Header Ads

Tips Pencegahan Musang Masuk Ke Kandang Ayam Jago Paling Ampuh

Tips Pencegahan Musang Masuk Ke Kandang Ayam Jago Paling Ampuh

Tips Pencegahan Musang Masuk Ke Kandang Ayam Jago Paling Ampuh – Ayam Jago ialah termasuk salah satu hewan yg paling banyak menjadi mangsa hewan lain. Contohnya ular, buaya, biawak, musang dan hewan pemangsa lainnya maka wajib kita mengentahui Tips pencegahannya.

Meski sudah dipagari tinggi, Ayam Jago peliharan kita tidak mampu dikatakan aman sepenuhnya. Karena banyak pemangsa yg mampu melewati pagar tinggi. Kita ambil contoh salah satu hewan yg paling sering mengusik peternakan unggas yaitu musang.

Mau seberapa tinggi pagar yg kita buat tetap saja musang mampu dengan mudah memasuki Kandang Ayam Jago kita tanpa sepengetahuan kita. Karena musang ialah hewan pemanjat yg lincah dan memiliki tubuh mungil yg gesit. Musang mampu masuk melalui celah kecil dan melewati pagar tinggi sekalipun. Maka wajar saja bila musang mampu dengan mudah memasuki pekarangan peternakan Ayam Jago kita.

Tips Pencegahan Musang Masuk Ke Kandang Ayam Jago Peliharaan

Beternak Ayam Jago memang sangat menguntungkan, tetapi apabila Ayam Jago peternakan kita terus menerus di mangsa oleh hewan predator. Tentu ini akan menjadi permasalahan yg cukup mengjengkelkan bukan ? Bukan keuntungan yg kita dapatkan, malah merugi seTips finansial dan juga waktu.

Musang memang menjadi salah satu hewan yg paling sering mengusik para peternak hewan unggas dan sudah sejak dulu hal semacam ini terjadi. Dalam kesempatan kali ini, tim pemainAyam Jago akan memberikan beberapa tips Tips Pencegahan musang masuk ke Kandang Ayam Jago yg cukup mudah di lakukan.

1. Membuat Kandang Ayam Jago Terang

Musang ialah salah satu hewan yg aktif di malam hari dan tidak menyukai tempat terang. Musang sama dengan hewan nokturnal pada umumnya, tidak kuat pada cahaya yg terang. Maka Kamu mampu memasang lampu yg terang pada Kandang Ayam Jago sehingga musang enggan memasuki Kandang Ayam Jago.

2. Pasang Jaring Pada Area Kandang

Untuk Pencegahan musang masuk ke dalam Kandang Ayam Jago Kamu mampu memasang jaring jebakan pada area Kandang Ayam Jago. Musang ialah hewan yg memiliki insting tinggi, bila musang menemukan banyak jaring, biasanya dia akan menjauhi area tersebut. Kamu mampu coba memasangkan pada setiap titik area Kandang Ayam Jago memakai paranet, cukup di pasang saja karena fungsinya ialah untuk menakuti musang.

3. Dengan Menggunakan Belerang

Musang mempunyai indra penciuman yg sangat tajam seperti hewan anjing. Sifat hewan ini ialah tidak menyukai bau yg menyengat seperti bau yg ada pada belerang. Kamu mampu Pencegahan musang masuk Kandang Ayam Jago dengan Tips memanfaatkan Belerang, Kamu tinggal membakar beberapa belerang lalu meletakkan pada titik penting pada sekeliling Kandang. Hal tersebut mampu mengusir musang dari pekarangan Kandang Ayam Jago sehingga berpindah tempat.

4. Jaga Menggunakan Anjing

Anjing mampu di manfaatkan untuk menjaga Kandang Ayam Jago agar tidak di masuki oleh musang. Hal tersebut terbukti, karena musang ialah hewan yg takut dengan anjing karena gong-gongan yg keras. Kamu mampu menggunakan hewan anjing untuk mengusir musang yg ingin coba memangsa Ayam Jago.

5. Menanam PKamun Di Area Kandang Ayam Jago

Musang ialah hewan yg mampu mengeluarkan bau persis seperti bau tumbuhan pKamun ketika dalam kondisi terancam atau marah. Biasanya Musang akan kabur bila mencium bau semacam itu agar terhindar dari perkelahian sesama musang atau takut menjadi mangsa hewan lain karena menjadi pertKamu ancaman untuknya. Maka Kamu mampu memanfaat tumbuhan pKamun ini agar musang tidak masuk kedalam Kandang Ayam Jago peliharaan.

6. Memasang Jebakan Khusus

Bila beberapa Tips di atas masih saja tidak ampuh mengusir musang dan Ayam Jago peliharaan masih sering di mangsa. Gunakanlah jebakan khusus pada musang yg banyak di jual oleh toko-toko peternakan hewan, letakkan jebakan tersebut di jalan yg Kamu rasa sering di lalui oleh musang tersebut, Kamu mampu menggunakan hati Ayam Jago atau lemak Ayam Jago sebagai umpannya.

Simak Ulasan Lainnya Tentang : Inilah Kelebihan Dan Ciri Ayam Mangon Petarung

Demikian Beberapa Tips Mengenai Tips Pencegahan Musang Masuk Ke Kandang Ayam Jago Peliharaan yg dapat kami bagikan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk sobat penghobi atau peternak Ayam Jago dimanapun kalian berada !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.