Header Ads

Tersangka Mafia Bola Ke Lima Yang Resmi Di Tangkap


Berita Bola - Ratu Tisha Destria sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang terkait dengan penangkapan wasit Liga 3, Nurul Safarid, yang ikut juga dalam skandal pengaturan score bola. 

Nurul Safarid sebagai Aktor Mafia Bola serta ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola di Garut, Jawa Barat, Senin (7/1/2019). Penangkapan Nuruf Safarid ialah penambahan dari kontrol tersangka yang lain yakni Priyanto dan Dwi Irianto alias Mbah Putih. 


Nurul Safarid dapat dibuktikan jadi terduga atau Aktor Mafia Bola ke lima dengan bukti terima suap beberapa Rp 45 juta untuk membantu Persibara Banjarnegara dalam laga Liga 3 melawan PS Pasuruan. Di bawah kepemimpinan Nurul Safarid, Persibara selanjutnya meraih kemenangan 2-0 pada laga itu. 

“Tiap-tiap tentang yang berkaitan dengan hukum positif yang butuh ditegakkan oleh Kepolisian Republik Indonesia, PSSI menghargai hal tersebut,” kata Ratu Tisha pada wartawan di Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

“Ikuti proses hukumnya dengan baik, mengenai hukum individu per individu atau group,” tegas Ratu Tisha. 


Dengan demikian, wasit Nurul Safarid jadi orang kelima yang ditangkap Satgas Antimafia Bola atas laporan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. 

Pada awalnya, Satgas yang di memimpin Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri Brigjen Hendro Pandowo itu sudah tangkap Johar Lin Eng, Priyanto, Anik Yuni Artika Sari, dan Dwi Irianto alias Mbah Putih karena ikut juga skandal pengaturan skor Liga 3 2018.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.