Header Ads

Ciri Ayam Jago Eropa Yang Terkenal Keganasannya



Ciri Ayam Jago Eropa Yang Terkenal Keganasannya - Ayam leige punyai penampakan fisik yang gagah serta mengagumkan. Style ayam asal belgia timur ini cukup unik, punyai karakter berkawan dengan manusia. Meskipun mahal, ayam ini konsisten banyak yang menyukai.

Ayam liege fighter salah satunya ayam aduan mematikan yang aslinya dari Kota Liège, Wallonia (Belgia timur). Punyai istilah nama lain Luikse Vechter, di negara Prancis. Ayam aduan style satu ini salah satunya ayam aduan yang punyai harga jual mahal di dunia.

Ciri Ayam Aduan Leige Fighter


Ayam Aduan Liege Fighter punyai ciri bentuk badan yang besar seperti sama badan ayam bangkok. Tapi, untuk memilahnya sangatlah simpel. Kalau anda satu orang penghobi ayam aduan teknik memilah ayam liege fighter dengan ayam bangkok dapat disaksikan dari bentuk kepalanya.

Ciri Ayam Belgia ini punyai bentuk kepala yang kecil serta jengger yang kecil. Tidak hanya itu, paruh ayam ini pula lumayan kecil kalau kita banding dengan ayam bangkok. Mempunyai bobot yang cukup berat dimulai dengan 5kg s/d 5,5kg.

Cukup berat bukan ? ayam belgia timur ini benar-benar cukup besar, dengan beratnya yang cukup berat. Ayam ini di nobatkan untuk ayam aduan terbesar serta tergagah di belgia. Punyai bentuk badan yang ramping serta panjang dengan jenis tarung yang ganas, membuat ayam ligie ini banyak di meminati.

Bagaimana tidak, ayam leigie ini punyai bentuk badan yang sangatlah baik untuk seekor ayam aduan. Punya kaki tahapan yang tidak sama dari ayam aduan lain secara umum, punyai tulangan tebal serta keras, paha kaki yang berotot serta daging yang tebal.

Ayam Aduan Leige Fighter Di Indonesia


Di Indonesia sendiri, sayangnya ayam ini sangatlah jarang-jarang ada kehadirannya. Hal semacam itu dipicu ayam itu mempunyai bobot yang tidak pas standar aturan ayam aduan rata-rata di Indonesia. Tidak hanya itu, harga yang lumayan mahal sekitar 100USD atau kurang lebih Rp 1.500.000,- serta area asal ayam yang sangatlah jauh membuat orang indonesia kurang minat.

Elemen yang lain merupakan kesulitan berkenaan cuaca serta keadaan iklim di Belgia Timur yang tidak sama seperti iklim di Indonesia. Membuat beberapa peternak atau pembudidaya ayam aduan di Indonesia tan pingin mengambil dampak serta malas untuk membudidayakan Ayam Leige Fighter ini.


Demikian pengkajian berkenaan Ayam Aduan Leige Fighter Ganas Asal Belgia Timur yang bisa kami berikan pada saat ini. Mudah-mudahan bisa memberikan fungsi ya kawan akrab pemainayam !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.