Header Ads

Galur Murni Sabong Ayam Filipina



Filipina ialah negara yang diketahui dengan budaya sabung ayamnya (Sabong) satu acara beradu dua ekor ayam yang benar-benar populer serta hampir dapat diketemukan di semua pelosok negara ini. 

Dalam acara sabong, ayam yang dipakai bukan seperti Ayam bangkok atau beberapa jenis ayam yang biasa kita dapatkan di Indonesia. Sebab saat laga ayam akan dipasangkan bilah pisau tajam, karena itu type serta karakter ayam yang dipakai lebih kecil, mudah serta seringkali lakukan sepakan atau pertunjukan udara. 

Tapi sebetulnya Galur murni ayam sabong Filipina yang diakui dibagi jadi 2 yakni Light Strain (bertubuh lebih mudah) serta Heavy Strain(lebih kekar serta berat), di bawah ini ialah daftar galur muri ayam Sabong Filipina yang sebetulnya serta dipakai jadi indukan untuk ayam-ayam kombinasi kekinian yang lain. 

Light Strain 


Ayam Sabong Filipina dapat disebutkan masuk dalam kelompok Light Strain karena berat dari ayam ini ada di bawah 3kg dalam usia yang telah masak meskipun dikasih makan dengan baik. Di bawah ini ialah beberapa macam Galur murni ayam Filipina yang masuk dalam kelompok Light Strain. 

White Hackle 


White Hackle ialah Galur ayam aduan sabong yang aslinya dari New Jersey, Amerika. Cirikhas dari ayam ini ialah Jengger yang lurus, mata yang merah serta tubuh yang memiliki ukuran medium. 90% badannya berwarna kombinasi merah serta kuning, bekasnya 10% bulu di leher berwarna kuning mustard yang berkilauan. Mereka mempunyai pundak lebar, tubuh yang berisi dengan bulu yang lebat, mempunyai berat rata-rata 2 sampai 2,4 kg. 

White Hackles diketahui jadi pemotong mematikan, serta dapat bertanding dalam beberapa tempat yang ada sebab gesit serta mudah. Ayam ini ialah type ayam sabung yang mempunyai pukulan keras, serta dikenal juga sebab kemampuan serta sepakan yang mematikan serta loncatan yang tinggi dalam permainan yang dalam. 

Roundhead 


Roundheads mempunyai bulu ekor yang hitam berkilauan. Sebagian besar mempunyai kaki kuning, tapi ayam ini mempunyai kaki putih. Mereka mempunyai mata merah dengan warna bulu di leher pecahan kuning atau kuning pucat. Postur tubuhnya cukup menengah ke tinggi serta mempunyai berat rata-rata 2 sampai 2,4 kg. 

Roundhead benar-benar pintar serta mempunyai potensi menangkis ke samping sebab kelincahan mereka. Mereka agresif, petarung cepat serta mematikan. Mereka dikenal juga kuat serta berkekuatan kaki yang merusak. 

Kelso 


Kelsos ialah ayam yang mempunyai jengger lurus serta umumnya kaki putih, meskipun beberapa ada yang mempunyai kaki kuning. 

Dikenal juga jadi pemutus arus tinggi dengan penataan waktu yang baik; bertubuh tegap serta memikik kaki yang ramping. Kelsos dikenal juga jadi ayam permainan yang kuat dengan permainan yang dalam, tidak hanya mempunyai potensi pemecahan yang baik ayam ini mempunyai dada yang lebih lebar. 

Grey 


Grey mempunyai jengger yang lurus serta postur badan yang medium. Ayam ini mempunyai bulu leher berwana perak kekuningan, serta dikit warna hitam atau abu-abu. Grey mempunyai mata berwarna merah tembaga dengan berat rata-rata 2 s/d 2,6 kg. 

Grey mempunyai karakter agresif serta ayam yang mempunyai pukulan benar-benar keras. Ayam ini dikenal juga jadi pemotong mematikan. 

Claret 


Claret umumnya hampir semua mempunyai jengger lurus, sisi dada berwarna hitam serta tubuh berwarna merah anggur. Mereka mempunyai sayap serta ekor yang mempunyai garis-garis putih serta umumnya berkaki putih. Walau mempunyai punggung yang lebar serta singkat, beratnya sekitar di antara 1,9 sampai 2,3 kg. 

Claret ialah pemotong tepat, dengna pukulan mematikan, cepat serta pandai. Mereka dikenal juga untuk loncatannya yang tinggi, mempunyai permainan yang dalam serta pandai. Mereka mempunyai pukulan keras serta agresif. 

Lemon 


Lemon mempunyai bulu lurus atau peacombed, berwarna merah kuning jelas serta mempunyai postur badan sedang sampai kecil. 70% berkaki kuning, sedang 30% bekasnya berkaki putih. 

Lemon diketahui jadi pemotong yang tepat dengan penataan waktu yang baik. Mereka dipandang seperti burung pintar dengan potensi menghentak. 

Brownreds 


Brownreds berwarna merah gelap, bulu lurus atau peacomb. Beberapa mempunyai bulu bulus berbuntut hitam di leher serta kaki mereka mempunyai kaki berbintik-bintik gelap beberapa mempunyai kaki gelap. 

Brownreds diketahui jadi beberapa shufflers yang mempunyai kecepatan tinggi. 

Heavy Strains 


Heavy strains ialah type ayam yang dipakai dalam acara sabung pisau di Filipina yang mempunyai berat rata-rata di atas 3kg pada umur masak. Terkadang ayam type Heavy strains kurang disenangi untuk permainan Sabung pisau serta lebih dipakai dalam sabung jam tanpa ada pisau atau taji. Berikut beberapa jenis ayamnya. 

Dark Legged Hatch 


Hatch mempunyai tubuh yang cukup menengah mengarah kecil serta dengan bulu mengkilap, panjang serta keras. Ayam ini dibagi jadi 2 type yakni bulu lurus serta peacomb. Hatch ada juga yang mempunyai kaki hijau atau biru dengan bulu leher berwarna merah gelap. Mereka mempunyai sorot mata merah yang tajam. 

Hatch mempunyai karakter agresif, pejuang cepat serta pemotong mematikan. Dipandang seperti petarung darat serta berkepala rendah. Hatch memukul benar-benar keras serta diketahui sebab mentalnya yang kuat serta tidak mudah menyerah. 

Albany 


Albanies sejumlah besar berwarna merah jelas dengan bulu dibagian dada berwarna hitam bersatu guratan warna coklat jahe, sesaat sebagian besar berkaki kuning, seputar 90%, Sejumlah besar berbulu peacomb. Mereka terkadang mempunyai bulu leher berwarna hitam. Anak ayam berwarna kuning pucat atau berwarna putih. 

Asil 


Asils ialah ayam dengan jengger peacomb serta berbulu dikit. Ayam ini mempunyai 2 type warna bulu yakni warna hitam serta merah, kulit putih kekuningan. Mereka hadir dengan kaki kuning, pundak lebar, paruh pendek, serta sayap yang benar-benar mencolok. 

Diketahui dari kekuatannya yang besar sekali, tapi dipandang benar-benar lamban. 


Itu barusan kira-kira semua type ayam aduan filipina yang baik itu dari type Light Strain Heavy Strain. 

Umumnya beberapa pengembang ayam aduan mengkawin silangkan galur-galur dari ke-2 type ayam ini untuk memperoleh type ayam aduan dengan karakter dari dua Indukan, baik itu pukulan cepat serta tubuh yang kuat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.