Header Ads

5 Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Menang Terus


5 Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Menang Terus, Ayam Bangkok memang terhitung satu diantara trah ayam yang terbagus di dunia. Dapat dibuktikan ayam ini mempunyai beberapa sisi kelebihan yang benar-benar jauh bila dibanding dengan ayam aduan yang lain. Beberapa sisi kekurangan seperti kecepatan, stamina serta tahan jam yang kurang dari ayam ini juga dapat dilatih. Tidaklah heran bila ayam type ini disebutkan jadi Chiken King. 

Namum tentu saja memperoleh ayam aduan bangkok yang juara harus diimbangi dengan kursus yang baik, supaya semua beberapa faktor yang telah ada di ayam optimal serta tidak jadi kekurangan waktu ayam ada di golongan. Di bawah ini kami bagi 5 Langkah Melatih Ayam Bangkok anda supaya jadi Juara serta menang terus. 

1. Latihan Stamina
Latihan stamina manfaatnya ialah supaya ayam mempunyai stamina yang tinggi saat diadu. Stamina yang tinggi membuat ayam lebih lincah, dapat menghindar dari serangan dan lancarkan pukulan lebih kuat. Ayam yang mempunyai stamina lemah tentunya pukulannya tidak sakit serta saat dipukul oleh musuh akan gampang sekali terkena. 

Langkah melatih stamina ayam cukup gampang. Metoda pertama ialah membuat ayam berenang di air, sediakan satu tong minyak yang telah berisi air setengahnya, selanjutnya taro ayam bangkok anda di tong itu supaya berenang, berharap pegang supaya ayam tidak meloncat keatas, kerjakan paling lama 15menit tiap hari. Berenang buat ayam adalah pekerjaan yang melelahkan, tapi tentu saja menolong memproses stamina ayam supaya terbiasa. 

Cara ke-2 ialah membuat supaya ayam lari memakai treadmill bikinan atau roda berputar-putar, 15 sampai 30 menit setiap hari. 

2. Latihan Otot 
Seperti dalam manusia, ayam mempunyai otot-otot pada tubuhnya. Melatih otot ayam tentu saja berperan supaya ayam jadi lebih berisi, tapi tahan jam. Langkah latihan otot tentu saja cukup gampang, anda perlu memandikan ayam setiap 3 hari sekali lalu memijit-mijit beberapa bagian tubuh pada ayam sama dengan Leher, dada, paha sisi atas serta di bagian bawah sayap. 

3. Pemberian Suplemen 
Pemberian suplemen adalah rahasia penting yang bahkan juga telah jadi rahasia dari beberapa bobotoh ayam setanah air. Pemberian suplemen tentu saja supaya membuat ayam tahan dari penyakit. Memulihkan fisik sesudah beradu atau latihan serta tentu saja membuat ayam jadi galak serta semangat bertanding. 

Suplemen ayam tentu saja dapat anda temukan lewat cara membelinya di toko hewan ternak atau membuat sendiri memakai bahan herbal seperti lada, pala, putih telur, kroto dan lain-lain. 

4. Latihan Mental 
Langkah Melatih Ayam Bangkok yang keempat ialah melatih mental dari ayam. Umumnya latihan ini harusnya diawali saat anakan ayam telah berusia 2 bulan. Insting bertanding ayam telah mulai ada saat ayam tersebebut berusia 2 bulanan. Bila ayam ada yang dikejar oleh jantan yang lain serta kabur, mengambil ke-2 ayam itu serta masukan dalam 1 kurungan, sampai ke-2 ayam berani bertanding. Ini berperan supaya melatih ayam supaya tidak takut serta mempunyai mental bertanding yang kuat. 

5. Latihan Speed 
latihan yang paling akhir ialah latihan speed. Latihan ini penting supaya membuat ayam jadi lincah, mempunyai tehnik saat bertanding serta lengkapi semua latihan yang lain. Umumnya latihan ini dikerjakan dengan memakai cara memburu ayam lain yang telah di ikat serta diputar memakai alat putar. 


Dengan memakai 5 langkah melatih ayam bangkok di atas, pasti Ayam Bangkok anda akan alami penambahan perform, bahkan juga bila memakai latihan ini, tentu saja benar-benar tidak aneh bila ayam anda bisa menjadi juara pada ajang-ajang sabung ayam yang ada baik lokal atau tingkat kabupaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.