Header Ads

Menpora RI Siap Datangkan Jose Mourinho Ke Indonesia


Berita Bola - Menpora RI Imam Nahrawi, lakukan rencana untuk menghadirkan Jose Mourinho menjadi pelatih Tim nasional Indonesia. serta gagasan itu telah di katakan pada bapak Presiden RI Jokowi waktu berjumpa, serta Erick Thohir sebagai ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI). 

Menurut Menteri Menpora, Kehadiran bekas pelatih Chelsea serta Manchester United itu bisa membuat Tim nasional Indonesia kembali berjaya kembali dalam sepakbola intenasional. Sebab menurut dia, kekuatan Mourinho dalam membuat strategi sangat bagus, serta begitu pas jika melatih Indonesia. 

"Sekurang-kurangnya kedatangan Mourinho bisa memberi adrenalin untuk pencinta sepakbola nasional. Motivasi ini yang ingin kami bangkitkan untuk semangat juang beberapa pemain," kata Imam, di kantor Kemenpora. 


Walau bagaimanapun, politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) mengutarakan untuk mendatangkan Mourinho ke Tanah Air tidak mudah. Dikarekan pria asal Portugal ini mempunyai harga yang begitu mahal untuk kontraknya. 

"Waktu saya menanyakan pada Pak Erick Thohir, untuk kontrak pelatih dari portugal itu sekitar Rp250 miliar pertahun," tuturnya. 

Imam ikut memberikan, bila KETUM KOI Erick Thohir mereferensikan Indonesia lebih baik menghadirkan Guus Hiddink saja. Sebab pelatih dari Belanda itu lebih mempunyai pengalaman untuk melatih timnas daripada Jose Mourinho, yang sampai ini belum pernah melatih timnas. 

"Yang tentu nantinya tim nasional kita mesti di latih oleh pelatih luar, serta akan di dampingi oleh asisten pelatih dalam negeri kelak," tuturnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.