Header Ads

Moment Berharga Javier Mascherano Di Barcelona


Javier Mascherano pada akhirnya harus meninggalkan Barcelona. Seiring waktu berjalan serta pada akhirnya dia harus mengatakan selamat tinggal. Barcelona harus juga mengatakan banyak terima kasih pada pemain asal Argentina itu. 

Sepanjang mengenakan seragam Bluagrana lebih kurang sepanjang tujuh th., Mascherano sudah menolong Barca memenangkan tidak kurang dari 14 trofi. Empat kali Mascherano mengantarkan Barca jadi juara La Liga serta 2 x Mascherano juara Liga Champions dengan Barca. Copa del Rey masuk dalam buku catatan juara Mascherano, demikian pula Piala Super Spanyol serta Piala Dunia Antarklub.  

Masuk musim baru 2017/2018 dengan pelatih baru, Ernesto Valverde, peluang bermain Mascherano semakin sedikit. Sampai sekarang ini ia baru terdaftar selama barcelona berganti Pelatih baru, Mascherano barulah tujuh kali tampil di La Liga. Minimnya penampilan Mascherano itu di karnakan cedera yang di alaminya dan hadirnya beberapa pemain baru yang lebih muda dan dapat menggantikan posisinya. 

Di barisan pertahanan Barcelona sekarang ini ada Samuel Umtiti yang dapat bermain cukup bagus dengan Gerard Pique. Diluar itu, Barca juga barusan menghadirkan Yerry Mina dari Palmeiras. Atas pertimbangan ini Mascherano di perbolehkan izin untuk meninggalkan Camp Nou. 

Menjadi pemain Barcelona sudah meninggalkan banyak pengalaman bernilai untuk Mascherano. Membela Barcelona, baginya, seperti satu mimpi. Serta saat masa-masa paling akhir itu datang, ia menyebutkan sudah seharusnya ia sadar serta bangun dari mimpi indahnya tersebut. 

" Saya merupakan orang yang sangat beruntung karna 7 1/2 th bermain bersama barcelona. waktu lalu saya datang kemari untuk penuhi satu mimpi, " ucap Mascherano. " Sudah saatnya untuk bangun. Mimpi itu telah usai, " sambungnya. 

Mascherano yaitu satu diantara pemain asing di Barca yang paling banyak mencatatkan penampilannya dengan Barca sesudah Lionel Messi serta Dani Alves sesuai daftar catatan ia sudah 333 kali tampil bersama Barca. 

Akan tetapi herannya, ia cuma mencetak satu gol dalam jumlah pertandingan sejumlah itu. Gol perdananya itu juga baru berlangsung musim kemarin. Untuk cetak gol satu-satunya itu, Mascherano di paksa mencetak dari sepakan penalti. Tendangan penaltinya itu berlangsung saat Barca menjamu Osasuna dengan kemenangan 7-1. 

Kejadian spesial itu di tujukan untuk Mascherano, saat itu  juga terlihat ia sangat canggung saat akan melakukan tendangan penalti yang awalannya akan di ambil oleh Ivan Rakitic. Dan pada akhirnya ia berhasil menjebol gawang lawan sesudah meletakkan bola pas ke tengah. Golnya itu juga langsung di rayakan meriah untuk rekan-rekannya. 

Walau tidak banyak memberi sumbangan gol bukan menjadi masalah yang terpenting penampilan Mascherano yaitu melindungi pertahanan Barca. Hal Tersebut yang paling dibutuhkan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.