Header Ads

Chelsea Berhasilkan Amankan 3 Point Lawan Arsenal


rahasiadantips.blogspot.com - Arsenal sudah sempat menyamai posisi di pengujung set pertama, akan tetapi Chelsea pastikan kemenangan di set ke-2 melalui gol Alonso.

Chelsea mencapai dua kemenangan dari dua laga awal Liga Primer Inggris dibawah bimbingan manajer baru Maurizio Sarri karena kemenangan dramatis 3-2 atas lawan London, Arsenal, di Stamford Bridge, Sabtu (18/8) malam WIB. 

The Blues unggul dua gol dalam 20 menit awal, akan tetapi The Gunners dapat menyamai posisi di sepuluh menit akhir set pertama. Si Biru pada akhirnya pastikan kemenangan dengan satu gol di pengujung set ke-2. 

Chelsea memulai laga set pertama dengan begitu baik. Mereka mendapatkan dua kesempatan saat pertandingan baru saja berjalan empat menit. David Luiz coba peruntungan dengan tembakan jarak jauh, akan tetapi bola cuma melambung diatas mistar gawang. Pedro juga mendapatkan ruangan di luar kotak penalti, akan tetapi tembakannya cuma melebar. 

Chelsea pada akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-9. Marcos Alonso, yang dapat mengalahkan Hector Bellerin dan memperlancar serangan dari bagian kiri, memberi umpan sodoran pada Pedro, yang sukses menjebol gawang dengan tendangan dari dalam kotak penalti. 

Di menit ke-13, Chelsea hampir melipatgandakan kelebihan. Jorginho memberi bola pada N'Golo Kante, yang ada didalam kotak penalti. Pemain dari Prancis itu lalu memberikan umpan pada Ross Barkley, akan tetapi tembakan pemain paling akhir masih tetap melambung diatas mistar gawang. 

Masuk menit ke-18, Arsenal hampir menyamai posisi misal tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, yang mendapatkan umpan jauh dari Shkodran Mustafi, tidak pas ke arah pada Kepa Arrizabalaga. Satu menit berselang, Aubameyang kembali meneror, kesempatan ini ia mendapatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan, akan tetapi sepakannya cuma melambung tinggi. 

Chelsea dapat melipatgandakan kelebihan di menit ke-20. Alvaro Morata, yang sukses mengalahkan Mustafi dengan gerak tipu, melepas tendangan keras mengarah gawang, tanpa dapat ditepis Petr Cech. 

Ketinggalan dua gol, Arsenal berupaya selalu menyerang pertahanan Chelsea. Di menit ke-32, Mkhitaryan mendapatkan kesempatan emas untuk mengecilkan score, akan tetapi tembakannya cuma melambung. 

Mkhitaryan pada akhirnya mengecilkan posisi untuk Arsenal di menit ke-37 dengan tembakan dari jarak 20 yard, tanpa dapat diblok Kepa. 

Arsenal cuma memerlukan waktu empat menit untuk menyamai posisi jadi 2-2. Di menit ke-41, Alex Iwobi sukses menyelesaikan umpan Mkhitaryan dengan sontekan bola yang ke arah bagian atas gawang. 

Di set ke-2, permainan ke-2 team sebetulnya cukuplah berimbang. Chelsea tampak cukuplah waspada dalam menyerang, sedang Arsenal lebih dalam saat bertahan. 

Di menit ke-76, Arsenal meneror saat Nacho Monreal mendapatkan bola disamping kiri, akan tetapi saat ia lakukan tendangan keras mengarah gawang, bola dapat diblok Cesar Azpilicueta. 

Dua menit berselang, giliran Chelsea yang meneror. Umpan silang Alonso melengkung serta ke arah jantung pertahanan Arsenal, akan tetapi tandukan Kante masih tetap melambung tinggi diatas mistar gawang. 

Eden Hazard, yang baru masuk seputar 20 menit, tampilkan permainan yang indah serta memberikan inspirasi gol pahlawan kemenangan buat Chelsea di laga ini. Di menit ke-81, ia memberikan umpan dari bagian kiri serta dioptimalkan dengan sontekan Alonso menghasilkan gol dari dalam kotak penalti. 

Enam menit lalu, giliran Alonso yang menggedor bagian kanan pertahanan Arsenal serta kirim umpan pada Giroud, akan tetapi tembakan keras sang penyerang dapat dihalau Cech. 

Di waktu injury time, Giroud hampir menjebol gawang Cech misal tendangan kerasnya sesudah mendapatkan umpan sodoran Hazard tidak dihalau Cech. Walau sebenarnya, dalam kondisi ini, pertahanan Arsenal cuma tersisa sang penjaga gawang. Sampai laga selesai, tuan-rumah menyegel kemenangan tipis 3-2. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.