Header Ads

Kemenangan Comeback Juventus Lawan Chievo


rahasiadantips.blogspot.com - Juventus menuai kemenangan comeback dramatis atas Chievo dalam pertandingan kiprah Cristiano Ronaldo di Serie A Italia. 

Cristiano Ronaldo tidak berhasil menandai kiprahnya di Serie A Italia dengan gol, tapi itu tidak menghambat Juventus merampas kemenangan dramatis atas tuan-rumah Chievo Verona di Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8). 

I Bianconeri buka musim dengan point prima sesudah bangun dari ketinggalan 2-1 untuk menyegel kelebihan 3-2. Pemain cadangan Federico Bernardeschi menjadi penentu melalui golnya di menit ke-3 injury time. 

Atensi terpusat pada Ronaldo menyusul kepindahan sang megabintang Portugal ke Juventus dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Ia langsung turun semenjak menit pertama menjadi ujung tombak di dukung trio Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Douglas Costa. 
Menguasai pertandingan melalui tujuh Scudetto dalam tujuh musim paling akhir, tidak heran Juventus jadi favorite kuat walau bertanding didalam kandang lawan. 

Optimisme makin membara dengan gol cepat Sami Khedira hanya 162 detik dari sepak mula. Kapten Giorgio Chiellini melanjutkan umpan sepakan bebas Miralem Pjanic serta gelandang Jerman itu dengan gampang cetak gol pembuka dari jarak dekat. 

Nyatanya pertandingan tidak langsung berjalan gampang untuk Juventus. Walau kuasai jalur serangan, Si Nyonya Tua justru kecurian gol keseimbangan tujuh menit mendekati istirahat oleh tandukan mantap Mariusz Stepinsk merampungkan assist Emanuele Giaccherini. 

Giaccherini yang disebut eks punggawa Juventus lalu mengantar tuan-rumah berbalik memimpin 2-1 menyentuh menit ke-56. 

Pemain berpostur 167 cm itu mengalahkan Wojciech Szczesny dari titik putih sesudah dianya dilanggar Joao Cancelo didalam kotak penalti. Atas basic tertarik pada sisa klubnya, Giaccherini menampik rayakan gol ini. 

Juventus semakin menjadi-jadi mendobrak pertahanan Chievo, dengan Ronaldo dibikin frustrasi oleh kegemilangan perform penjaga gawang Stefano Sorrentino. Desakan Juve toh pada akhirnya membawa hasil seperempat jam mendekati akhir waktu normal. 

Sepakan pelosok Bernardeschi di sundul Leonardo Bonucci sebelum masuk ke gawang Chievo karena defleksi Mattia Bani hingga posisi jadi sama kuat 2-2. 

Sesudahnya, usaha Ronaldo lagi-lagi mentah di depan Sorrentino manakah saat eksekusi tembakan bebasnya dari pojok sempit diselamatkan sang penjaga gawang. 


Muncul pro-kontra pada lima menit paling akhir menyusul ketegangan di ruang penalti Chievo. Sundulan Mario Mandzukic, yang turun menukar Douglas Costa, sudah melalui garis sebelum disapu pemain bertahan Chievo, akan tetapi Sorrentino tidak sadarkan diri menyusul tubrukan keras dengan Ronaldo. Wasit Fabrizio Pasqua akan memutus mengevaluasi insiden itu melalui VAR serta membatalkan gol. 

Selanjutnya Juventus tidak teradang menggondol kemenangan dari Bentegodi. Sorrentino sangat terpaksa ditarik keluar serta digantikan penjaga gawang cadangan Andrea Seculin, yang perlu memungut bola dari dalam gawangnya selesai dibobol sontekan Bernardeschi pada menit ke-3 waktu penambahan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.