Header Ads

Inilah Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Jago Yang Menakjubkan

Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Jago



Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Jago, Di dalam hobi sabung ayam telur puyuh sudah sering dan tidak awam lagi untuk dijadikan sebagai makanan peningkat kesehatan ayam Jago. Sudah sejak dahulu bebotoh penghobi ayam jago menggunakan telur puyuh sampai sekarang.

Mengapa begitu ? Karena, telur puyuh memiliki kandungan nutrisi atau gizi yang sangat baik untuk ayam adauan. Telur puyuh bisa dikatakan memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan sumber makanan lain yang bisa diberikan untuk ayam Jago.

Kandungan Gizi Pada Telur Puyuh


Telur puyuh merupakan salah satu bahan konsumsi yang memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan ayam Jago. Berdasarkan kutipan dari laman kementerian kesehatan republik indonesia, berikut komposisi gizi yang ada pada telur burung puyuh.

  1. Vitamin A
  2. Vitamin B1
  3. Vitamin B2
  4. Vitamin C
  5. Air
  6. Energi
  7. Kalsium
  8. Protein
  9. Fosfor
  10. Lemak
  11. Karbohidrat
  12. Serat
  13. Zat Besi
  14. Natrium
  15. Kalium
  16. Tembaga
  17. Zinc
  18. Niasin

Apa Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Jago ?


Bagi anda para penghobi ayam Jago yang telah lama terjun dalam hobi ini. Tentu saja anda sudah mengetahui apa saja manfaat telur puyuh untuk ayam jago bukan ? Dalam pembahasan ini, pemainayam akan mengulas khusus untuk para pemula yang baru terjun dalam hobi ini. Apa saja manfaat telur puyuh untuk ayam Jago ? simak selengkapnya dibawah ini.

Telur Puyuh Buat Badan Ayam Semakin Padat


Hal ini terbukti benar, telur puyuh memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membentuk fisik ayam Jago menjadi lebih padat. Istilah padat ini maksudnya adalah tubuh ayam menjadi lebih keras ketika di pegang.

Telur Puyuh Membantu Meningkatkan Masa Otot Ayam


Bila anda ingin memiliki ayam yang gagah dan berotot, rutinlah memberikan telur puyuh pada ayam jagoan anda. Telur puyuh memiliki kandungan protein serta serat yang ada mampu meningkatkan masa otot ayam dengan cepat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam Jago


Kandungan Zinc yang ada pada telur burung puyuh memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh ayam Jago.  Membentuk sel-sel baru di dalam tubuh agar tubuh ayam Jago tidak mudah terserang penyakit.

Menambah Stamina Ayam Jago


Kandungan Nutrisi dalam telur puyuh yang tinggi protein, karbohidrat, lemak dan energi. Memiliki khasiat yang baik dalam menambah stamina ayam Jago. Biasanya Telur puyuh di campurkan beberapa herbal lain untuk dijadikan jamu khusus untuk penambah stamina ayam.

Menyehatkan Mata Ayam Jago


Manfaat telur puyuh untuk mata ayam sangatlah baik, kandungan vitamin yang ada pada telur puyuh seperti Vitamin A dan Vitamin B berfungsi untuk menghindari penyakit penglihatan mata ayam seperti katarak atau kornea.

Mampu Mengatasi Sambelit Pada Ayam Jago


Sembelit bisa terjadi karena faktor tubuh kekurangan nutrisi serat yang cukup. Selain sayur-sayuran atau buah-buahan, telur puyuh ternyata merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan ayam Jago yang mampu mengatasi sembelit.


Demikian Ulasan Yang dapat kami sampai megenai Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Jago dalam kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat penghobi ayam dimanapun kalian berada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.