Header Ads

Sabung Ayam Kuala Langat Malaysia


Kuala langat ialah satu wilayah di negara Malaysia yang tempat terdapatnya di distrik Selangor Malaysia Barat serta bersebelahan langsung dengan Kalimantan serta Brunei darusalam. 

Di wilayah ini sabung ayam adalah budaya yang paling disukai serta masih seringkali diketemukan sampai saat ini, tidaklah heran bila kuala langat disebut jadi tempat sabung ayam terpopuler di Malaysia. 

Type ayam yang dipakai disana masih adalah ras ayam aduan yang seringkali kita jumpai di Indonesia, misalnya seperti Ayam Bangkok, Ayam Pakhoy, Asils serta ayam kampung. 

Tidak didapati semenjak kapan budaya ini lahir disana, tapi didapati pekerjaan sabung ayam tersebut telah diketahui oleh ras Melayu serta Dayak (Sebagian besar warga disana). 

Sabung ayam kuala langat tidak memakai pisau taji, tapi cuma memakai taji alami, atau tanpa ada taji. Tipikal kompetisinya kira-kira sama dengan sabung ayam bangkok di Indonesia yang seringkali kita lihat. 

Beberapa fans sabung ini umumnya mengimpor ayam aduan mereka di luar negri seperti Indonesia, Filipina serta Thailand, meskipun sering yang memercayakan ayam aduan lokal. 

Sabung Ayam Selangor Tidak Legal

Sebab ilegal, umumnya laga Sabung Ayam Kuala Langat dikerjakan dengan tertutup serta tidak didapati oleh pubik, hingga bila anda ingin melihat kompetisinya cukup sulit. 

Permainan beradu ayam benar-benar sangat sadis serta besar sekali faktor judinya, oleh karenanya pemerintah kerajaan Malaysia lakukan larangan dengan cara langsung pada semua kegiatan sabung ayam di negara mereka. 

Kuala langat sendiri ada dibawah pemerintahan Distrik Selangor Darul Ehsan serta bersebelahan langsung dengan negri perak, pahang serta negri sembilan. 

Mempunyai ayam aduan yang juara serta menang terus adalah arah dari tiap orang, oleh karenanya sering mereka merogoh kocek yang benar-benar dalam untuk beli ayam di luar negri s/d lakukan ekspor ilegal. Seringkali sekali ekspor ayam ilegal. 

Ajang yang dipakai kecil sebab sedikit yang melihat laga sabung ayam kuala langat ini pada sebuah waktu. Bila anda pilih untuk melihat acara ini, silakan langsung ke wilayah kuala langat dibagian barat Malaysia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.