Header Ads

Sejarah Pergantian Posisi Mascherano Di Barcelona


Mascherano gabung dengan Barca pada tahun 2010 dari Liverpool dengan harga 23 juta euro. Pada awalnya, ia digadang untuk jadi gelandang bertahan yang dikarnakan Yaya Toure hengkang ke Manchester City. Mascherano hampir tidak percaya juga akan memperoleh tempat di Barcelona. Pasalnya saat itu didalam squad Barca sendiri telah ada beberapa pemain hebat seperti Sergio Busquets serta Xavi. 

" Sesudah lima atau enam bln. ada disini, saya terasa akan tidak lama berada di Barcelona. Karena susah bagiku mengambil tempat dari Sergio Busquets disini. Dia yaitu pemain yang khusus untuk tim ini serta susah untuk menggeser tempatnya, " pernyataan Mascherano pada satu saat. 

Tetapi seiring waktu berjalan, tempat Mascherano bertransformasi jadi pemain belakang. Perubahan itu bukanlah karna ia bermain jelek di lapangan tengah tetapi karna perannya mengantarkan Barcelona jadi juara Liga Champions pada tahun 2011.

Sejarahnya, saat Barca masuk sesi 16 besar hadapi Arsenal pada musim itu, Mascherano lakukan peran yang sangat penting di pertandingan itu. Dalam pertemuan leg ke-2 yang berjalan di Camp Nou, dimana agregat score 4-3, Mascherano dapat menghindar timnya menelan hasil imbang dengan tindakan sliding tackle untuk hentikan tendangan Nicklas Bendtner yang berpeluang besar cetak gol di menit-menit akhir. 

Nah, sesudah tersebut Mascherano mulai memperoleh keyakinan jadi bek tengah. Terlebih dulu, ia tidak sempat memikirkan dengan tempat barunya itu. Tapi pada akhirnya ia malah menikmatinya. 

" Bahkan juga, saya juga tidak sempat memikirkan jadi seseorang bek tengah. karena, sesudah malam itu, saya bermain jadi seseorang bek tengah. Tackle itu memanglah sudah merubah tempatku. Tapi saya bahagia, karna pada akhirnya bisa temukan tempat baruku di Barcelona serta saya sudah jadi bek tengah sepanjang satu tahun lebih ini, " Ungkap Mascherano.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.