Header Ads

Cara Memulihkan Pukulan Ayam Hilang Atau Kosong



Cara Memulihkan Pukulan Ayam Hilang Atau Kosong – Sebagai pemilik ayam lancuran, bila melihat gaya tarung ayam aduan kita yang kosong atau hilang, tentu itu hal yang sangat mengecewakan hati bukan ?

Tetapi bila ayam aduan kita memiliki gaya tarung yang bagus dan memiliki pukulan yang sangat mematikan. Tentu menjadi kebanggaan tersediri bukan ? Begitulah lika-liku kenikmatan yang di dapat sebagai penghobi ayam aduan.

Tekadang bangga dan senang pada ayam aduan, namun bisa saja menjadi kekecewaan. Sudah di latih konsisten, pemberian pakan bagus dan suplemen terkadang tetap saja sang ayam lancuran tidak mampu bertarung sempurna.

Cara Memulihkan Pukulan Ayam Yang Hilang


Dalam Cara Mengatasi Pukulan Ayam Hilang Atau Kosong butuh waktu yang lumayan lama. Tidak bisa dalam waktu 1 minggu atau 2 minggu. Pada pembahasan kali ini, pemainayam akan memberikan beberapa cara atau Cara Untuk Memulihkan Pukulan Ayam Yang Hilang. Silahkan simak sampai habis ya.

1.  Latihan Renang


Bila pukulan ayam jago kamu kosong, cobalah rutin latih ayam kamu dengan tehnik latihan renang. Karena kualitas ayam yang sudah di latih abar mati-matian terkadang bisa saja sia-sia karena tidak memiliki power pukulan.

Latihan renang bermanfaat untuk melatih power pukulan ayam menjadi lebih matang (semakin keras). Hal ini sudah terbukti banyak di lakukan oleh botoh tetua yang menjadi peternak ayam di Indonesia.

2. Jangan Di Latih Berlebihan


Terkadang sebagai pemilik ayam Jago Aduan, kita bisa lupa waktu ketika melatih ayam sampai melebihi batas wajar. Padahal hal inilah yang terkadang bisa membuat ayam kita menjadi tidak bertenaga sehingga pukulannya hilang ketika bertarung.

Kasus seperti ini sering terjadi pada penghobi ayam pemula, melatih ayam terlalu lama (berlebihan) mendekati hari pertarungan. Maka efeknya stamina ayam belum pulih sepenuhnya, sehingga ketika bertarung pukulan ayam hilang atau kosong.

3. Latih Berdiri Diatas Kayu Rotan atau Tali


Pelatihan ini berguna untuk menguatkan otot paha dan kaki ayam serta dapat melatih keseimbangan ayam secara langsung. Latihan ini bermanfaat agar ayam meiliki pukulan yang akurat dan keras.

Latihan ini bisa dilakukan secara rutin minimal 3x dalam seminggu. Lakukan secara disiplin agar 3 – 5 menit setiap 3 set setiap pelatihan. Latihan ini akan terlihat hasilnya setelah 2 minggu sampai 1 bulan.

4. Latih Dengan Barbel Khusus Ayam Jago Aduan


Latihan ini sangat umum di lakukan pada ayam Jago Aduan, fungsinya tidak perlu di perjelaskan panjang lebar lagi. Latihan Dengan Barbel bisa membentuk otot paha ayam dan juga melatih tenaga pukulan ayam menjadi lebih keras.


Demikian penjelasan ulasan mengenai Cara Memulihkan Pukulan Ayam Hilang Atau Kosong pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat untuk sobat sesama penghobi ayam jago ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.