Header Ads

Lionel Messi Jadi Bintang Pembantaian Di Kandang Levante


Berita Bola - Messi tampil cemerlang dengan cetak hat-trick serta memberi dua assist saat Barcelona menghajar Levante 5-0.

Lionel Messi cetak hat-trick pertamanya di La Liga Spanyol musim ini serta membuat dua assist saat Barcelona membabat Levante 5-0 di Ciutat de Valencia, Senin (17/12) pagi hari WIB.

Dengan kemenangan di laga minggu ke-16 ini, Azulgrana sekarang unggul tiga point atas Sevilla di puncak klassemen sesaat, sedang Levante masih ada di posisi ke-8 sesudah menelan enam kekalahan di La Liga musim ini.

Emmanuel Boateng mempunyai kesempatan pertama di laga ini di menit ke lima, akan tetapi tembakan sang penyerang ke arah pas pada penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kesempatan riil Barcelona di mulut gawang Levante berlangsung di menit ke-10 saat Messi mencari ruangan di pertahanan lawan sebelum melepas sepakan mengarah sudut bawah gawang, akan tetapi cuma menyamping.

Masuk menit ke-21, Boateng tidak berhasil melanjutkan umpan crossing dari Jasson pada peristiwa saat ke-2 team sama-sama jual-beli serangan.

Baca Juga : Rekor Chelsea Terhenti Di Markas Vidi FC

Boateng kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-34 saat mendapatkan bola di kotak penalti, akan tetapi upayanya digagalkan mistar gawang.

Barcelona pada akhirnya pecahkan kebuntuan satu menit berlalu. Gol ini bermula dari terlepasnya bola dari perebutan Enis Bardhi di tempat yang beresiko. Messi kirim umpan crossing yang diselesaikan dengan sepakan Voli Luis Suarez.

Barcelona kembali unggul di menit ke-43. Kesempatan ini giliran Messi yang cetak gol dengan mengalahkan oier sesudah manfaatkan passing cantik dari Sergio Busquets.

Dua menit sesudah turun minum, persisnya di menit ke-47, Messi cetak gol kedua-duanya di laga ini. Bintang asal Argentina itu manfaatkan umpan crossing mendatar Jordi Alba dengan sepakan ke sudut bawah gawang.

Oier dapat menggagalkan usaha Suarez di menit ke-56, akan tetapi Barcelona cetak gol ke empat di menit ke-60 saat umpan crossing mendatar Arturo Vidal diselesaikan Messi dengan hat-trick-nya.

Bardhi mempunyai kesempatan untuk Levante di menit ke-74, akan tetapi tendangannya cuma menyamping. Comeback tuan-rumah terganggu dengan kartu merah yang di terima Erick Cabao karena pelanggaran buruknya pada Ousmane Dembele.

Baca Juga : Ronaldo Ungkap Juventus Buka Lebar Peluang Untuk Marcelo

Suarez menyia-nyiakan kesempatan untuk cetak gol kedua-duanya di bekas sepuluh menit akhir sebab upayanya cuma menyamping.

Gerard Pique turut memberi gol untuk Barcelona di menit ke-88 dengan usaha dari jarak dekat sesudah manfaatkan umpan dari Messi.

Di waktu injury time, Borja Mayoral sudah sempat cetak gol untuk Levante, akan tetapi dibatalkan sebab dia telah terjerat off-side.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.