Header Ads

Manchester City Pesta 9 Gol Ke Gawang Burton Albion


Berita Bola - Manchester City menggasak club League One Burton Albion dengan sembilan gol tiada balas, empat salah satunya dari Gabriel Jesus, di leg pertama semi-final Carabao Cup di Etihad Tingkat, Kamis (10/1) pagi hari WIB. 

Team garapan Pep Guardiola itu mengatur penuh sebelum turun minum dengan kelebihan 4-0 serta mereka meningkatkan lima gol kembali di set ke dua. 

Burton, yang banyak dari pendukung mereka telat ada ke stadion sebab permasalahan jalan raya di luar Manchester, mempunyai tembakan pertama saat menit pembuka, akan tetapi upaya Lucas Akins dari jarak 20 yard tidak merepotkan untuk Arijanet Muric. 

Tidak beberapa lama kemudian, Kevin De Bruyne berlaga dengan memberikan passing menuju Riyad Mahrez, akan tetapi bekas pemain Leicester City itu tidak berhasil mengatur bola. 

Namun, selesai upaya Oleksandr Zinchenko cuma menyamping, City sanggup unggul selesai laga berjalan lima menit. Umpan crossing David Silva diselesaikan dengan tandukan kepala De Bruyne selesai pertahanan team tamu tidak berhasil hentikan pergerakannya. 


De Bruyne berikan umpan pada Leroy Sane dari tengah lapangan, akan tetapi penjaga gawang Burton Brad Collins dalam waktu cepat memotong arah bola, serta sepakan chip Silva selanjutnya cuma deflected. 

Burton hampir mengimbangi posisi di menit ke-12 sewaktu crossing mendatar Akins ke arah pada Marcus Harness, akan tetapi upaya pemain paling akhir sangat tergesa-gesa serta bola cuma membubung diatas gawang. 

City kembali unggul sewaktu laga telah masuk menit ke-30. Upaya Sane semula sanggup diblok Colliuns, akan tetapi Jesus sanggup memakai bola rebound dengan tandukan kepala yang berbuah gol pertamanya di pertandingan ini. 

Empat menit berlalu, Jesus kembali cetak gol selesai memakai umpan Silva. Burton memandang Silva telah ada dalam urutan off-side, akan tetapi VAR selanjutnya mengonfirmasi gol itu. 

Di menit ke-37, Olexandr Zinchenko bikin City unggul 4-0 mendekati turun minum. 


Mahrez melewatkan tembakan yang dapat ditip Collins selesai berlangsung kekacauan di kotak penalti Burton sebelum kajian VAR menampik tersedianya penalti sewaktu Jesus terjatuh sewaktu memperoleh halangan dari Ben Turner. 

City kembali unggul di set ke dua, ialah di menit ke-57, sewaktu Jesus cetak hat-trick selesai paduan yang tepat pada Silva serta Mahrez. 

City masukkan Phil Foden buat mengambil alih De Bruyne, serta dia langsung cetak gol di menit ke-62 sewaktu memakai bola rebound dari upaya Jesus yang sudah sempat diblok. 

Jesus selanjutnya lengkapi perform gemilangnya dengan cetak gol keempatnya di pertandingan ini di menit ke-65. 

Masuk 20 menit akhir laga, City unggul 8-0 sewaktu Kyle Walker memakai umpan Mahrez dengan tendangan dari tengah kotak penalti. 

Di menit ke-83, Mahrez selanjutnya turut menuliskan namanya di papan score sekalian lengkapi kemenangan City berubah menjadi 9-0. Dengan hasil ini, kesempatan Burton dapat disebut telah tertutup. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.