Header Ads

Obat Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Sakit


Obat Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Sakit, Jadi penghobi Sabung Ayam Bangkok Aduan Masalah Mata Ayam Sakit tentunya seringkali sekali berlangsung. Langkah sembuhkan atau penyembuhan Mata Ayam Sakit Seperti Merah-Merah, Cacingan Atau Saat Terserang Pukulan tentu saja mempunyai pengobatan yang berlainan. Karena itu anda pemilik ayam aduan harus tahu bagaimanakah cara mengobatinya. 

Sebab mata salah satu organ penting untuk semua type ayam aduan. Tanpa ada keadaan mata yang baik serta sehat tentunya jadi permasalahan besar serta masalah buat sang ayam pada saat bertanding di ajang. 

Penyakit mata ayam bangkok aduan atau type ayam yang lain pada intinya tentu dapat terkena penyakit mata , Tetapi, untuk tiap sebabnya tentu berlainan. Jika Ayam Bangkok atau ayam petarung seperti di Sabung Ayam S128 tentu seringkali alami cedera di mata sebab terserang pukulan. 

Serta untuk beberapa Ayam type yang lain seperti ayam ternak potong, atau petelur serta ayam hias, seringkali alami sakit mata karena virus bakteri atau cacingan. Jika telah alami hal seperti itu karena itu harus selekasnya di tangani secepat-cepatnya, jika tidak dapat menyebabkan fatal.

Beberapa Type Penyakit Mata Ayam Bangkok Aduan serta Langkah Menyembuhkan Dengan Benar Yang Harus Kamu Tahu! 

  • Mata Ayam Cacingan

Jika mata ayam kamu keluarkan kotoran tiap pagi hari, kelopak matanya berlangsung pembengkakan, serta selama seharian matanya tetap tertutup. Kemungkinan mata ayam kamu itu sudah terserang cacingan. 

Untuk memastikannya kamu langsung bisa mengecek mata ayam kamu lewat cara buka matanya, lihatlah dengan cermat, jika ada cacing putih bergerak berupa seperti rambut karena itu sudah pasti, Ayam kamu terserang cacingan. 

Langkah obati Mata Ayam kamu yang cacingan dengan memakai Obat Dex Oph atau dapat memakai obat alami yang terbuat dari daun tembakau. 

Teteskan 2 sampai 3 kali pada mata ayam kamu yang cacingan serta lihatlah dampak dari cacing hinggap dimata ayam bangkok aduan kamu, akan kelihatan cacing-cacing itu keluar dari mata ayam kamu dengan perlahan. Obat mata itu sudah dapat dibuktikan serta amat manjur untuk obati maya ayam yang cacingan. 

  • Mata Ayam Merah 
Mata ayam bukan sekedar dapat terserang cacingan saja, tetapi dapat merah sebab terserang infeksi yang dikarenakan oleh virus atau bakteri, serta pemicu mata ayam merah ini seringkali berlangsung saat pergantian musim atau yang kadang di ucap dengan musim pancaroba. 

Tanda-tanda yang ada jika mata ayam terinfeksi dapat di tandai dengan mata ayam yang berair, abuh, kelihatan sayu serta mata ayam kelihatan merah-merah. Hal yang harus kamu kerjakan pertama-tama ialah mengalihkan ayam kamu itu ke kandang lain, supaya virus serta bakteri penyakit mata ayam kamu itu tidak menyebar. 

Langkah penyembuhan menggunakan Obat Mata Ayam Merah yang dikarenakan infeksi tidak begitu susah, Anda dapat memakai beberapa cara berikut ini : 

1. Sembuhkan Mata Ayam Merah Dengan Obat Tetes Unggas 

Jika belum begitu kronis anda dapat memakai obat tetes spesial untuk unggas seperti Vixin Drop, Eye chick. Langkah pemakaiannya sangat gampang, anda tinggal teteskan di mata ayam kamu 2 sampai 3 tetes tiap sore dan pagi hari teratur tiap hari serta janganlah lupa untuk cek perubahannya sehari-harinya. 

2. Sembuhkan Mata Ayam Merah Dengan Obat Herbal 

Jika mata ayam anda alami merah yang tidak segera usai, sebetulnya ada langkah lain menanganinya tidak hanya memakai obat tetes, yakni memakai obat herbal tradisionil yang memakai tumbuhan alami yang tidak susah untuk diketemukan, contoh-contoh tumbuhan alami yang bisa mengobati mata ayam merah yang terinfeksi ialah memakai Daun Sirih, Katuk atau Meniran. 

Langkah penyembuhan mata ayam merah memakai tanaman herbal tidak lah susah, anda perlu ambil kandungan air yang ada pada tumbuhan itu, ada cara-cara yakni 
  • Lewat cara di Tumbuk 

Memakai cara tumbuk tumbuhan tujuannya ialah tumbuhan herbal di tumbuk sampai halus selanjutnya peras serta mengambil tetesan air hasil tumbukan itu untuk di teteskan ke mata ayam punya kamu. 

  • Lewat cara Di Rebus 

Jika memakai cara rebus, dapat kamu praktikkan dengan memakai 3 gelas air putih bersih serta rebus dengan bertepatan dengan tanaman herbal itu sampai sisa 1/2 gelas (untuk manfaat yang lebih optimal), nantikan air rebusan itu sampai dingin, kemudian teteskan ke mata ayam kamu untuk penyembuhannya.

Langkah Sembuhkan Mata Ayam Yang Cedera Sesudah Di Beradu

Dalam pertempuran beradu ayam apalagi di Sabung Ayam S128, mata sering jadi target empuk saat bertanding di gelanggang, serta telah harus buat kita pemilik ayam aduan untuk tahu langkah penyembuhan serta pengobatan yang benar supaya ayam aduan kita bisa sehat kembali normal dengan pandangan matanya. 

Ada beberapa Obat Mata Ayam Luka yakni dapat memakai obat alami dari Getah daun kelor atau Obat Dex Oph. 

Teteskan getah yang berada di daun kelor atau Obat Dex Oph itu seperlunya dibagian cedera mata ayam, teratur kerjakan tiap pagi hari serta sore hari sampai mata ayam lebih baik serta pulih (pilih satu diantara saja untuk lakukan pengobatan). 

NB : Peringatan ! Jika dalam satu minggu belum segera ada pergantian yang lebih baik pada mata Ayam peliharaan anda, semestinya langsung di bawa serta ke dokter spesialis unggas, supaya ayam kamu dapat diberikan penyembuhan yang lebih baik. 

Demikian penjelasan mengenai Obat Serta Langkah Sembuhkan Mata Ayam Bangkok Aduan Yang Sakit Karena beberapa pemicu yang bisa kami bagi, mudah-mudahan penjelasan artikel di atas bisa menolong rekan – rekan yang sekarang sedang kebingungan atas sakit mata ayam kamu yang tidak segera sembuh-sembuh dalam waktu penyembuhan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.