Header Ads

Penjelasan Tentang UEFA Nations League


rahasiadantips.blogspot.com - Sistem pertandingan antarnegara Eropa akan terjadi sedikit perubahan dengan menggelar laga bernama UEFA Nations League. 

Tak lama lagi,sepakbola internasional di Eropa akan di hiasi warna baru. 

UEFA bertindak sebagai otoritas paling tinggi sepakbola Eropa sudah meluncurkan laga baru antarnegara Eropa dengan nama resmi UEFA Nations League. Dapat dialih bahasa bebas menjadi Liga Negara UEFA. 

Arah dari digelarnya laga UEFA Nations League Adalah untuk mengambil alih uji-coba internasional, untuk tiap-tiap negara agar dapat meningkatkan laga-laga bersaing untuk persiapan baik mendekati Piala Eropa atau Piala Dunia. 

Buat edisi perdana, yaitu Liga Negara 2018/19, akan dihelat pada September 2018 sampai Juni 2019. Garis besarnya, ada empat divisi dalam liga ini serta ikut ditempatkan metode promosi-degradasi. Terkecuali itu, Liga Negara juga sedikit bergesekan dengan penyisihan Euro. 


UEFA Nations League Terdengar memusingkan? berikut penjelasan yang berkaitan dengan kompetisi antarnegara Eropa sebagai berikut. Simak Penjelasan UEFA Nations League di bawah ini.


Pengertian UEFA Nations League ?

Sesuai dengan namanya, UEFA Nations League Adalah suatu Pertandingan Liga untuk 55 Negara Eropa yang menjadi anggota UEFA. Liga ini dibagikan dalam empat divisi yang berdasarkan pada posisi koefisien UEFA. Pada Oktober 2017 tahun lalu, UEFA sudah memberitakan beberapa peserta dari ke empat divisi ini. 

Negara Raksasa Eropa seperti Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Portugal, Belgia, serta Inggris berada di Grup A dalam Liga UEFA Nations League ini yang keseluruhan terbagi dalam 12 negara dengan posisi koefisien UEFA paling tinggi. Islandia serta Belanda juga masuk dalam divisi ini. 

Dan Pada Liga UEFA Nations League ini Di bawahnya ada Grup B yang terbagi dalam 12 negara serta terdapat tim-tim kelas dua Eropa seperti Wales, Rusia, Swedia, serta Republik Irlandia. pada Grup C Liga UEFA Nations League terdapat 15 negara dengan posisi lebih rendah lagi, salah satunya adalah Skotlandia, Yunani, Serbia, serta Hongaria. 

Dan yang Paling akhir di Liga UEFA Nations League divisi terbawah adalah Grup D, dengan 16 negara yang bertanding . Tim-tim semenjana sejenis Kepulauan Faroe, Andorra, San Marino, sampai dua anggota terkini UEFA, Gibraltar serta Kosovo masuk dalam Grup D. 

Berikut Susunan Grup UEFA Nations League :


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.