Header Ads

McMenemy Resmi Menjadi Pelatih Baru Timnas Indonesia Senior



Berita Bola - McMenemy diakui menukangi Timnas Indonesia senior, sesaat Indra melatih tim nasional U-22. 

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono, mengutarakan fakta mengapa harus memilih Simon McMenemy menjadi Pelatih Baru Timnas Indonesia. Pria asal Skotlandia itu dikontrak saat dua tahun. 

Figur yang karib dipanggil Jokdri itu mengatakan ada beberapa nama lainnya yang jadi calon pelatih tim nasional Indonesia. Namun, McMenemy diambil sebab dipandang memiliki potensi yang oke. 

Dapat dibuktikan, McMenemy sukses persembahkan titel Liga 1 untuk Bhayangkara FC pada 2017. Ini jadi nilai lebih untuk federasi sepakbola nasional dalam memilihnya. 


"Tidak gampang, ini dijaring dalam satu bulan paling akhir. Ada dua sampai tiga point sebelum kami putuskan. Tujuan tim nasional, ke-2 sumber daya tersangkut daya junjung serta skema pertandingan, termasuk juga finansial kami untuk memberi dukungan program, dari dua tujuan itu, muncul pelatih," kata Jokdri. 

"PSSI menggodok beberapa nama, serta pada akhirnya McMenemy diambil dengan tujuan yang dijelaskan, dengan catatan serta trek record ada catatan, serta wajar dengan tujuan," imbuhnya. 

Diluar itu, Jokdri ikut menuturkan pilih Indra Sjafri menjadi juru susunan tim nasional Indonesia U-22. Eks pelatih Bali United itu dikasih waktu bakti saat setahun atau sampai berakhirnya SEA Games 2019. 

"Demikian pula coach Indra. Kami ingin berkaitan dengan tim nasional U-22. Hingga di ASEAN setuju untuk Olimpiade Tokyo, bila menilik grup umur barusan, jadi anak-anak U-19 miliki kekuatan karena itu. Serta coach Indra dengan trek record, semua analisa wajar dengan tujuan itu," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.