Header Ads

Fakta Ciri Khas Ayam Bangkok Yang Terkenal


Ayam Bangkok adalah ayam aduan yang paling popular serta umum diketemukan di Indonesia. Ayam Bangkok didapati baru diketemukan seputar satu era waktu lalu oleh beberapa peternak Thailand dengan menyatukan beberapa ras ayam seperti Asil, Myanmar, serta Ayam rimba. 

Saat itu Ayam Bangkok ini terhebat karena mempunyai keunikan pukulan yang mematikan, pergerakan cepat serta saat bertanding memakai otak, hingga saat itu dipanggil King’s Chiken. Sangkin terkenalnya ayam ini disukai oleh beberapa fans ayam dari seantero Asia terutamanya di China. 

Banyak yang berupaya untuk mengawin silangkan Ayam Bangkok ini dengan ayam rimba untuk membuahkan ayam yang dapat menaklukkan ayam dari negeri gajah putih itu. Sampai selanjutnya tahun 1960an di negara Myanmar diketemukan type ayam baru yang kuat serta menyaingi Ayam Bangkok. Namun banyak yang lakukan kawin silang antara ke-2 ayam ini terus-terusan dari generasi ke generasi hingga orang tidak dapat memperbedakan mana ayam Bangkok, mana ayam Myanmar. 

Cirikhas dari Ayam Bangkok cukup menguasai seperti postur yang tegap, kaki yang kuat dan karakter yang benar-benar agresif. Sampai saat ini ayam ini masih jadi diva bahkan juga populer sampai ke benua Amerika serta Eropa. 

Lihat laga beradu ayam bangkok cukup hebat serta cukup lama, sebab umumnya tidak memakai jalu, serta sebab keunikan ayam Bangkok yang memakai otak saat berlaga membuat laga makin menarik sebab ke-2 ayam akan beradu strategi untuk menaklukkan rivalnya. 


Ini membuat beberapa fans ayam aduan di Indonesia jadi jatuh hati dengan trah ayam aduan yang satu ini. Dapat disebut sebagian besar pemain ayam aduan mempunyai ayam bangkok jadi peliharaan penting mereka. Ayam ini dikenal juga tahan pada cuaca serta penyakit, hingga gampang untuk diternakkan. 

Dapat disebut bahkan juga 70% type ayam yang berada di Indonesia adalah dari hasil Indukan ayam bangkok dari negri Thailand itu. Itu kenapa ayam ini benar-benar populer di Dunia serta di Indonesia terutamanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.