Header Ads

Ayam Ciparage Khasnya Laga Ayam Asli Karawang


Ayam Ciparage adalah ayam asli dari Karawang serta adalah keunikan dari wilayah itu. Ayam ini populer sebab style bertarungnya cepat sekali seperti ayam Birma. 

Karawang adalah satu wilayah di Jawabarat serta populer dengan julukan kota industri, wilayah yang sebetulnya masih juga dalam tatar sunda ini populer mempunyai riwayat sabung ayam. Tidaklah heran memang bila sabung ayam populer di sini, satu diantara aspek terpentingnya ialah wilayah ini mempunyai type ayam aduan yang sampai sekarang kemungkinan yang terhebat di Indonesia yakni Ayam Ciparage. 

Ayam Ciparage adalah satu trah ayam aduan yang mempunyai style bertanding cepat sekali seperti seperti ayam Birma. Pukulan dari ayam ini diketahui benar-benar tepat serta terus-menerus ke arah kepala serta leher dari ayam rivalnya. 

Style bertanding dari ayam ini malah diketahui paling beresiko buat musuh yang ukurannya sama. Bahkan juga ayam ini pun tidak jarang-jarang menaklukkan ayam yang tubuhnya bahkan juga semakin besar. 

Berdasar riwayat, Ayam Ciparage ini peluang trah ayam turunan yang datang dari persilangan ayam Asil dari India. Ayam Asil ini adalah ayam yang dibawa oleh beberapa pedagang Arab serta India yang pada jaman dulu sudah pernah berkunjung untuk berdagang di wilayah Karawang

Baca Juga : Ayam Pelung Indonesia Asal Cianjur

Tapi ada mitos yang menjelaskan jika Ayam Ciparage ini mempunyai faktor Magis sebab ada dari persilangan ayam yang tidak didapati macamnya bahkan juga dalam persilangannya ada mantra-mantra atau bumbu magis hingga dapat jadi Ayam Ciparage ini. 

Sabung Ayam Ciparage adalah satu diantara pertunjukan serta hiburan yang terpopuler di wilayah ini. Ayam Ciparage yang diketahui terampil serta cepat sama-sama beradu sampai ada satu diantara ayam yang kabur bahkan juga mati dalam setiap laga. 

Sering seperti acara sabung yang lain ada faktor persaingan serta judi dalam tiap ada Sabung Ayam Ciparage ini. Wilayah yang seringkali di temui ada acara ini sudah jarang-jarang, tapi masih ada di sejumlah kota seperti Batujaya serta Cilamaya serta Karawang Kota. 

Itu kira-kira mengenai Sabung Ayam Ciparage, ingin tahu ingin melihat kompetisinya? langsung ke Karawang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.