Header Ads

Pembantaian Jadi Hadiah Tahun Baru Liverpool Kepada Arsenal


Berita Bola -  Menang mutlak 5-1 atas Arsenal dalam kelanjutan kompetisi Liga Inggris minggu ke-20 di Stadion Anfeld, Minggu (30/12/2018) pagi hari WIB. 

Arsenal malahan dapat unggul lebih dahulu dalam menit ke-11 melalui gol bek kanan Ainsley Maitland-Niles. Umpan Alex Iwobi dari segi kiri dapat dipakai dengan baik oleh Maitland-Niles dengan sontekan. 

Tetapi, Liverpool tak butuh waktu yg lama buat mengimbangi tempat. Tiga menit sehabis Arsenal unggul The Reds mengedit score berubah menjadi 1-1 selesai Roberto Firmino membobol gawang Bernd Leno. 

Dua menit berlalu Liverpool balik unggul. Firmino membuat gol kedua-duanya buat membawa Liverpool unggul 2-1 setekah memperdaya Shkodran Mustafi serta Sokratis. 


Tidak akan kalah dengan Firmino, Sadio Mane ikut pula menuliskan namanya di papan score dalam menit ke-32. Sane mengedit score berubah menjadi 3-1 sehabis memakai assist Mohamed Salah. 

Liverpool tutup sesi pertama dengan score 4-1 sehabis Mohamed Salah membuat gol dari sepakan penalti dalam menit ke-45+2. 

Unggul 4-1 tak bikin Liverpool mengundurkan serangan di sesi ke dua. Tetapi, intensitas dorongan The Reds di sesi ke dua dikit mengalami penurunan. Meskipun demikian Liverpool terus bisa kuasai permainan. 

Penalti ke dua buat Liverpool dalam menit ke-63 sehabis Sead Kolasinac dikira melanggar Dejan Lovren dari belakang. Jadi pelaku eksekusi, Roberto Firmino mengerjakan pekerjaannya dengan baik dalam menit ke-65 juga sekaligus membuat hattrick dalam pertandingan itu. Peletakan bola Firmino ke tiang kiri bikin Bernd Leno terpedaya dengan melompat ke kanan. 


Arsenal mengerjakan pergantinan pemain dalam menit ke-71, Pierre Emerick-Aubameyang digantikan Alexandre Lacazette, namun itu sedikit mendukung. Lacazette melewatkan sepakan dalam menit ke-80 namun mengenai bek The Reds. 

Score 5-1 dalam akhir pertandingan mengukuhkan urutan Liverpool di puncak classement Liga Inggris dengan 54 point. Jordan Henderson serta kawan-kawan pun belum juga tersentuh kemenangan sampai pertandingan ke-20. 

Struktur pemain 

Liverpool : Alisson Becker ; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson ; Georginio Wijnaldum,  Fabinho ; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane ; Mohamed Salah. 

Arsenal : Bernd Leno ; Stephan Lichtsteiner, Sokratis, Shkodran Mustafi ; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac ; Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.