Header Ads

51 Jenis Ayam Indukan Yang Ada Di Dunia


51 Jenis Ayam Indukan Yang Ada Di Dunia, Ayam memang sesuatu komoditas hewan yang pemakaiannya benar-benar penting buat kehidupan manusia, dapat disebut hewan ini terhitung multi peranan serta berharga ekonomis tinggi. 

Ayam sendiri berdasar riwayat didapati datang dari India dengan type pertama yakni Ayam Hutan Merah (Gallus gallus) serta Ayam bankiwa (Bankiwa fowl). 

Sampai saat ini telah ada beberapa ratus galur ayam yang sukses di kawin silangkan dari ke-2 type ayam ini di penjuru dunia tapi yang disadari jadi Indukan ayam didapati ada 51 type galur yang dapat anda tahu pada artikel berikut ini. 

1. Leghorn 

Leghorn ialah type ayam yang berasal di Tuscany, di Italia tengah. Unggas ini pertama-tama di-export ke Amerika Utara pada tahun 1828 dari kota pelabuhan Livorno, di pantai barat Tuscany. Mereka awalannya disebutkan "Italia", tapi pada 1865 berkembang biak diketahui jadi "Leghorn", bahasa anglikan tradisionil dari kata "Livorno". Trah ini dikenalkan ke Inggris dari Amerika Serikat pada tahun 1870. Leghorn putih biasanya dipakai jadi ayam petelur di banyak negara di dunia. Varietas Leghorn yang lain kurang umum. 

2. Silkie 

Silkie ialah type ayam yang mempunyai keunikan berbulu atipikal, yang bila diumpakanan sama seperti sutra serta satin. Trah ini mempunyai beberapa kualitas lain yang tidak biasa, seperti kulit serta tulang hitam, telinga biru, serta lima jari pada tiap kaki, sedang umumnya ayam cuma mempunyai empat. Mereka seringkali dipamerkan dalam atraksi unggas, serta ada dalam beberapa warna. 

Tidak hanya karakter fisiknya yang ciri khas, Silkies diketahui sebab benar-benar tenang serta tidak aggresif. Type ayam ini salah satu unggas yang paling jinak. Ayam betina sangat senang mengeram, serta menjaga bayi secara baik. Walau mereka mempunyai susunan yang adil, cuma bertelur seputar tiga butir satu minggu, mereka umumnya dipakai untuk menetaskan telur dari type serta spesies burung lain sebab karakter mereka yang menyukai mengeram. Ayam silkie benar-benar gampang disimpan jadi hewan peliharaan. Mereka pas untuk beberapa anak, sebab mereka bisa dengan tenang meskipun di perlakukan cukup kasar. 

3. Brahma 

Brahma ialah type ayam besar yang ditingkatkan di Amerika Serikat dari unggas-unggas yang besar sekali yang di-import dari pelabuhan Shanghai, China. Brahma ialah ras ayam pedaging penting di Amerika Serikat dari tahun 1850 sampai seputar 1930. Standard Kesempurnaan Amerika mengaku tiga varietas ayam Brahma: jelas, gelap, serta coklat. 

4. Plymouth Rock 

Plymouth Rock ialah type ayam domestik Amerika. Hewan ini pertama-tama kelihatan di Massachusetts pada era ke-9 belas, serta untuk sejumlah besar awal era ke-2 puluh ialah type ayam paling popular di Amerika Serikat. Ini ialah type ayam dengan arah ganda, diternak secara baik untuk dagingnya atau untuk telur coklatnya. Tahan pada dingin, gampang ditata, serta indukan yang baik. 

5. Orpington 

Orpington ialah type ayam yang dinamakan seperti nama kota aslinya yakni Orpington, Kent, di Inggris tenggara. Ayam ini di besarkan jadi pertelur favorit sekalian menjaga kualitas daging. Ukurannya yang besar serta tampilan yang lembut dengan warna yang kaya serta kontur yang lembut membuat jadi tampilan yang menarik, serta dengan begitu dia tumbuh seringkali jadi burung atraksi dibanding jadi type yang diternakkan. Ayam betina seringkali jadi gemuk serta induk yang baik. Walau cukup berat, Orpingtons bisa terbang dalam jarak kecil tapi jarang-jarang mengerjakannya. 

6. Rhode Island Red 

Rhode Island Red ialah type ayam domestik asal Amerika, Ayam ini ditingkatkan di akhir era ke-9 belas di Massachusetts serta Rhode Island dengan mengkawin silangkan ayam Oriental seperti Melayu dengan burung Leghorn coklat dari Italia. Ayam ini diternakkan dengan arah ganda yakni untuk daging serta telur. 

7. Sussex 

Sussex ialah type ayam arah ganda dari Inggris, yang dijaga baik untuk dagingnya atau untuk telurnya. Ayam Sussex kelihatan anggun dengan punggung rata panjang, lebar; tulang dada panjang serta lurus; pundak lebar; serta bentuk persegi panjang. Ekor menjulang pada pojok 45 derajat dari badan. Mata berwarna merah dalam varietas yang lebih gelap tapi oranye dalam warna yang lebih jelas, Jengger tunggal. Telinga berwarna merah serta kaki dan kulit putih dalam tiap macam. 

8. Australorp 

Australorp ialah type ayam asal Australia, ditingkatkan jadi type ayam petelur. Type ini sampai popularitas di penjuru dunia pada tahun 1920 sesudah pecahkan banyak rekor dunia untuk jumlahnya telur ditetaskan serta sudah berkembang biak popular di dunia barat semenjak itu. Ini salah satu dari delapan galur unggas yang dibikin di Australia serta disadari oleh Standard Unggas Australia. Warna yang paling popular dari ras ini ialah hitam, yang disebut hanya satu warna yang disadari di Amerika Serikat, tapi biru serta putih disadari di Australia serta Club Poultry Afrika Selatan mengaku buff, splash, wheaten laced serta emas jadi penambahan.

9. Naked Neck 

The Naked Neck ialah type ayam yang dengan alami tidak mempunyai bulu di lehernya. Trah ini disebutkan Transylvanian Naked Neck, dan Turken. Awalannya dari Transylvania serta sejumlah besar ditingkatkan di Jerman. Nama "Turken" ada dari ide salah jika burung itu ialah hibrida dari ayam serta kalkun dalam negeri. Naked Necks cukup umum di Eropa sekarang, tapi jarang-jarang di Amerika Utara serta benar-benar umum di Amerika Selatan. Karakter untuk leher telanjang ialah yang menguasai dikontrol oleh satu gen serta cukup gampang untuk dikenalkan ke keturunan lain, tetapi ini ialah type penyilangan bukan Naked Necks murni, yang disebut type yang disadari oleh American Poultry Association semenjak 1965, yang dikenalkan di Inggris pada 1920-an. Ada keturunan lain dari ayam berleher telanjang, seperti leher telanjang Prancis, yang seringkali dipandang seperti Transylvania, serta Nacked Neck gamefowl. 

10. Wyandotte 

The Wyandotte ialah type ayam Amerika yang ditingkatkan pada 1870-an. Dinamakan seperti nama masyarakat asli Wyandot di Amerika Utara. Wyandotte ialah ayam yang ditingkatkan untuk 2 arah, disimpan untuk telurnya serta dagingnya. Wyandotte ialah burung yang lumayan besar, tapi solid serta bundar. 

11. Cochin 

Cochin ialah type ayam domestik besar. Ini datang dari ayam bertubuh besar yang dibawa dari Cina ke Eropa serta Amerika Utara pada 1840-an serta 1850-an. Di besarkan khususnya untuk pameran, serta awalnya diketahui jadi Cochin-Cina. Ciri yang paling ciri khas dari Cochin ialah bulu yang terlalu berlebih yang menutupi kaki serta kaki. Kulit dibawah bulunya berwarna kuning. Di Britania Raya, varietas warna yang disadari, untuk unggas besar saja, ialah hitam, biru, buff, cuckoo, partridge serta belibis, serta putih. 

12. New Hampshire 

Ayam type New Hampshire datang dari negara sisi New Hampshire di Amerika Serikat. Peternak unggas, meningkatkan indukan Rhode Island Reds serta lakukan generasi untuk generasi penyilangan selektif, mengintensifkan karakter kematangan awal, cepat tumbu bulu, serta produksi telur yang besar. Burung dewasa ialah kastanye merah yang kaya, warna yang cukup lebih jelas serta lebih teduh dibanding dengan Rhode Island Reds. Beberapa anak ayam berwarna merah jelas. 

13. Araucana 

Araucana (bahasa Spanyol: Gallina Mapuche) ialah type ayam domestik dari Chili. Namanya datang dari wilayah Araucanía Chili dimana ayam ini dipercaya berasal. Telur ayam ini berwarna biru, satu dari amat sedikit type ayam yang mempunyai telur semacam ini. 

14. Marans 

The Marans, dalam bahasa Perancis: Poule de Marans, ialah type ayam dari kota pelabuhan Marans, di département Charente-Maritime, di daerah Nouvelle-Aquitaine di selatan-barat Prancis. ayam ini adalah persilangan dari ayam liar lokal yang di turunkan dari ayam rimba yang dibawa dari Indonesia serta India. Ayam Marandaise asli itu lalu "dinaikkan" lewat rekombinasi dengan Croad Langshans yang di-import. Ayam favorite atraksi unggas, dengan arah ganda yakni untuk telurnya yang benar-benar gelap serta kualitas dagingnya yang bagus. 

15. Asil 

Asil atau Aseel ialah type ayam yang datang dari wilayah Punjab Selatan / Sindh di Pakistan, khususnya wilayah yang disebutkan Hazro. Type ini populer di tepian negara sisi India Andhra Pradesh serta Tamil nadu. Unggas ini diketemukan di semua Asia Tenggara, seperti Shamo serta Thai Game. Trah ini biasanya tidak standard di Asia Selatan serta India, tapi popularitas sudah bertambah di dunia barat dalam tempo akhir-akhir ini dengan galur yang distandarisasikan di Inggris, Australia serta Amerika. 

16. Cornish 

Cornish atau Indian Game ialah type ayam dari wilayah Cornwall di Inggris. Ayam Cornish, dan persilangan Cornishes, ialah type yang seringkali dipakai dalam industri daging ayam. Mereka ialah unggas-unggas berotot serta berat yang bertelur coklat. Cornish diketahui dengan nama permainan India atau Cornish. Di Amerika awalannya diketahui jadi Game India, sampai 1905 saat American Poultry Association loloskan keinginan untuk merubah nama galur jadi Cornish Indian Game. Sebab kebingungan nama yang dikarenakan oleh menunjukkan berkembang biak datang dari India, serta tidak populernya pemakaian Game dalam nama, pada akhirnya dirubah namanya jadi cuma Cornish pada tahun 1910. 

17. Polish 

Polish atau Poland ialah type ayam jambul Eropa yang diketahui sebab simbol bulunya yang benar-benar populer. Account paling tua dari burung-burung ini datang dari Belanda; Tetapi, asal mereka yang pas tidak didapati, S=selain jengger mereka yang dihiasi dengan pucuk besar yang hampir menutupi keseluruhnya kepala. Pucuk ini batasi pandangan mereka, serta jadi hasilnya bisa memengaruhi temperamen mereka. Jadi, walau umumnya jinak, mereka mungkin pemalu serta gampang takut. 

18. Ameraucana 

Ameraucana ialah type ayam domestik Amerika. Ini ditingkatkan di Amerika Serikat pada 1970-an, serta datang dari ayam Araucana yang dibawa dari Chili. di besarkan untuk menjaga gen telur biru tapi hilangkan alel mematikan dari induknya. Ada versus memiliki ukuran standard serta bantam. Ameraucana salah satu dari beberapa keturunan ayam yang bertelur biru. Ini tunjukkan banyak persamaan dengan Araucana, terhitung jengger kacang serta gen telur biru. 

19. Jersey Giant 

Jersey Giant ialah type ayam domestik Amerika yang dibikin di Burlington County, New Jersey, di akhir era ke-19. Seperti namanya, itu ayam ini sejenis besar, serta adalah satu diantara yang paling berat dari semua keturunan ayam. Jersey Giant dibuat oleh John serta Thomas Black; bermaksud untuk gantikan kalkun, type unggas yang khususnya dipakai untuk daging saat itu. 

20. Faverolles 

The Faverolles ialah type ayam Perancis. Trah ini ditingkatkan pada 1860-an di Perancis utara-tengah, di seputar desa-desa Houdan serta Faverolles. Faverolles awalannya di besarkan di Perancis jadi unggas utilitas, yang dipakai untuk ke-2 telur serta daging tapi saat ini khususnya di besarkan untuk pameran. Saat Faverolles sampai Inggris pada tahun 1886, trah ini dirubah selanjutnya untuk penuhi standard pameran, peternak Inggris meningkatkan type Faverolle dengan bulu ekor yang lebih panjang serta tambah tinggi. 

21. Sebright 

Sebright ialah type ayam yang dinamakan dari pengembangnya, Sir John Saunders Sebright. Sebright salah satu bantam Inggris 'sejati' paling tua (yang bermakna burung miniatur tanpa ada versus besar yang sama), dibikin pada era ke-19 lewat program penyilangan selektif yang direncanakan untuk membuahkan ayam hias. 

Unggas pertama berkembang biak mempunyai club spesialis sendiri untuk beberapa fans, Sebrights dirawat dengan standard pameran unggas tidak lama sesudah pendirian mereka. Ini hari, mereka salah satu galur bantam yang paling popular. Walau popularitas mereka, Sebrights seringkali susah untuk berkembang biak, serta warisan karakter unik tersendiri bawa berkembang biak sudah dipelajari dengan ilmiah. Jadi ayam hias, mereka membuahkan telur-telur kecil yang putih serta tidak disimpan untuk produksi daging. 

22. Barnevelder 

The Barnevelder ialah type ayam domestik Belanda. dibuat dari perkawinan silang di antara ayam Belanda lokal serta beberapa burung "Shanghai" yang di-import dari Asia ke Eropa dibagian akhir era ke-9 belas; ini mungkin dari type Brahma, Cochin atau Croad Langshan. Dinamakan untuk kota serta gemeente (kotamadya) Barneveld, di Gelderland di Belanda tengah. Ayam betina mempunyai susunan telur coklat besar yang baik serta tidak seperti beberapa galur yang lain, terus berbaring secara baik sepanjang musim dingin. 

23. Faiyumi 

The Faiyumi ialah type ayam yang datang dari Mesir. Faiyumis ialah galur yang benar-benar tua di wilayah asal mereka, serta diberi nama untuk Faiyum Governorate di barat daya Kairo serta barat Sungai Nil. 

24. Frizzle 

Frizzle ialah type ayam dengan bulu melengkung atau beruban. Sesaat gen frizzle bisa disaksikan pada banyak galur, seperti Pekin serta Polish, the Frizzle diketahui jadi galur yang berlainan di beberapa negara Eropa serta Australia. Di Amerika Serikat ayam beruban tidak dipandang seperti trah, serta di acara-acara yang dipandang oleh standard berkembang biak punya mereka. 

25. Japanese Bantam 

Bantam Jepang atau Chabo ialah type ayam yang datang dari Jepang. Ini ialah ras bantam sejati, yang bermakna jika tidak ada rekanan unggas besar. Dia mempunyai ekor tegak besar yang seringkali sampai di atas kepala burung. Pojok sayap ke bawah, serta ke belakang, di selama bagian. 

26. Ancona 

Ancona ialah type ayam yang aslinya datang dari wilayah Marche di Italia, tapi yang macamnya dikembangbiakkan sampai saat ini khususnya di Inggris pada era ke-9 belas. Dinamakan sesudah kota Ancona, ibu kota Marche. Ini popular di Inggris serta Amerika Serikat, tapi tidak umum di Italia; satu ide untuk membuat kembali di wilayah aslinya serta melestarikan keanekaragaman resapi dikeluarkan pada tahun 2000. 

27. Hamburg 

Hamburg ialah type ayam yang disangka datang dari Belanda seputar sebelum era ke empat belas. Nama itu mungkin dieja Hamburgh di Inggris serta di Australia. Ayam Hamburg sejenis kecil atau menengah. Berat ayam seputar 2-2,5 kg serta 1,6-1,8 kg, dengan kaki ramping serta jengger yang rapi. Ukuran cincin ialah 16 mm untuk ayam serta 15 mm untuk ayam. Sebelas varietas warna yang berlainan disadari di Jerman serta Belanda, terhitung perak-spangled, emas-spangled, emas-pensil, citron-pensil, perak-pensil, putih, hitam serta citron-spangled. 

28. Minorca 

Minorca, Catalan: Gallina de Menorca, Spanyol: Menorquina, ialah type ayam domestik yang datang dari pulau Mediterania Menorca, di Kepulauan Balearic di tenggara Spanyol. Ini ialah burung pameran populer di banyak negara di dunia, tapi di pulau Menorca ialah type yang terancam punah serta dipandang berefek kepunahan. 

29. Houdan 

Houdan atau Poule de Houdan ialah type ayam domestik Perancis, punya barisan ayam jambul. Ini dinamakan wilayah aslinya, komune Houdan, di département dari Yvelines ke barat Paris. The Houdan mempunyai sisir berupa kupu-kupu yang tidak biasa, serta adalah satu dari beberapa keturunan mempunyai lima jari kaki. 

30. Dorking 

Dorking ialah ayam ras domestik Inggris. Dinamakan untuk kota Dorking, Surrey di Inggris selatan. Dorking salah satu ras ayam paling tua di Inggris. Terkadang disebutkan jika itu datang dari ayam berkaki lima yang dibawa ke Inggris oleh beberapa orang Romawi pada era pertama Masehi, tapi tidak didapati apa orang Romawi bawa unggas dengannya, atau bila mereka temukan burung berbuntut lima saat mereka datang. 

31. Dominique 

Dominique, dikenal juga jadi Dominicker atau Pilgrim Fowl, ialah type ayam (Gallus gallus domesticus) yang datang dari Amerika Serikat sepanjang periode kolonial. Dia dipandang seperti type ayam paling tua di Amerika, mungkin datang dari ayam yang dibawa ke New England dari Inggris sisi selatan selama saat kolonial. Pada era ke-19, mereka benar-benar popular serta di besarkan di banyak sisi negara. Dominiques ialah hewan multi untuk, yang dihargai untuk daging mereka dan telur coklat mereka. Mereka mempunyai berat 6 sampai 8 pon (2,7 sampai 3,6 kg) waktu dewasa. Pada dahulu kala, bulu-bulu mereka banyak dicari jadi isian untuk bantal serta kasur. 

32. Andalusian 

Andalusia atau Andalusia Biru, ialah type ayam domestik asli untuk komune otonom Andalusia di Spanyol barat daya. Ini dialokasikan lewat banyak pedesaan di Córdoba serta Seville, serta terkonsentrasi khususnya di wilayah Utrera, yang dipandang seperti jantung berkembang biak. Pada tahun 2009 populasi direncanakan sampai 10.000 ekor. 

Type yang benar-benar berlainan dari Andalusia, biru yang lebih intensif serta dengan bulu biru-laced, dibuat di Inggris dari burung yang di-import dari Andalusia lewat pembiakan selektif serta perkawinan silang dengan unggas dari ras lain. 

33. Delaware 

Delaware ialah type ayam yang datang dari negara sisi Delaware di Amerika Serikat. Sudah pernah jadi kebutuhan relatif industri ayam AS, tapi ini hari benar-benar terancam. Ini khususnya pas untuk produksi daging dan juga menempatkan dengan lumayan baik. Ini mempunyai bulu skema yang unik, serta diterima ke standard unggas untuk dipertontonkan. 

34. Lakenvelder 

The Lakenvelder ialah type ayam domestik dari wilayah Nordrhein-Westfalen Jerman serta wilayah sekelilingnya dari Belanda. Pertama-tama tertera pada 1727. Lakenvelders datang dari keturunan Kanaan kuno dari Timur Tengah. Mereka di besarkan serta dibawa ke Eropa oleh diaspora Yahudi. Sturges menulis jika ini dikatakan sebagai "Lakenfelder de Jerusalem" dimana "disebutkan berasal." Terkadang di antara tahun 1727 serta 1835 spesies ini dikembangbiakkan sampai sekarang oleh Jerman, Belanda serta Westfalen. Popular di Eropa sebelum perang tapi menyusut sepanjang periode perang. 

35. Sumatra 

Sumatera ialah type ayam asli pulau Sumatera di Indonesia. Ayam-ayam ini awalannya di-import dari Sumatra pada tahun 1847 ke AS serta Eropa jadi ayam petarung untuk arah hiburan, tapi ini hari galur murni disimpan untuk pameran. 1883 ialah tahun dimana Sumatera diterima di American Standar of. 

36. Old English Game fowl 

Old English Game ialah type ayam domestik Inggris. Mungkin awalannya di besarkan untuk beradu ayam. Dua standard yang berlainan disadari oleh Club Unggas Inggris: Carlisle Old English Game serta Oxford Old English Game. Ada pula bantam Old English Game. 

37. Malay 

Malay ialah type ayam rimba. Ini ialah type ayam paling tinggi, serta dapat sampai lebih dari 90 cm. Malay di besarkan khususnya di Eropa, serta di Australia serta Amerika Serikat. Itu berasal, beberapa di Devon serta Cornwall di barat daya Inggris, dari burung yang di-import dari benua India atau Asia Tenggara pada dekade pertama era ke-9 belas, saat burung besar type ini menyebar luas di India utara, di Indonesia serta di Semenanjung Malaya.

38. Yokohama 

Yokohama yaitu ayam ras Jerman, dengan warna yang tak biasa serta bulu ekor yang benar-benar panjang. Ini dibikin oleh Hugo du Roi pada tahun 1880-an, serta datang dari burung-burung hias yang dibawa ke Eropa dari Jepang pada paruh ke dua masa ke sembilan belas. Sejumlah salah satunya dikirim dari pelabuhan Jepang di Yokohama, serta demikian diketahui dengan nama itu. Di Jerman, nama Yokohama dimanfaatkan cuma untuk burung-burung putih atau merah ; di Inggris, ini pun dimanfaatkan untuk burung yang diketahui di lain tempat seperti Phoenix, dalam bermacam warna. 

39. Java 

Java yaitu tipe ayam yang datang dari Amerika Serikat. Kendati nama ayam ini referensinya ke pulau Jawa, ayam ini ditingkatkan di AS dari ayam ekstraksi Asia yang tak didapati. Ini salah satunya ayam Amerika paling tua, membuat basic untuk banyak breed yang lain, namun benar-benar terancam ini hari. Javas yaitu burung besar dengan tampilan yang kuat. Mereka kuat, serta benar-benar pas untuk produksi daging serta telur, terlebih oleh peternakan rasio kecil, wisma, serta penjaga halaman belakang. 

40. Holland 

Hollands yaitu tipe ayam besar yang cukup langka yang miliki multi manfaat serta datang dari Amerika. Trah ini ditingkatkan di Rutgers Breeding Farms di New Jersey, dengan burung-burung yang di import dari Belanda disilangkan dengan White Leghorns, Rhode Island Reds, New Hampshires, serta Lamonas, yang membuat White Hollands. Salib lain yang terhitung White Leghorns, Barred Plymouth Rocks, Australorps serta Brown Leghorns membuahkan bermacam Hollands yang terlarang. Kedua-duanya diterima oleh American Poultry Association pada tahun 1949. 

41. Croad Langshan 

Croad Langshan yaitu tipe ayam tua, berat, berbulu lunak yang mungkin datang dari Cina. Croad Langshan miliki badan yang besar, miliki payudara yang dalam serta panjang yang dibawa ke depan secara baik ; punggung lumayan panjang serta miring dengan ekor naik tajam dari belakang, berikan bentuk 'U' yang ciri khas. Kepala kecil dibanding dengan ukuran badan, paruh berwarna jelas ke warna sundul gelap ; sisir memiliki ukuran sedang, tunggal serta dibiarkan tegak di ke dua tipe kelamin. Shanks serta jari-jari kaki luar dikit berbulu. 

42. Chantecler 

Chantecler yaitu tipe ayam yang datang dari Kanada. Chantecler ditingkatkan pada awal masa ke-20, di Biara Notre-Dame du Lac di Oka, Quebec. Ini benar-benar tahan dingin, serta pas untuk produksi telur serta daging. Chantecler yaitu ayam besar yang miliki rasa yang baik serta adalah penghasil daging yang baik. Ayam jantan miliki berat seputar 9 pon (4, 1 kg) , serta ayam betinanya 6, 5-7, 5 lb (2, 9-3, 4 kg) . Tipe ini miliki kulit kuning serta paruh, serta bertelur coklat. 

43. La Flèche 

The La Flèche, Perancis : Poule de La Flèche, yaitu tipe ayam domestik ganda yang langka. Ini datang dari département Sarthe, di daerah Pays de la Loire, serta dinamakan untuk kota serta komune La Flèche di wilayah itu, tak jauh dari ibu kota Sarthe, Le Mans. Trah ini kondang sebab mutu dagingnya yang bagus ; sejak mulai Perang Dunia Ke dua, banyaknya jatuh benar-benar rendah. 

44. Catalana 

The Catalana, Catalan : Pota Blava, Spanyol : Gallina del Prat atau Catalana del Prat, yaitu tipe ayam domestik Spanyol.  Itu datang dari wilayah El Prat de Llobregat di comarca Baix Llobregat, di Catalonia di Spanyol timur. Ini bisa juga dikatakan Catalana del Prat Leonada atau Buff Catalana untuk bulu emasnya. The Catalana yaitu ayam dengan kekuatan telur serta daging yang baik. 

45. Campine 

The Campine yaitu tipe ayam domestik yang datang dari sisi utara Belgia. Disebut dari nama daerah Campine di timur laut Belgia serta Tenggara Belanda. Juga di kenal disana jadi Kempisch Hoen. Ada dua varietas warna dari Campine, Silver serta Gold. Ke dua tipe kelamin miliki skema warna yang sama : Perak miliki bentuk kepala serta leher putih murni, bekasnya berwarna hijau kumbang didasar warna putih pasir. 

46. White-faced Black Spanish 

The Spanish or White-faced Black Spanish, Spanish : Langkah Blanca atau Española Langkah Blanca, yaitu tipe ayam domestik yang datang dari Spanyol, namun sejumlah besar dikembangbiakkan dengan macamnya yang saat ini di Inggris pada masa ke-18. Ini yaitu tipe yang lebih tua dari Minorca. Ini dialokasikan ke penjuru dunia, namun jarang-jarang di Spanyol. 

47. Barbu d'Uccle 

The Barbu d'Uccle atau Belgian d'Uccle, Belanda : Ukkelse Baardkriel, yaitu keturunan Belgia dari ayam bantam berjenggot. Ini pertama-tama di besarkan di kota Uccle di tepian Brussels, di Belgia tengah. Barbu d'Uccle miliki postur badan yang pendek, janggut penuh dengan sarung, leher yang pendek tapi berkembang secara baik, badan yang lebar serta dalam. Sisi punggung benar-benar sempit, hampir tersembunyi oleh retakan leher besar. Sisi dada benar-benar luas, sisi atas benar-benar ditingkatkan serta dibawa ke depan, sisi bawah mirip breastplate. Ekor ditambahkan secara baik, dekat serta dibawa hampir tegak lurus ke garis belakang. 

48. Rosecomb 

The Rosecomb yaitu tipe ayam bernama untuk jenggernya yang ciri khas. Rosecombs yaitu ayam bantam, serta terhitung antara mereka yang diketahui jadi bantams sejati, yang bermakna mereka bukan vs miniatur dari unggas besar. Rosecomb salah satunya breed bantam paling tua serta paling disukai banyak orang yang ditampakkan, serta dengan begitu miliki banyak varian dalam galur. Ayam hias, mereka miliki susunan telur yang jelek serta tak pas untuk daging mengonsumsi. 

49. CrèvecÅ“ur 

CrèvecÅ“ur yaitu tipe ayam jambul langka yang terancam punah dari Pays d'Auge, di département Calvrai dari Normandia, di barat laut Prancis. Ini dinamakan komune CrèvecÅ“ur-en-Auge. Masalah ini berkenaan dengan La Flèche serta keturunan Norman yang lain seperti Caumont serta Caux serta Pavilly yang udah punah ; Merlerault awal mulanya dipandang sebagai sub-tipe CrèvecÅ“ur. 

50. Buckeye 

The Buckeye yaitu tipe ayam yang datang dari negara sisi Ohio di AS. Dicetak dalam akhir masa ke-19, Buckeyes yaitu cuma satu ayam ras American Poultry Association (APA) yang diketahui dibikin oleh seseorang wanita, serta cuma satu di American Class yang miliki jengger kacang polong. Pada 2014, Buckeyes tercatat jadi " Terancam " oleh The Livestock Conservancy. Nama breed ini datang dari nama panggilan Ohio " Buckeye state " , serta warna mahoni mereka disebut bagusnya mirip biji tanaman Ohio Buckeye (Aesculus glabra) . Mereka yaitu ayam multi manfaat yang miliki kapabilitas bertelur yang baik serta ciri-khas produksi daging yang kuat. Buckeyes yaitu ayam berkulit kuning serta bertelur coklat. 

51. Nankin bantam 

Nankin Bantam atau Nankin yaitu ayam ras Bantam dari Inggris. Yaitu bantam sejati, berkembang biak dengan cara alami kecil tanpa ada silangan besar. Datang dari Asia Tenggara, serta adalah satu diantara breed bantam paling tua.  Warna bulunya kekuning-kuningan, serta nama ini disangka datang dari warna katun nankeen dari Cina. 

Tersebut barusan 51 Tipe Ayam Indukan dari Penjuru dunia, sebetulnya masih ada beberapa ratus galur ayam yang lain, seperti dari galur yang berkembang dari ke 51 galur yang udah disadari di atas. Ada banyak ayam seperti ayam Thailand, Ayam Shamo, Ayam Pakhoy serta tipe ayam yang lain. 

Semoga berikan penambahan pengetahuan untuk anda banyak pemainayam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.