan mengawin silangkannya dengan ayam petarung type yang lain. 

Yang membuat tiap keturunan ayam ini jadi berlainan dari bentuk fisik dan langkah bertarungnya. Type Ayam bangkok yang orisinal ialah Ayam Bangkok Thailand yang memang benar datang dari kota Bangkok di Negara Thailand, Karena itu tidaklah heran jika harga dapat benar-benar mahal. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.