Header Ads

Meski Juventus Menang Real Madrid Lolos Semi Final Liga Champions


Juventus hampir membuat comeback ajaib, tapi kartu merah serta penalti menit akhir untuk Madrid sudah menghapus keinginan mereka. 

Kartu merah Gianluigi Buffon serta penalti Cristiano Ronaldo memberi warna kelolosan Real Madrid ke semi-final Liga Champions, Kamis (12/4) awal hari WIB. Walau kalah 3-1 di Santiago Bernabeu, Los Blancos lolos dengan agregat 4-3 atas Si Nyonya Tua. 

Zinedine Zidane tidak dapat memainkan kapten Sergio Ramos dalam pertandingan ini karna akumulasi kartu kuning. Raphael Varane juga diduetkan dengan Jesus Vallejo. Di lini depan, Cristiano Ronaldo didampingi oleh Gareth Bale serta Isco. 

Disamping itu, Massimiliano Allegri kehilangan Paulo Dybala karna kartu merah minggu kemarin. Juventus mesti menempatkan Mario Mandzukic serta Douglas Costa untuk menyangga Gonzalo Higuain jadi striker tengah. 

Surprise segera dibuat oleh Bianconeri di menit ke-2. Sami Khedira sukses memakai celah serta lari menyisir sayap kanan. Gelandang Jerman itu mengorbitkan umpan silang, lantas ditanduk oleh Mandzukic ke gawang Keylor Navas. Score 1-0 untuk Juventus. 

Gol cepat itu buat Los Blancos sedikit gentar, namun tidak perlu saat lama untuk bangkit. Mereka segera menghujani gawang Gianluigi Buffon dengan kesempatan untuk kesempatan dari Isco dan Ronaldo. 

Di dalam gempuran itu, Si Nyonya Tua malah mengambil peluang. Lagi-lagi serangan balik berbuntut pada umpan silang ke tiang jauh. Mandzukic kembali ada disana, memenangi duel dengan Dani Carvajal, serta menggetarkan jala Madrid untuk kali ke-2. 

Zidane lakukan dua perubahan di sesi ke-2. Marco Asensio serta Lucas Vazquez masuk menukar Casemiro serta Bale. 

Perubahan itu tidak segera berbuah manis karna pertahanan Si Nyonya Tua demikian rapat. Giorgio Chiellini dkk dapat tutup ruangan tembak Los Blancos mulai sejak masuk lapangan. 

Demikian sebaliknya, Juventus jadi menaikkan pundi-pundi golnya di menit ke-61. Navas tidak berhasil menangkap bola dengan prima serta segera disambar oleh Blaise Matuidi. Gelandang Prancis itu tidak berhasil pada percobaan pertama, tapi sukses cetak gol pada kali ke-2. 

Transaksi serangan selalu berlangsung sesudahnya, dengan Los Blancos menguasai kesempatan. Mengenai pertandingan memanas di putaran akhir serta di menit penambahan, drama berlangsung. 

Wasit menunjuk titik putih karna Medhi Benatia dinilai tidak mematuhi Vazquez di kotak penalti. Buffon lakukan memprotes keras pada wasit serta memperoleh kartu merah. 

Wojciech Szczesny pada akhirnya ditunjuk untuk menggeser Higuain serta mengawal bawah mistar. Tetaplah saja, penjaga gawang Polandia itu tidak dapat menahan eksekusi Ronaldo. Tidak lama berselang, peluit panjang dibunyikan serta Madrid mengamankan satu ticket keempat besar. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.