Header Ads

Luka Modric Pemenang Ballon d'Or 2018


Berita Bola - Luka Modric menaklukkan pesaing besar seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, serta Lionel Messi untuk merampas penghargaan prestise ini. 

Luka Modric menaklukkan beberapa pesaing besar jenis Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, serta Lionel Messi untuk merengkuh Ballon d'Or 2018! 

Gelandang andalan Real Madrid itu mainkan fungsi penting buat club untuk merampas titel Liga Champions kali ke-3 dengan berturut-turut, ikut jadi kapten buat tim nasional Kroasia, yang keluar menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Dengan tim nasional Prancis sukses memenangkan Piala Dunia, Griezmann, Kylian Mbappe serta bahkan juga rekanan setim Modric di Madrid Raphael Varane ada diantara beberapa nama favorite untuk mengakibatkan kerusakan dominasi Ronaldo serta Messi. 

Akan tetapi, pria Kroasia itu cemerlang saat satu tahun, termasuk juga keberhasilannya mencapai penghargaan Golden Ball di Piala Dunia, membuat begitu favorite untuk mengusung trofi yang lebih berprestise kembali - Ballon d'Or. 


Dengan begitu, Modric jadi pemain pertama yang merusak dominasi duopoli Ronaldo-Messi semenjak 2007, dimana Kaka jadi orang paling akhir yang mengusung trofi pribadi ini sebelum bintang Portugal serta Argentina itu semasing mengaku penghargaan ini lima kali di beberapa tahun setelah itu. 

"Ini perasaan yang spesial, saya bahagia, bangga serta ini satu kehormatan," katanya waktu terima penghargaan. 

"Ada emosi yang mengagumkan saat ini. Saya cuma ingin berterima kasih pada mereka yang menolong saya ada di sini malam hari ini, saya berterima kasih pada rekan-rekan setim, beberapa pelatih saya, staf serta Real Madrid, mereka semua yang kerja disana, beberapa pelatih serta rekan-rekan setim di tim nasional, mereka yang pilih saya serta keluarga saya, yang membuat saya berkembang seperti sekarang ini."

"Tetap miliki mimpi, saya ingin bermain di club besar, memenangi titel. Ballon d'Or ialah apakah yang saya mimpikan semenjak kecil, ini satu kehormatan dapat memenangkannya malam hari ini." 

"Begitu senang dapat ada di sini, ada diantara beberapa pemain [terbaik] ini. Saya berusaha untuk terlatih jadi sisi dari group beberapa pemain terunggul, yang sudah memenangi Ballon d'Or dalam riwayat. Mengagumkan bahagia jadi sisi dari group ini." 

"Selama karir saya, saya memahami jika kerja, ketekunan, yakin pada diri pribadi, ialah basic dari ekspresi talenta Anda. Saya suka menjelaskan 'yang terunggul tidak pernah mudah'. Buat saya, ini tidak gampang, dibutuhkan untuk merampas kesempatan." 


Modric, yang sukses menggondol gelar Pemain Terunggul FIFA tahun ini, mengungguli rekanan setimnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam pengambilan suara, membuat simbol Portugal itu ada dalam tempat ke-2 untuk kali pertamanya dalam tiga tahun. 

Bintang Prancis Griezmann ada di posisi ke-3 dalam polling, dengan rekanan setimnya di Prancis Mbappe menyusul di tempat ke empat. 

Ada juga Messi untuk kali pertamanya dalam 11 tahun telrempar dari tempat dua besar serta akhiri Ballon d'Or edisi kesempatan ini di posisi ke lima! 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.