Header Ads

Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Pada Ayam Jago Aduan

Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Untuk Ayam Jago Adua


Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Untuk Ayam Jago Aduan Guna Melindungi Kualitas Kesehatan – Ayam merupakan salah satu hewan unggas yang paling gampang terserang penyakit. Dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk melindungi kesehatan ayam agar tidak gampang terserang penyakit, salah satunya merupakan pemberian Vitamin B Kompleks.

Vitamin B Kompleks merupakan gabungan beberapa tipe vitamin yang memiliki berbagai manfaat pada badan ayam jago aduan. Vitamin B complex terdiri dari 8 tipe vitamin, antara lain merupakan Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B7, Vitamin B9 dan Vitamin B12.

Apa Saja Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Untuk Ayam Jago Aduan ?


Dalam kesempatan ini pemainayam akan mengulasnya pada kamu. Berikut penjelasan beberapa fungsi dan manfaat vitamin B Kompleks pada ayam jago petarung yang wajib kamu ketahui.

  • Menambah Stamina Ayam Jago Aduan

Vitamin B1, B3 dan B5 yang terkandung pada vitamin B complex bermanfaat pada memecahkan kandungan gula yg di konsumsi ayam jago petarung menjadi energi yg bisa menambah stamina ayam.

  • Menyehatkan Mata

Vitamin B2 dan Vitamin B6 yg terkadandung di pada Vitamin B Kompleks memiliki manfaat pada menyehatkan mata ayam jago petarung. Selain itu, juga bermanfaat pada melindungi saraf-saraf yg ada di pada badan ayam.
  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh Ayam

Vitamin B6, B9 dan B12 berperan penting pada melindungi metabolisme badan ayam jago petarung. Vitamin B6 menghasilkan hemoglobin yg menyalurkan oksigen pada sistem saluran darah di badan ayam. Selain itu mampu meningkatkan sistem kekebalan badan ayam jago petarung.

  • Menyehatlam Kulit, Bulu Dan Cakar Ayam

Kandungan Vitamin B7 atau biotin yg ada untuk Vitamin B complex juga memiliki peran tersendiri. Fungsi Dan Manfaat Dari dari vitamin yg terkandung untuk Vitamin B Kompleks itu merupakan untuk menyehatkan kulit, bulu dan cakar ayam jago petarung.

Kesimpulan Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Untuk Ayam Jago Aduan


Vitamin B Kompleks ini sangatlah baik untuk melindungi kesehatan ayam Jago petarung. Saat ini, memang wajib sekali kita sebagai pelaku pemilik ayam Jago petarung untuk memberikan vitamin b kompkleks secara rutin demi melindungi kualitas ayam Jago petarung.

Dapat diberikan untuk ayam tipe apa saja, baik ayam jago, ayam filipina, ayam magon, ayam pakhoy, ayam boiler, ayam petelur ataupun ayam lainnya. Karena vitamin b complex dapat di serap dengan gampang oleh badan ayam Jago petarung. Pergunakan sesuai dengan dosis yg tercantum untuk lebel vitamin itu agar tidak salah penggunaannya.


Demikian Ulasan Mengenai Fungsi Dan Manfaat Dari Vitamin B Kompleks Untuk Ayam Jago Aduan untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat ya sobat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.