Header Ads

Kepindahan Mengejutkan Boateng Ke Barcelona Penuh Pertanyaan

Berita Bola - Barca telah dipastikan mendatangkan Kevin-Prince Boateng sebagai rekrutan terbaru mereka. Transfer ini diyakini menjadi transfer paling mengejutkan sejauh ini.

Pemain berusia 31 tahun tersebut dipastikan bergabung ke Camp Nou setelah menyelesaikan transfer dari Sassuolo. Kesepakatannya adalah dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan memiliki pilihan membeli di akhir musim.

Transfer ini jelas mengejutkan karena sebelumnya nama Boateng sama sekali tak banyak dirumorkan. Barca sebelumnya lebih banyak dikaitkan dengan nama Alvaro Morata yg gagal di Chelsea, hingga nama Christian Stuani.

Kepastian akan datangnya Kevin-Prince Boateng ini menimbulkan banyak tanda tanya. Namun dilansir dari Mundo Deportivo, setidaknya ada beberapa pertimbangan yg membuat Barca akhirnya meminang pemain asal Ghana tersebut.

Baca Juga : Persela Lamongan Rekrut Empat Pemain Muda

Sebelum muncul nama Boateng, Barca banyak diyakini akan mendatangkan Morata atau Stuani sebagai skuat baru mereka.

Boateng, bagaimanapun, sekarang telah menjadi bagian dari Blaugrana dan menjadi tambahan kekuatan di lini depan tim asuhan Ernesto Valverde.

Dan dilansir dari surat kabar Mundo Deportivo, ada tiga alasan kenapa Barca yakin pemain Ghana tersebut cocok dengan profil mereka.

Pertama, Barca membutuhkan penyerang baru setelah mengizinkan Paco Alcacer pergi ke Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Dan Blaugrana ingin seorang pemain yg punya pengalaman di La Liga, dan itu cocok dengan Boateng yg pernah bermain di Spanyol berama Las Palmas.

Baca Juga : Kedatangan Ronaldo Musibah Bagi Paulo Dybala

Kemudian yg kedua adalah Barca disinyalir ingin seorang penyerang yg tangguh, sosok petarung dan penuh determinasi dengan menempatkan tim sebagai yg utama. Boateng memiliki karakter itu dengan menempatkan klub sebagai yg utama di mana pun ia bermain.

Barca juga butuh seorang penyerang yg mampu membuat Luis Suarez, penyerang utama mereka saat ini, mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Dan Boateng disebut sebagai sosok yg bisa memaksa Suarez meningkatkan permainannya.

Kemudian pertimbangan yg terakhir adalah Boateng memiliki pengalaman bermain di level atas. Meskipun memiliki karir yg panjang dengan banyak pemain dan tidak lama membela satu klub, Boateng pernah cemerlang saat bersama raksasa AC Milan dan juga ketika bersama Schalke.

Di sisi lain, dari nilai ekonomi transfer Kevin-Prince Boateng ke Barca juga bisa dibilang hemat. Pasalnya, Barca hanya butuh mengeluarkan uang peminjaman sebesar 2 juta euro hingga akhir musim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.