Header Ads

10 Sebutan Tradisi Tajen Bali


10 Sebutan Tradisi Tajen Bali


Pulau bali satu diantara pulau yg ada di Indonesia. Bali tenar dengan object wisata. Tidak hanya object wisata bali punyai rutinitas yg unik ialah mengadu ayam atau bisa saja dengan kata lain sabung ayam (tajen) . Sabung Ayam atau tajen di Pulau Dewata Bali yakni rutinitas rutinitas warga turun temurun di kepulauan Bali yg udah tenar di semuanya pelosok lokasi dan negara lain. 

Pekerjaan Permainan tajen ini banyak disukai oleh warga bali khususnya pada kelompok pria. Hingga sekarang permainan mengadu dua ekor ayam ini masih saja jadi pekerjaan yg teratur dilaksanakan pada sejumlah acara, sampai ada ajang tajen bali yg berencana membuat acara permainan tajen ini jadi perjudian. 


Apabila anda ada di Bali, mungkin anda sedikit bingung apabila dengar penyebutan Ayam di bali oleh masyarakat ditempat. Sebab pada sisi daerah-daerah, Ayam sebagai budaya semasing wilayah miliki penyebutan yg berlainan. Karena itu Dalam Artikel Kesempatan ini kami dapat membahas Sejumlah Panggilan Ayam Bali yg udah kami riview awal kalinya. 

Selanjutnya 10 Panggilan Tajen Ayam Bali Serta Punya arti 

1. Godek yakni panggilan buat ayam bali yg kakinya berbulu. 
2. Kelau atau kelawu, yakni panggilan buat ayam aduan bali yg warna bulunya abu-abu. 
3. Bihing atau Biying, yakni panggilan buat ayam bali yg warna bulunya merah. 
4. Wangkas, yakni panggilan buat ayam aduan bali yg dadanya ada bulu berwarna putih dengan sayap yg berwarna merah 
5. Brumbun yakni panggilan buat ayam bali " petarung " dengan gabungan bulu yg berwarna merah, putih, serta hitam. 
6. Sa, yakni panggilan buat ayam aduan bali yg berbulu putih. 
7. Ook, yakni panggilan buat ayam aduan yg miliki bulu lebat pada sisi leher. 
8. Jambul, yakni panggilan buat ayam bali yg miliki bulu / jambul pada sisi kepala. 
9. Buik, yakni panggilan buat ayam bali yg miliki bulu berwarna-warni. 
10. Sangkur, yakni panggilan buat ayam aduan bali yg tidak miliki bulu ekor. 

Demikian sejumlah keterangan dari Panggilan Sabung Ayam atau kebanyakan di ucap tajen di Bali yang bisa kami berikan, jadi jangan bingung ya, apabila anda dengarkan panggilan dari beberapa kata di atas pada saat anda ada di bali, ditambah lagi bila saksikan di ajang perlawanan tajen mereka yg udah jadi rutinitas turun alami penurunan sejak dahulu. 


Tajen Bali yakni bentuk simbolis dalam upacara rutinitas Bali atau yg tenar jadi Tabuh Rah , tidak hanya buat acara keagamaan, Tajen Bali sebagai salah satunya pekerjaan hiburan untuk warga Bali. Memang Tajen Bali benar-benar berlainan dengan Sabung Ayam, sebab Sabung Ayam miliki niat cuma buat hiburan semata-mata saja sedang Tajen Bali sebagai salah satunya acara keagamaan yg bernama Tabuh Rah. Mudah-mudahan Artikel dari Pemainayam. net senantiasa memberikan kegunaan serta pemahaman terhadap kawan-kawan penggemar beradu ayam di Indonesia. : )

Untuk Kalian Yang hobi laga ayam, Jangan lewatkan Promo Bonus Sabung Ayam 100% Disitus Agen Bolavita Sekarang Juga ! Agen Bolavita Menyediakan Aplikasi Tayangan Sabung Ayam Live Yang Dapat Diakses sangat mudah.. Untuk kalian yang ingin Daftar Langsung saja Hubungi Kontak Bolavita di Bawah ini :
  • WhatsApp : +62812–2222–995
  • Wechat : Bolavita
  • Line : cs_bolavita
  • Telegram : @bolavitacc

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.