Header Ads

Fakta Menarik Mengenai Ayam Jago Madenan

Fakta Menarik Mengenai Ayam Jago Madenan

Ayam Madenan merupakan Jenis Ayam Jago Tipe Sabung Ayam, Ayam ini berasal dari Madenan sebuah desa yang berada di Bali, Indonesia. Ayam Jenis ini merupakan salah satu ayam petarung paling populer dalam kalangan botoh pecinta Tajen Ayam Bali.

Hal tersebut tdk luput dari kelebihan dan keunikan yang dimiliki oleh ayam madenan ini. Banyak botoh pecinta ayam jago ataupun kalangan penghobi ayam hias yang ingin memilikinya. tdk dikarenakan punya gaya tarung yang menakjubkan, tetapi ayam jenis ini juga punya fisik yang bagus.

Para peminat tdk ragu menggocek uang mulai dari jutaan hingga puluhan juta agar bisa punya ayam madenan ini. Hal tersebut sudah lumrah, karena pada dasarnya botoh penghobi ayam punya alasan tersendiri untuk punya ayam yang di inginkan yang membuat hati mereka puas, sehingga harga mahal tdk menjadi masalah.

Fakta Menarik Ayam Jago Madenan

Ayam Jago Madenan ini bisa di sebut sebagai ayam legendaris, mempunyai gaya tarung mematikan dan juga bentuk fisik mungilnya sungguh memukau. Maka tdk heran bila ayam jenis ini banyak di minati karena punya daya tarik tersendiri. Lalu bagaimana Ciri Ayam Jago Madenan ini ? Simak ulasan di bawah ini.

  • Ciri Ayam Jago Madenan

Ayam Jago Madenan punya kemiripan dengan ayam filipina. Ayam madenan mempunya ciri bentuk tubuh yg kecil dan juga ukuran kaki yg lebih pendek bila kita bandingkan dengan ayam pakhoy atau bangkok. Warna bulu ayam jenis ini cukup bervariasi, ada campuran coklat, hitam, hijau, putih danjuga abu-abu yg bervarian.

  • Kelebihan Ayam Jago Madenan

Kelebihan Ayam Jago Madenan tdk dapat di ragukan lagi sebagai ayam petarung taji. Ayam ini punya mental bertarung yg tdk takut mati, sangat lincah dan juga punya lompatan yg cukup tinggi. Ayam ini merupakan salah satu ayam jenis petarung taji (ayam jago pisau) terbaik asal bali.

  • Kelemahan Ayam Jago Madenan

Seperti ayam petarung lain pada umumnya, masing-masing tipe punya kelebihan dan juga kelemahan masing-masing. Kelemahan Ayam Jago Madenan ini terletak pada tubuhnya yg mungil dan juga staminanya yg kurang bagus, sehingga tdk cocok dijadikan ayam jago jalu.

Simak Juga : Langkah Pilih Anak Ayam Bangkok Petarung Yang Bermutu

Itulah ulasan mengenai Ciri Ayam Jago Madenan Legendaris Paling Mematikan yg dapat tim pemain ulas untuk sobat semuanya. Semoga bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.