Header Ads

Lionel Messi Cetak Rekor Baru Usai Benam Eibar


Berita Bola - Lionel Messi kembali mencatatkan tinta emas dalam catatan karier sepakbolanya. Pemain dengan julukan La Pulga itu baru-baru ini menobatkan diri menjadi pemain pertama yg membuat 400 gol di La Liga. 

Messi bermain semenjak menit waktu Barcelona melayani Eibar di Camp Nou pada minggu ke-19 La Liga, Senin (14/1) pagi hari WIB. Messi juga bermain amat bagus serta mengantar Barcelona menang dengan score 3-0 dari Eibar. 

Pemain berumur 31 tahun itu membuat satu gol ke gawang Eibar yg terwujud saat menit ke-53. Buat Messi, itu ialah gol ke-17 pada musim 2018/19 sampai minggu ke-19. Serta, itu ialah gol ke 400 di arena La Liga. 


Berdasar pada catatan sah La Liga, Lionel Messi ialah pemain pertama yg sanggup membuat 400 gol selama riwayat persaingan. Serta, La Pulga membuat semua gol itu cuma untuk satu club saja ialah Barcelona. 

Messi mengawali laganya untuk ketujuan 400 gol pada musim 2004/15 yg saat kemarin. Pada musim itu ia pertama promo ke team penting Barca. Dari tujuh peluang bermain saat satu musim, Messi sanggup mencatatkan satu gol ialah waktu menantang Albacete. 

Messi senantiasa menaikkan banyaknya golnya untuk Barca pada musim-musim sesudah itu. Catatan gol sangat baik Messi dalam sebuah musim berlangsung pada musim 2011/12 yg saat kemarin. Waktu itu, pemain kelahiran Rosario sanggup membuat 50 gol. 

Untuk dapatkan 400 gol, Messi mesti lebih dahulu mainkan 435 laga. 


Catatan gol Messi itu amat spesial. Lantaran, seperti diambil dari Opta, Messi bahkan juga punyai catatan gol lebih baik dari 29 club yg sempat bermain di La Liga selama riwayat. 

Lionel Messi mesti menyampaikan terima kasih pada Luis Suarez atas catatan gol yg udah ia ukir. Lantaran, Suarez jadi pemain yg kerap berikan assist buat La Pulga. Suarez sudah berikan 29 assist pada Messi. 

Disamping itu, dari 400 gol yg udah diciptakan oleh Messi, ia sanggup mengerjakan 31 hattrick [termasuk dihitung ikut 4x membuat quattrick]. Cuma ada satu pemain yg membuat hattrick tambah banyak dari Messi ialah Cristiano Ronaldo

Eks bintang Real Madrid itu udah membuat 34 hattrick di arena La Liga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.