Header Ads

7 Rekor Dalam Sepak Bola Dunia Yang Sampai Sekarang Belum Tergantikan


Dalam dunia sepak bola International pemain top seperti Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo berlomba untuk memecahkan rekor club serta dunia. Keduanya memonopoli pencapaian titel Ballon d’OR dan pemain paling baik FIFA setiap tahunnya. 

Bicara masalah rekor dunia dalam sepakbola memang begitu bermacam. Serta tiap-tiap tahunya senantiasa saja ada pemain baru yang memecahkan rekor lama. Tetapi tahukah anda terdapat banyak rekor dunia yang musitahil untuk dipecahkan? 

1. Rogerio Ceni ( Penjaga gawang Dengan Gol Terbanyak ) 


Penjaga gawang cetak gol saja adalah panorama yang tidak sering dalam satu kompetisi. Jadi bagaimana dengan penjaga gawang yang cetak lebih dari 100 gol disepanjang kariernya? 

Yaitu seseorang Rogerio Ceni, bekas penjaga gawang Sao Paolo serta Tim Samba Brasil yang mencatatkan rekor istiwewa itu. Dari 25 th. debutnya jadi kiper, Ceni telah melesakan 131 gol 

Jadi seseorang kiper, Ceni memanglah dianugerahi dengan kekuatan mengeksekusi bola-bola mati. Sepakan bebasnya di kenal jadi satu diantara yang paling beresiko di Brasil saat masa jayanya. Dari sanalah dia menyatukan pundi-pundi golnya. 

Tidak cuma dari eksekusi sepakan bebas, Ceni juga sering diakui jadi eksekutor sepakan pinalti. 

2. Josef Bican ( Pencetak Gol terbanyak Sepanjang Masa Di Dunia )


Sekian waktu lalu Messi serta Ronaldo rayakan 500 gol selama karier sepakbola mereka. Tetapi ke-2 pemain bintang itu belumlah ada apa-apanya dengan Josef Bican. Pemain Austria-Hugaria ini terdaftar telah cetak 1468 gol selama kariernya.  

Jumlah itu adalah keseluruhan akumulatif dari kompetisi resmi serta kompetisi non resmi yang dijalaninya. Dalam kompetisi rersmi sendiri Bican telah cetak 805 gol dalam kurun saat 1931-1956. 

Saat ini Messi serta Ronaldo jadi calon terkuat untuk memecahkan rekor ini. Walau berkesan tidak mungkin untuk keduanya mengingat umur mereka yang telah tidak muda sekali lagi. 

3. Real Madrid ( Raja Eropa 5 Kali Berturut-Turut )


Musim kemarin Real berhasil memecahkan rekor dunia jadi tim pertama yang memenangkan Liga Champion 2 x berturut-turut. Tetapi jauh sebelumnya itu, raksasa Spanyol ini telah terlebih dulu mencatatkan rekor yang hampir tidak mungkin untuk dipecahkan. 

Real Madrid jadi tim pertama di dunia yang rasakan lima titel Piala Eropa (saat ini Liga Champion) dengan berturut-turtut. Raihan istimewa itu sukses direngkuh El Real dalam periode th. 1955 hinga 1960. Rekor itu telah kekal karna Piala Eropa telah bertukar format serta bertukar nama Liga Champion. Jadi tidak mungkin ada club yang dapat mecahkannya sekarang ini. 

Serta dimusim Ini Real Madrid miliki kans untuk memecahkan rekor baru jadi juara bertahan 3x berturut-turut di Liga Champion. Memanglah Madrid sekarang ini konsentrasi ke UCL, mengingat telah tidak berhasil di La Liga serta Copa Del Rey. ’ 

4. Brasil vs Paraguai ( Jumlah Penonton Terbanyak )


Satu sekali lagi rekor yang tidak mungkin dipecahkan yaitu jumlah pemirsa paling banyak yang ada dalam satu kompetisi. Rekor itu dipegang dalam gelaran Piala Dunia 1950 yang mempertemukan Brasil kontra Paraguai. 

Pertandingan yang di gelar di Stadion Marcana itu di hadiri pemirsa sejumlah 210. 000 orang. Uniknya jumlah ticket yang terjual Hanya 173. 000an saja. 

Argumen kenapa rekor ini tidak mungkin dipecahkan karna mulai sejak peristiwa itu FIFA mengambil keputusan untuk buat regulasi batas pemirsa untuk melindungi keselamatan. 

Mungkin saja dimasa depan rekor ini dapat dipecahkan, dengan catatan ada yang dapat membangun stadion dengan kemampuan sejumlah lebih dari 210. 000 pemirsa. 

5. AS Adema 149 vs 0 SO l’Emyrne ( Pertandingan Dengan Jumlah Kebobolan Terbanyak )


Rekor kompetisi dengan kebobolan paling banyak ini berlangsung pada th. 2012 yang lalu dalam kompetisi AS Adema vs SO l’Emyrne dalam persaingan perebutan titel juara nasional Madagaskar. 

Argumen kenapa berlangsung banyak gol dilaga ini bukanlah karna ketidaksamaan kwalitas, tetapi aksi tidak sportif dari kubu SO l’Emyrne. Narasi berawal waktu kubu SO l’Emyrne berasumsi wasit yang memimpin pertandingan lebih cenderung membela AS Adema. Terasa tidak miliki keinginan untuk menang karna dicurangi, beberapa pemain SO l’Emyrne juga lakukan memprotes lewat cara buat gol bunuh diri selama pertandingan. Pertandingan juga selesai dengan hasl 149-0 untuk AS Adema. 

Karna dipandang lakukan hal yang tidak sportif, pelatih SO l’Emyrne diganjar larangan berlaga sepanjang tiga th.. Serta empat pemain yang dipandang jadi biang kerok diskors sampai akhir musim. 

6. Derby County ( Rekor Kemenangan Paling Sedikit di Premier League )


Musim 2007/08 jadi musim paling kelam yang sempat dirasa Derby County sepanjang debutnya di Premier League. Bagaimana tidak mereka cuma membukukan satu kemenagan saja dari 38 pertandingan selama musim. 

Hanya satu kemenangan mereka peroleh waktu melawan Newcastle united. Terkecuali mendulang 1x kemenangan, mereka juga hanya dapat peroleh sembilan hasil imbang. Di akhir musim mereka terang terima rapor merah dengan raihan 11 point, 20 gol serta 89 kebobolan. 

Argumen kenapa rekor ini tidak mungkin karna, club EPL mana yang ingin akhiri musim tanpa ada kemenangan. 

7. Celtic FC ( Club yang Dapat Memenangkan Piala Eropa Dengan Materi Pemain Lokal )


Real Madrid dapat berbangga dengan rekor lima kali jadi juaran Piala Eropa berturut-turut. Tetapi mereka tidak juga akan dapat memecahkan rekor yang dipegang oleh club asal Skotlandia, Celtic. Pasalnya Celtic jadi hanya satu tim Eropa yang dapat memenangkan pertandingan tertinggi itu dengan materi pemain lokal. Hebatnya 15 orang pemain salah satunya adalah pemain yang lahir di sekitar Stadion Celtic Park 

Persisnya pada th. 1967 Celtic keluar jadi juara pertandingan yang saat ini bernama Liga Champion itu. Rekor itu tidak mungkin dipecahkan sekarang ini lihat keadaan tim-tim Liga Champion sekarang ini. Bahkan juga klub-klub raksasa sekelas Real Madrid, MU, Chelsea, Barca, Bayern Muchen, hampir 70 % pemainnya merupakan pemain import.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.